10

2K 230 7
                                    

Hari Sabtu, Wonyoung duduk di atas kasurnya sambil baca novel yang sempet dia beli waktu jalan sama pacarnya, Haruto.

Posisinya sekarang Wonyoung nyenderin badannya di kepala ranjang, nyalain AC, gak lupa pake selimut buat nutupin kakinya. Cewe itu cuma pake celana pendek, dan gak mungkin kalo Wonyoung gak ngerasa dingin.

Tiba-tiba aja Wonyoung keinget sama Haruto. Cewe itu kangen banget sama pacarnya yang jauh dari dia.

Wonyoung sayang banget sama Haruto, yang kadang rela buat nempuh perjalanan jauh supaya bisa ketemu sama Wonyoung.

Wonyoung inget banget betapa romantisnya Haruto ke dia. Haruto gak pernah sama sekali bikin Wonyoung nangis.

Pokonya Wonyoung udah bucin sama Haruto.

Kelewat kangen, cewe itu buru-buru ambil hpnya dia yang kegeletak gitu aja di sebelahnya dia tadi. Langsung telpon Haruto buat sekedar ngelepas rindu.

Berkali-kali Wonyoung coba nelpon pacarnya itu, tapi gak diangkat juga.

"Masa iya belum bangun sih? Ini kan udah jam 10"

Wonyoung taro lagi hpnya, lanjut baca novel tadi sambil sesekali mikirin Haruto lagi.

Sampe tiba-tiba aja hp Wonyoung bunyi, dan nama yang tertera disana bikin cewe itu seneng bukan main.

"Halo sayang?"

Suara Haruto bikin Wonyoung senyum sendiri, sampe lupa bales sapaan sang pacar karena asik senyum.

"Sayang? Kok diem aja sih? Tadi kenapa telpon?"

"Aku kangen kamuu, Harutooo"

Cowo di sebrang sana cuma ketawa waktu denger suara Wonyoung yang manja banget kaya anak kecil yang minta dibeliin permen sama papanya.

"Minggu depan aku bisa kok ke sana, kita ketemuan lagi"

"Aku ganti ke panggilan video ya? Kangen banget sama kamuu"

Tiba-tiba aja layar hp Wonyoung udah nunjukin muka Haruto yang kayanya baru banget bangun tidur. Tapi pacarnya itu tetep keliatan ganteng.

"Nyalain kamera kamu dong, sayang. Aku pengen liat muka kamu, lho ini"

"Gak ah, aku malu Harutooo"

"Nanti kalo aku kangen sama kamu terus gimana?"

Wonyoung ngalah, dia nyalain kameranya. Haruto agak kaget waktu liat pacarnya yang cantik pake banget itu.

"Mama kamu dulu ngidam apa sih? Anaknya jadi cantik gini."

Haruto pasang ekspresi mikir, Wonyoung udah malu-malu aja.

"Gimana masuk SMA?"

Wonyoung nyeritain perasaannya dia selama masuk SMA. Mulai dari kejadian kocak waktu MOS, sampe guru yang dia gak suka karena bawel banget kaya ibu kos.

"Ada yang deketin kamu?"

Wonyoung diem, dia mikir-mikir dulu terus geleng pelan.

"Aku takut banget kalo kamu ada yang deketin. Apa aku pindah aja ya?"

Haruto sendiri takut banget buat jauh dari Wonyoung. Tapi keadaan yang gak memungkinkan harus ngebuat dia pindah ke kota lain.

Haruto takut kalo semisal Wonyoung nyaman sama cowo lain dan berakhir ninggalin dia atau sebaliknya.


~~~

Hari libur kaya gini, Yujin pergi ke rumah Yena buat kumpul sama temen-temennya di rumah pohon yang dibuat khusus di belakang rumah Yena.

Rumah pohon itu mereka sendiri yang buat atas usulan dari mamanya Yena. Soalnya gak mau keganggu karena anak-anak itu berisik mulu di kamar Yena, cari aman kan daripada rumahnya ancur.

Karena mereka berlima, jadilah rumah pohon itu dibuat lumayan besar. Sampe muat kasur kecil sama tv disana.

Yujin duduk di pojokan sambil mainin hpnya. Ngeliat sesuatu yang bikin dia senyum-senyum sendiri.

Chaewon yang ngeliat Yujin senyum-senyum gitu langsung nyenggol Yena yang lagi nonton pororo.

"Kenapa coba si Yujin" bisik Chaewon

"Kelamaan jomblo, gila kali dia"

Sampe-sampe akhirnya Chaewon ngelempar bekas bungkus makanannya Hyewon ke Yujin, bikin cowo yang dilempar itu kaget. Hpnya Yujin juga jatoh ke lantai, buru-buru Yujin ambil hpnya biar gak diliat temen-temennya itu.

"Nonton bokep lo ya? Ajak-ajak dong, gimana sih"

"Goblok banget, tobat woy" Chaeyeon yang lagi chattingan sama Sakura keganggu waktu denger kata 'bokep'. Agak sensitif aja dia waktu denger kata itu.

Yujin gak peduliin temen-temennya, lanjut ngeliat hp sambil senyum-senyum lagi.

"Udah gila ni anak"

Sebenernya Yujin senyum karena baru aja dapet kontaknya Wonyoung dari salah satu temen sekelasnya.

Baru aja mau ngechat Wonyoung, tiba-tiba Yena nyenggol pelan kepalanya, bikin Yujin buru-buru sembunyiin hpnya lagi.

"Air minum abis tuh. Beli gih pake mobil gue."

Yena ngasih kunci mobilnya ke Yujin yang langsung ngasih tatapan seakan-akan bilang "apaan sih?"

"Lo kan bisa beli sendiri, kenapa harus gue?"

"Gantian, waktu itu Hyewon yang beli. Sekarang giliran lo."

"Ck"

Yujin berdiri terus kantongin hpnya, turun dari rumah pohon lanjut jalan ke garasi rumah Yena buat ngeluarin mobil.

"Yujin?"

























"Lho? Anjing?"










Tbc

YujinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang