Hari Sabtu, pastinya Yujin libur. Cowo itu bahkan masih tidur. Akibat chat sama Wonyoung semalem, kesenengan dan berakhir gak bisa tidur. Jadilah Yujin baru bisa tidur jam 1.
Pintu kamarnya kebuka, muncul sang mama yang udah kesel karena Yujin gak bangun-bangun.
"Yujin, bangun. Udah siang" kata mamanya sambil nepuk pipi Yujin berkali-kali.
Yujin yang keganggu akhirnya kebangun. Cowo itu coba kumpulin semua kesadarannya .
"Cepetan mandi, itu hp kamu daritadi bunyi terus." kata mamanya terus keluar dari kamar.
Yujin cari hpnya yang kemaren dia lempar asal, dan ternyata mendarat di ujung kasurnya.
Ternyata bener ada 3 panggilan tak terjawab. Yujin mikir kenapa dia gak kebangun gara-gara itu, padahal mamanya ada denger.
Yujin coba hubungi lagi nomor tadi, dan langsung di angkat.
"Halo? Baru bangun lo?"
"Hmm, kenapa telpon pagi-pagi?"
"Pagi lo bilang?! Ini udah jam 12, Yujin." orang di sebrang sana gregetan banget pengen nimpuk Yujin.
"Ke cafe gue dong, abis itu temenin gue belanja bulanan."
"Ogah ya, cafe lo jauh banget"
"Gue traktir apa aja deh, udah buruan! Gue tunggu jam 1 harus udah di sini."
Abis itu telponnya langsung di matiin sama orang tadi.
Untung aja Wonyoung cuma bisa ketemu malem ini. Karena cewe itu bilang bakalan main ke rumah Yuna sekalian ngerjain tugas bareng. Jadilah Yujin mutusin buat ketemu sama orang tadi.
Selesai siap-siap, Yujin pergi ke dapur buat minum susu. Emang kebiasaan cowo itu yang selalu minum susu mau udah setinggi apa juga.
Yujin pamit ke sang mama. Gak perlu makan, nanti juga di traktir.
Butuh waktu lama buat sampe di cafe itu. Selain karena beda kota, macet juga.
Yujin udah misuh-misuh aja.
Sampe di cafe yang dituju, ternyata Yujin ngaret 1 jam lebih. Ya gak salah sih, kan macet.
Yujin masuk ke cafe dan pemandangan yang dia liat pertama kali itu pengunjung yang ramai sama pekerja cafe yang masih muda.
Sebenernya Yujin udah sering ke cafe ini dulu. Jarak yang jauh buat Yujin jadi jarang berkunjung lagi.
Cowo itu langsung ketemu sama pemilik cafe yang udah nyediain satu meja untuk mereka berdua.
Doyeon, si pemilik cafe sekaligus sepupunya Yujin. Kalo ada apa-apa, Doyeon selalu minta ditemenin sama cowo itu. Doyeon sendiri lebih tua dari Yujin, cuma dia gak ngebolehin Yujin manggil dia pake embel-embel 'kak'
Gak mau keliatan tua banget
"Lo mau pesen dulu gak?"
Yujin cuma ngegeleng, dia masih ngeliatin sekitaran cafe. Dia kagum sih sama Doyeon, di umur yang masih muda cewe itu udah sukses dengan buka cafe. Usaha yang cewe itu mulai jalani sejak kuliah semester 2. Dan sekarang Doyeon udah di semester terakhirnya.
"Tumben, biasanya lo mesen semua menu di sini."
"Hehe" Yujin nyengir. Dia inget-inget dulu selalu mesen banyak banget, ya itu juga karena di traktir sama Doyeon. Untung aja gak langsung bangkrut ye kan.
"Pegawai lo masih muda semua deh, lo gak kasian apa?"
"Mereka kerja di sini juga karena bener-bener butuh."
"Lo liat cowo yang di sana?" Doyeon nunjuk salah satu pegawainya yang lagi anterin pesenan salah satu pelanggan.
"Dia yang paling muda dari semua pegawai gue, seumuran sama lo. Namanya Haruto."
"Gue terima dia kerja di sini karena mamanya koma di rumah sakit. Papanya gak tau kemana, dan dia butuh uang untung biaya sekolah sama kebutuhan sehari-hari."
"Hah? Seriusan?"
Yujin gak percaya. Ketika dia masih bisa leha-leha di rumah, ada anak seumuran dia yang udah jadi tulang punggung keluarganya.
"Setiap pulang sekolah, dia langsung ke sini buat kerja. Gue salut sama Haruto." terus tiba-tiba Doyeon ngeliat ke arah Yujin, "Gak kaya lo, tidur terus sampe siang."
"Udah yuk, keburu siang."
~~~
Selesai ngerjain tugas, Wonyoung rebahan di kasurnya Yuna. Ngeliatin langit-langit kamar, tiba-tiba dia keinget Yujin.
Cewe itu keinget isi chatnya sana Yujin kemaren. Apalagi chat terakhir cowo itu yang berakhir di baca doang sama Wonyoung.
|Goodnight, pacarnya Yujin💕
Tiba-tiba aja Wonyoung nutupin mukanya sendiri pake tangan. Yuna yang baru aja balik dari kamar mandi bingung liat Wonyoung.
"Kenapa lo?"
"Gapapa" Senyum Wonyoung bikin Yuna curiga.
"Seriusan, pasti ada sesuatu kan? tadi aja diem-diem mulu, sekarang senyum-senyum. Kenapa sih?"
Wonyoung pikir, gak ada salahnya cerita sama Yuna.
"Yujin, dia nembak gue kemaren."
Yuna udah cengo aja, kenapa temennya ini laku banget.
"Terus lo terima?"
"Gue gak bilang kalo gue nerima, dia sendiri yang bilang kalo gak nerima penolakan."
Akhirnya Yuna tarik kesimpulan kalo mereka berdua jadian.
"Pacar satu aja gue belom punya, lo udah dua aja."
Wonyoung nyengir doang liat temennya itu. Yuna itu cantik, cuma ya agak barbar aja.
"Terus Haruto?"
Wonyoung geleng pelan, "gue gak tau"
Yuna sih ngerti kalo Wonyoung butuh perhatian pacarnya. Haruto sama Wonyoung kepisah jarak yang cukup jauh juga kesibukan masing-masing.
Haruto juga jarang hubungi Wonyoung, meskipun mereka masih ketemuan juga. Selama jauh dari Haruto juga Wonyoung dapet perhatian dari Yujin.
Gak salah kalo Wonyoung suka sama Yujin. Haruto jarang ada buat dia meskipun Wonyoung gak tau perjuangan cowo itu di sana.
Yuna sih ngedukung aja hubungan Wonyoung sama Yujin. Ya meskipun kesannya selingkuhan, Yuna yakin kalo Yujin bakalan selalu ada buat Wonyoung.
Tapi tetep, Wonyoung harus pilih salah satu. Terlambat sedikit, mungkin cewe itu bakalan kehilangan dua-duanya sekaligus.
Tbc