Wonyoung duduk di perpustakaan sambil baca buku pelajaran. Katanya dia sih jamkos bukan halangan buat tetep belajar. Jadilah cewe itu belajar sendirian di perpus.
Sebenernya Wonyoung udah ajak Yuna buat ikut, cuma cewe itu gak mau karena gak betah di ruangan penuh buku itu.
Setengah jam Wonyoung baca buku di sana, suasana yang tenang banget bikin Wonyoung tenggelam sama kegiatan bacanya. Cewe itu bahkan gak sadar kalo ada orang yang ngeliatin dia sambil senyum sendiri.
"Misi dek, ini buat lo"
Orang itu ninggalin satu kotak susu coklat di atas meja tempat Wonyoung baca buku. Mata Wonyoung ikutin kemana cowo itu pergi dan hilang diantara rak-rak buku.
Cewe itu naikin bahunya, lanjut baca buku di tangannya. Gak ada yang terpenting, selain buku:)
Lama-lama haus juga, jadilah Wonyoung mutusin buat minum susu itu. Ngerasa aneh karena ada sesuatu yang nempel di sana. Iya, ada note kecil yang nempel, lengkap sama tulisan juga.
Hai cantik
Jangan lupa di minum ya•^•
-someone"Apaan sih"
~~~
Jamkos gini, Yujin dan kawan-kawan kumpul di rooftop. Ya selain kantin, mereka selalu kumpul di sana. Katanya sih, lebih enak gitu ngerokok di sana daripada di kantin.
Kaya sekarang ini, mereka lagi asik-asiknya ngerokok sambil ngobrol. Gak keitung udah berapa batang rokok yang mereka abisin.
"Lo naksir Minju?" Chaewon nanya karena Yujin yang tiba-tiba aja mau nganterin Minju pulang.
Yujin juga geleng pelan sambil lanjut isep rokoknya.
"Minju bilang, dia punya penyakit bawaan sejak kecil. Dan setelah lulus, dia bakal pindah ke luar negri."
Abis itu mereka diem, bingung juga soalnya Minju yang selalu keliatan baik-baik aja. Chaewon yang mantannya aja gak tau.
"Tapi gue lagi suka sama orang" kata Yujin tiba-tiba yang bikin semua temennya langsung ngeliat ke arahnya bingung.
"Siapa?"
Yujin gak jawab, dia pergi dari rooftop ninggalin temen-temennya di sana. Cowo itu ke kantin buat beli susu kotak rasa coklat. Yujin balik ke kelas buat minta note punya Jiheon sekaligus minjem pulpen.
Setelah bilang makasih, langsung aja Yujin jalan ke koridor kelas 10. Sepi.
"Ini mereka ambis banget apa ya, jamkos padahal"
Kalo di perhatiin, banyak banget anak kelas 10 yang lebih milih buat diem di kelas sambil baca buku atau ngobrol.
Yujin berhenti di depan kelas 10-2, kelasnya Wonyoung. Cowo itu coba ngintip dari jendela, tapi gak nemuin Wonyoung sama sekali.
Kelas itu jadi ricuh seketika karena kedatengan cogan yang lagi ngintip kelas mereka.
Yuna yang lagi tidur sampe keganggu, liat ke arah jendela dan nemuin Yujin yang lagi ngintip kelasnya.
Cewe itu mutusin buat samperin Yujin di depan kelas. Udah ke kantin bareng sama Wonyoung juga, Yuna jadi gak ragu buat samperin cowo itu.
"Lo ngapain, kak?"
Yujin ngedeket ke arah Yuna biar pembicaran mereka gak terlalu kedengeran sama yang lain, tapi di tahan sama cewe itu.
"Wony ma-"
"Wait-"
Yuna ngendus pelan seragam Yujin, ya gak terlalu deket sih tapi berhasil bikin cowo itu diem.
"Lo ngerokok?"
Yujin ngangguk pelan pake mukanya yang gak nyelow itu.
"Lo bukan tipe Wony kalo gitu." Yuna ngelirik ke arah susu di tangan Yujin, "Buat Wony kan?"
"I-iya"
"Lo lucu ternyata, kak. Pantes banyak adkel yang naksir-Oh kakel juga"
"Wony di perpus, kalo mau nyamperin jangan berisik. Dia gak suka di ganggu kalo lagi baca buku."
"Dan, jangan lupa pake parfum. Bau rokok lo kerasa banget, kak"
Setelah itu Yuna balik lagi ke dalam kelasnya. Yujin mikir sebentar, terus jalan ke arah perpustakaan.
Di perpus, cowo itu coba edarin pandangannya buat cari Wonyoung. Gak susah, tinggal cari yang menjulang aja kok.
Posisi cewe itu duduk ngebelakangin Yujin. Cowo itu cari cara supaya dia bisa ngeliat muka Wonyoung, sembunyi di deket rak buku.
Yujin perhatiin Wonyoung, emang bener kata temen-temennya, Wonyoung itu imut. Beberapa anak di kelasnya aja pada heboh cuma karena di follback cewe itu di instagram.
"Kalo Wony gak suka cowo ngerokok, gimana gue ngasihnya?" Yujin mikir keras, soalnya dia gak bawa parfum sama sekali sampe tiba-tiba ada temennya yang lewat.
Yujin narik tangan temennya itu, "Min, bantuin gue dong"
"Apaan?"
Tiba-tiba aja Yujin ngeliat ke arah Wonyoung, ngebuat temennya itu ngerti apa maksud Yujin.
"Mau ngasih susu?" Yujin ngangguk
"Abis ini traktir gue" temennya itu ambil susu di tangan Yujin terus jalan ke arah Wonyoung. Yujin sembunyi lagi di balik rak buku, sambil merhatiin reaksi Wonyoung.
Dan bener aja, Wonyoung keliatan keganggu padahal cuma dikasih susu doang. Setelah temennya itu pergi, Yujin masih diem di tempatnya.
"Tolong jagain dia buat gue"
Kata-kata Minju yang tiba-tiba lewat di pikirannya, Yujin sendiri langsung mikir. Dia beneran suka sama Wonyoung, atau cuma menuhin janjinya ke Minju?
Tbc