11

1.8K 243 6
                                    

Yujin jalan pulang ke rumahnya pake motor setelah anterin Minju pulang. Ya tadi di rumah Yena sempet ketemu Minju karena cewe itu yang tiba-tiba dateng sama Yuri.

Gak tau kenapa Yujin inisiatif buat anterin Minju pulang, padahal biasanya mah Minju yang minta dianterin.

Makanya Minju seneng banget waktu ditawarin pulang bareng sama pangerannya.

Yujin agak kecewa sih, padahal niatnya itu biar bisa ngeliat Wonyoung. Cuma cewe itu gak ada di rumah dan jadilah dia milih buat langsung pulang.

Gak butuh waktu lama buat sampe di rumah, Yujin langsung parkir motornya terus lari ke dalem rumah.

Lebih tepatnya, dapur.

Yujin yang ngeliat gak ada makanan di meja makan langsung bete. Niat ke kamar, Yujin ngeliat mamanya yang lagi duduk di sofa sibuk banget sama laptop dipangkuannya.

Gak mau ganggu sang mama, Yujin langsung masuk ke kamarnya, rebahan.

Tiba-tiba aja pintu kamarnya kebuka, Yujin cuma noleh bentar buat mastiin itu mamanya, bukan jurig.

"Yujin, kamu belum makan ya?"

Yujin cuma ngegeleng pelan, masih ngeliatin langit-langit kamarnya.

"Beli nasi gorengnya bu Noe sana. Beli buat kamu aja, mama udah makan tadi"

"Uangnya?"

"Pake uang kamu dulu, nanti mama ganti"

Yujin ngangguk pelan, ambil jaketnya yang sempet dia lempar tadi ke sofa. Pamitan sama mamanya, cowo itu bawa motornya pelan. Karena emang jarak rumah makan bu Noe deket, makanya Yujin mau nikmatin perjalanannya.

Biasanya Yujin selalu ajak Yuri ke sana, cuma berhubung Yurinya bucin, jadilah Yujin sendirian.

Sampe di rumah makan yang keliatan sederhana itu, Yujin langsung pesen nasi goreng yanh bisanya dia makan di sana. Nasi goreng spesial, gak pedes.

Bu Noe yang ngeliat Yujin langsung samperin cowo itu.

"Yujin, udah gede aja kamu."

"Hehe, yakali saya kecil mulu bu"

"Kok sendiri aja? Tumben gak sama pacar kamu itu."

Yujin bingung waktu bu Noe bilang gitu, tapi akhirnya sadar kalo yang dimaksud itu Yuri.

"Dia mah bukan pacar saya bu" Yujin garuk tengkuknya terus lanjut ngomong, "dia temen kecil saya"

"Yaudah duduk dulu sana, biar saya bikinin pesenan kamu."

Yujin ngedarin pandangannya buat cari tempat kosong, soalnya rumah makannya bu Noe ini emang selalu penuh sama anak muda yang suka makan di pinggiran.

Sampe-sampe Yujin liat sosok cewe yang dia kenal, buru-buru dia samperin cewe itu.

"Hai, Wonyoung"







~~~

Ngeliat Minju yang pergi sama temennya, Diem-diem Wonyoung pergi ke rumah Yuna. Sialnya, sekarang batrenya dia abis dan gak ada taksi yang lewat daritadi.

Cewe itu jalan nyari halte bus terdekat, tapi kondisi perutnya itu gak mendukung sama sekali. Beruntung Wonyoung ngeliat rumah makan yang rame banget dikunjungin orang.

Masuk ke dalam rumah makan, Wonyoung ngeliat daftar menu. Berakhir dia mesen nasi goreng spesial extra pedes.

Wonyoung nunggu pesenannya sambil ngeliat sekeliling. Sampe tiba-tiba aja ada orang yang manggil dia.

"Hai, Wonyoung"

Wonyoung kenal banget suara itu, suara cowo yang bikin kakak sepupunya klepek-klepek.

Cewe itu masang muka datarnya waktu Yujin duduk di depannya.

"Sendiri aja?"

Wonyoung diem, males aja gitu ngeladenin Yujin.

"Orang kalo nanya tuh dijawab dong"

"Punya mata kan? Tau dong jawabannya" Wonyoung jawab ngegas banget bikin Yujin diem. Lagian udah tau Wonyoung sendiri, pake nanya.

Makanan mereka berdua dateng, pas banget yang nganter bu Noe.

"Ini yang pedes, ini yang biasa punya Yujin. Selamat menikmati." bu Noe ngedipin sebelah matanya ke Yujin, Wonyoung yang ngeliat itu agak geli gimana gitu.

"Selera lo ibu-ibu ternyata, pantes kakak gue gak dilirik."

"Gue sukanya sama adeknya, gimana mau suka sama kakaknya?" Yujin ngomong pelan banget, Wonyoung sampe masang muka bingungnya.

"Hah?"

"Gak papa, udah makan aja"

Sebenernya Wonyoung pengen banget ngusir Yujin. Masih ada kursi kosong tapi cowo itu malah duduk di depannya.

Yujin makan lahap banget, kaya orang gak makan dua hari. Wonyoung cuma geleng-geleng sambil lanjut makan.

"Lo kekenyangan? Sini gue bantu abisin."

Yujin ambil sendoknya terus gerakin tangannya ke piring Wonyoung. Langsung masukin satu suapan besar ke mulutnya. Cewe di depannya itu udah gedek aja.

Wonyoung kaget waktu Yujin tiba-tiba mukul meja. Ngeliat ekspresi cowo itu, kayanya Yujin kepedesan.

Wonyoung manggil salah satu pegawainya bu Noe buat pesen minum.

Yujin bener-bener kepedesan, padahal baru satu suap doang. Buru-buru cowo itu minum air yang udah dipesen Wonyoung sampe tetes terakhir.

"Cupu banget sih" Wonyoung ngomong pelan, tapi Yujin denger. Cowo itu cuma ngedengus terus diem ngeliatin Wonyoung makan.

"Kenapa gak pulang?"

"Sopan dikit dong, gue kakak kelas lu nih" Yujin kesel juga karena Wonyoung yang ngusir dia, padahal emang salahnya dia juga ganggu orang makan.

"Kenapa gak pulang, kak?" Wonyoung nekenin kata 'kak' dan berhasil ngebuat Yujin gemes sendiri.

"Gue nungguin lo aja" katanya terus berdiri ke kasir buat bayar.

Selesai makan, Wonyoung jalan ke kasir tapi di tahan sama Yujin.

"Udah gue bayar. Gue anterin."
































"Gue gak mau pulang bareng pacarnya ibu-ibu, nanti di cakar berabe."




Tbc

YujinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang