Chika!!

1.4K 92 14
                                    

"Satu, dua, tiga, empat. Dah empat bungkus aja ya ? Mereka kan ngak banyak orangnya, disini kan lebih banyak" ujar Aya yang baru saja membungkus kolak pisang di plastik untuk Anin.

Christy hanya mengangguk menunggu dengan sabar sampai Aya selesai memasukan semua bungkus kolak itu di satu plastik yang lebih besar.

"Kity ngak sabar deh cobain kolak buatan mama, biasanya kan yang buat mba"

"Nanti juga kamu cobain kolak nya, kolak mama ngak kalah lah sama buatan mba atau mama Anin nya kamu"

"Mang iya ? Tapi kayaknya iya deh. Enak gitu"

"Masih sore ty, jangan bayangin makanan dulu"

"Engak kok ma"

"Nieh udah selesai, kasih gih kerumahnya mama kedua kamu itu. jangan lama lama disana, abis kasih langsung pulang, jangan nginep disana, pakai masker keluarnya, kalau perlu sarung tangan dan jangan ngadu macem macem, awas loh kamu" ancam Aya yang selalu mendengar keluhan Christy lewat Anin.

"Iyaa iya ma, Kity ngak lama kok disana. Boleh pakai sepeda ngak ma? Kity males jalan kaki"

"Ngak usah pakai sepeda. nanti kolaknya jatuh tambah repot kalau mama musti bikin lagi. Jalan kaki aja deh ty, deket juga"
Aya mendelik saat melihat wajah menggemaskan Christy saat ngambek.

"Iya deh, Kity pamit ya ma. Assalamualaikum"
Christy menyalami Aya dengan sopan.

"Walaikumsalam"

Melihat Christy akan keluar rumah membawa plastik membuat jiwa kepo Chika muncul.

"Eeh tukang ngadu!"
Panggil Chika sembari menuruni tangga.

Christy tetap berjalan ke arah pintu.

"Eh eh Kity!!"

Christy yang baru selangkah keluar dari pintu jadi menengok ke dalam lagi.

"Apa?"
Tanya Christy malas.

"Mau kemana ? Ngak boleh keluar kan sama mama? Nah itu lu bawa apaan?"

"Kolak pisang, dah ah aku buru buru. tuh cepet ke dapur udah di tungguin mama"

Christy menutup pintu yang membuat Chika cukup kesal.

Chika mendumel kesal, dia akhirnya pergi juga ke dapur untuk membantu Aya.

"Ma, Kity mau kemana bawa kolak sebanyak itu? Mama suruh Kity jualan kolak ya ?"
Tanya Chika menebak nebak.

"Enak aja !!. mana pernah mama nyuruh Kity jualan kolak. Emang kita lagi butuh uang banget apa sampai-sampai harus jualan kolak segala"
Jawab Aya kurang terima.

"Ya habis tadi dia bawa bungkusan kolaknya banyak banget, Chika kira buat di jual"
Chika menggaruk pelipisnya dan terkekeh.

"Itu buat tante Anin ka, tadi dia telfon mama dia ngak bisa buat kolak pisang terus minta kesini"
Jawab Aya sembari memotong sayur bayam.

"Ahh masa tante Anin ngak bisa buat kolak, dia kan jago mana enak buatan dia masa ngak bisa sih"

"Ngak ada bahan sih tadi bilangnya, mau beli takut ngak enak jadi minta ke mama deh"

Chika mengangguk mengerti.

"Btw udah ngobrol sama Vivi nya ? Udah seneng rebahan aja di kamar ? ada waktu buat bantuin mama kan ?"

"Hehehe mama, udah udah. Tadi kan mama panggil aku jadi aku kesini"

Aya mendengus.

"Kity pergi soalnya jadi mama ngak ada yang bantuin" ujar Aya sedikit kesal.

Cerita Keluarga MerekaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang