chrikaya family

2.5K 148 6
                                    

"Ka chikaaaaaaa!!!'

"Hehehehe bangun makannya !!'

Chika lantas berlari keluar kamar adiknya setelah menjahili adiknya itu.

"Huaaaa papa!!! Ka chika nieh paaaaa' adu Christy dengan suara keras keras.

"Lah dek, kenapa ? Kok mukanya basah gitu?'
Tanya Putra Nadiro, papa Christy dan Chika.

"Ka Chika pah, dia jahil banget. Masa muka aku di siram air sih!! Mana dingin banget lagi. Pa, ka Chika jahat, hukum dia' kesal Christy.

"Iya nanti papa hukum, kamu juga sekarang mending mandi deh udah jam enam lewat itu nanti telat sekolahnya lagi'

"Iya pa, di anterin papa kan ?'

"Iya nanti supir kamu yang anterin, gih siap siap' titahnya.

"Okey pah' ucap Christy tanpa mencerna ucapan sang papa.

Christy memilih mandi dan bersiap untuk sekolah di hari senin yang kadang menyebalkan.

Di dapur ada Aya dan Chika yang tengah sibuk memasak. Sebenarnya hanya Aya yang masak bersama dua asisten nya sedangkan Chika hanya membantu mengaduk masakan.

"Mamih...ini Chika bau bawang lagi tau!! Kenapa Chika disuruh ngaduk sih ?! Kan ada mba itu' kesal Chika kepada sang mami yang memaksanya ikut memasak.

"Chika, kamu udah besar loh, sekali kali bantuin mamih masak, kamu ngak malu sama kity? Dia udah bisa ceplok telor sendiri loh' ungkap Aya yang sibuk memotong sayur untuk menu ke dua.

"Ya, aku juga sudah bisa kalau cuma ceplok mih. Chika bahkan udah bisa masak nasi goreng, ka Vivi kemaren juga suka' bela Chika misuh misuh.

"Mana ada, itu kan kamu yang maksa mba Tasya buat masakin Vivi nasi goreng, jangan kira mamih ngak tahu ya ka, mamih pandai kalau soal gitu. Yang bener aduk nya Chik, itu masih belom kamu balik sayurnya nanti matengnya ngak rata loh' omel Aya lagi yang melihat Chika nampak ogahan mengaduk sayur.

"Mamih ihhh, Chika bosen disini'

"Main lah kamu ngak bosen ya ka ?' tanya papa Chika yang berdiri di pintu dapur.

"Papa ih...sini bantuin katanya papa sayang sama mamih, ayok bantuin mamih masak sini, Chika mau dandan pa, hari ini Chika mau un'

"Apa hubungannya ka ? Banyak alasan emang'

"Ihh, biar Chika makin pinter kalau dandan pah, iya kan mih ?'
Tanya Chika pada sang mamih.

"Mamih ngak denger mamih lagi potong tomat'

Chika nampak menghentakan kakinya kesal. Lama lama di dapur membuatnya pusing bukan main.

"Good morning semuahhh!' sapa Christy yang baru turun dari lantai dua.

Mendengar sapaan sang adik, ide tetiba muncul di kepala Chika yang sekarang berlari menyusul sang adik di meja makan lalu mendorong nya hingga ke dapur. Tak hanya itu, Chika juga menyerahkan spatula yang sejak tadi dia pegang ke tangan Christy yang nampak kebingungan sebelum Chika menjelaskan bahwa:

"Kamu yang gantiin kaka aduk masakan ya ? Kaka mau dandan, makasih adek baik, muach'
Ucap Chika berbisik agar papanya dan mamihnya tidak mendengar.

Setelah mencium pipi Christy, Chika nampak berlari ke lantai dua.

"Ka Chika !!! Arghh!!'
Christy menghentakan kakinya kesal.

"Loh Kity, kamu kapan ke sini nya ?'
Tanya Aya yang baru muncul dari belakang, tepatnya dari dapur kotor di belakang dapur bersih.

Cerita Keluarga MerekaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang