15

1.8K 221 11
                                    

Hari libur seperti biasa, Yujin diem di kamarnya. Dia kepikiran sama kata-kata Wonyoung waktu itu.

Minju udah baikan tiga hari yang lalu. Ya meski agak rewel, seenggaknya cewe itu bisa sembuh karena bantuan Yujin juga.

Yujin ngelirik jam yang ada di kamarnya, udah nunjukin pukul 9 dan Yujin masih males-malesan diatas kasur. Mana belum mandi kan.

Yujin masih asik natap langit-langit kamarnya, sampe suara ketukan pintu bikin dia kaget.

"Masuk aja, gak Yujin kunci kok ma."

Pintu kebuka, Yujin gak noleh sama sekali. Dan itu berhasil bikin kesel orang yang dateng ke kamarnya.

Orang itu-Yuri-ngelempar bantal yang ada diatas sofa kamar Yujin. Ngebuat cowo itu kesel terus lempar balik bantal yang Yuri lempar tadi.

Yuri ngehindar, cewe itu ikut rebahan di sebelah Yujin. Ya karena emang udah sahabatan dari kecil, Yuri gak masalah deket-deket sama Yujin. Yujin juga gitu.

Orangtua mereka sebenernya pengen banget ngejodohin Yujin sama Yuri, cuma mereka lebih nyaman buat sahabatan aja.

"Tumben lo diem aja, biasanya ke rumah gue berantakin rumah."

Yujin diem aja, biasanya emang dia selalu dateng ke rumah Yuri tiap libur.

"ADUHH SAKIT BABI!"

Iya, Yujin yang teriak gitu soalnya Yuri tiba-tiba cubit perut dia.

"Abisnya lu diem mulu, kerasukan setan pendiem? Atau setan kalem?"

"Gue bingung, Yur. Lo tau kan soal Minju?"

"Kakel yang ngedeketin lo itu kan?"

Yujin ngangguk pelan, terus ubah posisinya jadi duduk sambil senderan di headboard ranjangnya. Yuri juga ikutan duduk, hadep-hadepan sama Yujin.

"Gue gak pernah suka sama dia, Yur. Tapi gue gak mau bikin dia sakit hati."

"Gue gak mungkin macarin dia kalo gue gak punya rasa sama sekali."

Yujin narik nafasnya pelan terus ngomong "Gue harus gimana?"

Yuri juga ikutan bingung. Kalo diinget-inget, Yujin belum pernah pacaran. Makanya dia bego banget soal yang beginian.

"Coba lo bilang pelan-pelan, dia pasti ngerti kok."

Bukan itu jawaban yang sebenernya cowo itu mau. Mungkin dia bakalan coba omongin pelan-pelan ke Minju sebelum cewe itu jatuh terlalu dalam.



~~~





Bel istirahat bunyi, Yujin langsung keluar dari kelas. Jalan ke arah kelasnya Minju sambil ngabarin temen-temennya kalo dia sama Minju gak bakalan ikut istirahat kali ini.

Cowo itu nunggu di luar, sesekali ngintip lewat jendela karena emang kelasnya Minju yang belum selesai.

Sampe akhirnya guru yang ngajar pun keluar dari kelas, sempet ngelirik bingung ke arah Yujin dan cuma dibales senyum kecil sama dia.

Yujin nunggu sekitar dua menit baru dia masuk ke dalem. Berdiri beberapa langkah dari Minju, cewe itu sibuk banget nyatet materi dari buku temenya.

Cowo itu mutusin buat duduk di kursi sebelah Minju yang kebetulan kosong. Minju yang sadar Yujin dateng langsung senyum, seneng banget dia disamperin pujaan hati.

"Yujin mau ke kantin? Ayo, tapi tunggu ya? Sedikit lagi selesai."

Iya, Minju minjem catatan temennya karena gak masuk sekolah waktu itu. Minju sendiri termasuk anak yang berprestasi di sekolah. Bukan cantik doang, Minju juga pinter. Pernah ngewakilin sekolah buat ikut lomba cerdas cermat di bidang kimia.

Emang Minju bukan kaleng-kaleng. Cuma sayang, Yujin gak tertarik.

"Gue gak mau ke kantin kak, ada yang mau gue omongin sama lo"

"Ngomong apa?" Minju berhentiin kegiatan nulisnya, ubah posisi duduknya jadi nyerong, ngadep ke arah Yujin.

"Soal kita, kak. Lo tau kan gue gak pernah pacaran?" Minju ngangguk pelan.

"Ah bukan- gu-gue"

Minju senyum, dia langsung ngerti sama yang mau Yujin omongin.

Bukan cantik sama pinter doang, Minju mungkin bisa cenayang./g

"Suka aku ke kamu gak lebih dari kagum doang kok, Jin."

Yujin diem. Dalam hatinya mah udah jadi keong.

Abis itu Minju lanjutin omongannya, yang bikin Yujin bener-bener kaget. Cowo itu bahkan gak bisa ngomong apa-apa lagi.

Mulai dari alasan mutusin Chaewon sampe tingkahnya yang nunjukin kalo suka sama Yujin, semua dijelasin.

Yujin makin kaget waktu ngeliat Minju yang nangis. Sebagai manusia yang punya rasa kemanusiaan tinggi, Yujin langsung narik Minju ke pelukannya.

Minju gak nolak, dia meluk Yujin erat banget. Beruntung kondisi kelas yang sepi, cuma ada mereka berdua di sana.

Dalam hati Yujin sebenernya lega. Tapi fakta baru yang dia dapet cukup nampar dia juga.

Minju berterima kasih banget sama Yujin karena mau di repotin. Cowo itu nepuk pelan bahu Minju, coba nenangin Minju.

"Tolong rahasiain dulu ya? Seenggaknya sampe aku lulus"

Yujin ngangguk pelan, Minju ngerti itu karena kepalanya Yujin yang ada diatas kepala dia.

Minju senyum kecil di sana, lanjut eratin pelukannya ke Yujin yang juga dibales erat sama cowo itu.

























"Kak Minju! Ini dompet kakak ke-"

"b-bawa"



















































Byk bgt tugas+harus ngerjain uprak di rmh= stress:)

2kim berlayar mulu ye, jinjoo apaan

Tbc

YujinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang