"Tara !!" Eve kembali ke ruang tv dengan satu botol berisikan puluhan gulungan kertas.
"Kapan kamu buatnya ?"
Tanya Zee heran melihat hampir penuh botol itu ber isi kertas."Semalem, gue tu suka sedih kalau lagi kumpul kayak sekarang tapi sibuk sama hp aja, apalagi papa tuh kalau libur kerja pasti main hp mulu" ujar Eve.
"Tau tuh papa kamu, sini duduk" ajak Cindy.
Eve duduk di sebelah Jinan dan di sebelah Cindy.
"Jadi mainnya gimana ip?" tanya Cindy.
"Kita janken atau hompimpa dulu, nah yang menang dia yang pertama ambil gulungan, setiap gulungan ada pertanyaannya terus tinggal jawab aja" jelas Eve.
"Kalau cuma jawab pasti mama sama papa pinter bohong, gimana kalau ada dare nya? Gimana ?"
Usul Zee."Enak aja papa suka bohong, ngak ya" kata Jinan dengan kesal.
"Tau nih, mama mana pernah bohong" bela Cindy.
"Udah jangan ribut deh orang tua, main ngak nieh?"
Tanya Eve bete."Iya iya main main, tapi ngak usah dare dare an, mama akan jawab jujur kok" kata Cindy dan Jinan hanya mengangguk setuju.
"Yaa udah kita hompimpa ajah, yuk..."
"Hom pim pa alaihom gambreng!!!"
Ucap mereka kompak."Yey aku pertama !!"
Yori sangat semangat saat mengambil gulungan pertama dalam botol."Sebutkan masakan mama yang menurut kamu ngak enak ?"
Yori baru saja membaca pertanyaan pertamanya."Hayo looh iroy, Coba jawab" Zee nampak sangat puas melihat Yori gelagapan sendiri.
"Ayo jawab pumpkin"
Jinan ikut mengkompori."Coba sini mama mau denger masakan mama mana yang ngak enak itu apa" Cindy sebenarnya sangat kesal dengan pertanyaan itu namun ia coba ingin mendengar dari anaknya sendiri mengenai masakannya.
"Aduh apa ya ?, sejauh ini masakan mama enak enak aja sih"
"Ah masa?, terus kemaren yang mogok makan siapa ?"
"Ihh ka ipi diem deh, kan yang di kasih pertanyaan kan aku"
"Ya udah jawab aja"
"Emmm...yang ngak enak itu nasi goreng mama, soalnya kemaren ngak pakai cabe tapi pakai kecap aja. Terus terus manis gitu aku kan ngak suka manis lebih enak pedes"
Jawab Yori jujur."Anak kecil ngak boleh makan pedes, nanti diare" komentar Cindy.
"Kan yang ngak di sukai ma, aku manis manis si suka tapi kalau nasi goreng kurang suka aja sih, tapi tapi masakan mama enak kok, iroy suka kangen kalau mama ngak masak"
"Ahh masa..!!"
"Beneran ka Zee!!"
"Udah lanjut aja...sekarang iroy ngak ikut dulu"
Titah Jinan."Hompimpa alaihom gembreng!!'
"Hahahah, hayoo loh cindy"
"Diem deh nan"
Cindy mengambil gulungan kertas lalu membacanya.
"Bismillah, semoga ngak aneh aneh. Pertanyaan nya, siapa yang menurut kamu paling ngeselin di rumah. wah banyak nieh, hampir semuanya, ngak anak ngak suami sama" jawab Cindy.
"Yang paling deh" kata Jinan.
"Yang paling ya ?. Paling lu sih nan. Soalnya kalau anak anak berantem cuma diliatin doang. Orang mah, coba melerai gitu karena anak anak tuh susah damai. Ada aja yang mereka debatin. t
Tapi lu kadang cuma diem malah kadang kabur gitu aja. Kesel ngak sih ?. Kalau anak anak mah ya, namanya juga anak anak sih, se ngeselinnya mereka tetep aja mereka anak anak aku. Titipan Alloh, masa mau di omelin sih" Cindy menebar senyum kepada ketiga anaknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Keluarga Mereka
FantasyKisah kasih dalam keluarga yang kadang menyenangkan tapi kadang juga menyedihkan...