35

1.3K 184 39
                                    

"Haru, aku bisa jela-"

Haruto senyum tipis, dia usap kepala Wonyoung pelan.

Iya, Wonyoung temuin Haruto yang masih diem di toko buku tadi. Cewe itu minta izin ke toilet dan Yujin nunggu di parkiran.

"Gak perlu dijelasin lagi Wony. Aku ngerti kok, aku jarang ada buat kamu."

"Tap-"

"Kamu pulang aja sana, Yujin udah nungguin. Nanti kita bicara lagi." abis itu Haruto pergi.

Wonyoung nyamperin Yujin di parkiran. Yujin bingung karena perubahan pacarnya yang tiba-tiba.

"Sayang, kamu kenapa?"

"Aku gapapa kok, ayo pulang." Wonyoung paksain senyumannya.

Seperti biasa, Yujin bantuin Wonyoung pasang helm. Mereka gak tau kalo ada orang yang liat dari ke jauhan.

"Mungkin Hyunsuk bener, Wonyoung bisa dapet yang lebih baik dari gue."













Di jalan, Wonyoung diem aja. Bahkan Yujin ajak bercanda didiemin. Yujin bingung, ini Wonyoung kenapa sih? Perasaan tadi baik-baik aja.

"Aku baru tau kalo kamu dulu adek kelasnya Haruto."

Mereka berhenti di lampu merah, Yujin lanjutin ucapannya lagi.

"Haruto itu salah satu pegawai cafenya Doyeon. Doyeon bilang kalo Haruto butuh uang karena mamanya koma di rumah sakit."

Wonyoung makin diem. Dia gak tau apa-apa. Cowo itu simpen semuanya sendiri di sana. Wonyoung ngerasa kalo dia bukan pacar yang baik. Bahkan dia gak tau gimana hubungannya sama cowo itu sekarang.

"Mamanya dia udah koma selama dua tahun ini, dan yang waktu aku ke kantin rumah sakit buat beli susu, aku ketemu sama Haruto."

"Aku salut banget sama dia, anaknya berbakti banget, mau berhemat juga. Di jam makan siang itu, dia cuma makan roti sama minum susu supaya biaya hidup kedepannya gak berat."

"Kadang aja aku kurang bersyukur sama hidup aku. Tapi Haruto bisa jalanin itu semua, hebat kan dia?"

Ini Wonyoung makin ngerasa bersalah banget sama Haruto. Cewe itu nempelin pipinya di punggung Yujin, sengganya masih ada Yujin sekarang. Ya meskipun Wonyoung gak yakin kalo Yujin bakalan tetep sama dia nantinya.

"Kamu cape ya?"

Yujin bisa rasain Wonyoung ngangguk di belakang sana. "Tidur aja, tapi pegangan ya."

Wonyoung pun tutup matanya, hati kecilnya berharap kalo yang tadi juga cuma mimpi. Wonyoung udah yakin sama rencananya, dia bakalan ajak Haruto buat ketemu nanti.

















~~~












"Jadi?"

Wonyoung suruh Yuna ke rumahnya setelah Yujin pulang tadi. Cewe itu sandaran di headboard ranjangnya sambil pijet kepalanya pelan.

Yuna yang lagi mandi tadi langsung buru-buru pergi ke rumah Wonyoung gara-gara cewe itu nelpon sambil nangis. Yuna kan jadi panik.

Wonyoung ceritain semuanya. Mulai dari mimpinya dia, sampe kejadian itu jadi kenyataan.

"Gue masih sayang sama Haruto, Yun. Tapi gue juga sayang sama Yujin."

Yuna udah menganga aja. Ini napa rumit banget sih?

Sekali lagi, dia bersyukur sama Tuhan karena masih jomblo.

"Jadi Haruto sekarang tau kalo lo punya pacar lain selain dia?"

Wonyoung ngangguk pelan.

"Terus kalian gimana?"

"Gue mau ajak Haruto ketemu nanti. Sumpah Yun, gue ngerasa bersalah banget." Wonyoung bilang gitu sambil nangis. Emang dia juga yang salah karena suka sama Yujin dan gak nolak cowo itu.

"Bukan salah lo sepenuhnya kok, Nyong." Yuna ngerangkul Wonyoung terus coba nenangin temennya itu.

"Udah jangan nangis lagi, gue beliin Americano."













































Karamin yang mana nih?
Pengen cepet namantin asli.
Buat yang minta baku hantam, tunggu aja ye

Tbc

YujinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang