Dari judul udah jelas ya, bahwa semua pemain di cerita ini tengah berkumpul. Mereka tengah merayakan hari lahir salah satu anggota di komplek mereka yang bernama panjang Cinhap dan nama panggilannya Cindy Hapsari Maharani Pujiantoro Putri.
Wanita tiga anak tersebut kini genap 38 tahun ? Dan demi dirinya, para ibu ibu rempong dengan inisiatif mereka membuat pesta kecil yang terlalu besar di rumah dari pemilik tanggal lahir 13 september tersebut.
Pesta yang dihadiri oleh mereka mereka saja nampak sangat meriah dari pukul 8 malam tadi.
Puncaknya ya jelas tiup lilin.
Semuanya berkumpul mengelilingi meja bundar dengan kue yang menjulang tinggi."Tiup lilinnya, tiup lilin nya, tiup lilin nya.. sekarang juga...sekarang juga...yey!!"
Semua bertepuk tangan saat yang berulang tahun selesai meniup lilinnnya.
"Bagi kuenya! bagi kuenya! bagi kuenya kepadaaa kita...kepada...kitaaa"
Eli memimpin encore ini dengan sangat bersemangat."Yang pertama buat siapa nieh ?"
Tanya Anin genit."Buat papanya anak anak, Jinan"
"Yeeeee!!"
"Happy birthday sayang, semoga selalu sayang sama aku dan anak anak"
Kata Jinan setelah menerima suapan kue ulang tahun disusul mencium kening Cindy."Cieeeee!!"
Sorak semuanya."Makasih juga nan, kamu selalu ada buat aku dan anak anak"
"Iya"
Cindy kembali memotong kuenya dan membaginya dengan ketiga anaknya.
"Selamat ulang tahun ma, mama yang paling hebat semoga selalu sehat" ujar Zee yang pertama mendapat suapan kue.
"Makasih anak bongsor mama, kamu juga sehat terus"
Cindy beralih menyuapi Eve.
"Selamat tambah tua makboss, sayang ipi terus"
Katanya singkat. Meski agak kurang enak di dengar, tapi Cindy tahu sifat anak keduanya ini yang 11 12 kayak Jinan. Cuek dan gengsi. Cindy menagkap kata lain dari ucapan anaknya itu."Iya nakboss, makasih"
Kini si bungsu yang sudah berbinar melihat Cindy akan menyuapinya.
"Selamat ulang tahun mamaku, sehat terus, panjang umur dan bahagia terus. Iroy sayang mama banget "
Dia menambah kesan manis di ucapannya dengan mencium pipi Cindy lalu memeluknya."Uhhh, so sweet"
Ujar hadirin yang berbahagia."Terakhir, buat kaka aku atau adek ya ?"
Kata Cindy."Kaka deh" sambung Cindy yang langsung menyuapinya Aya.
"Selamat ulang tahun ya ? Pokoknya apapun yang kamu pengen semoga terwujud"
"Amin, makasih ya ? Kaka selalu ada buat aku"
"Sama sama"
"Jadi, kapan kita kebagian ?"
Tanya Christy yang mengundang tawa banyak orang."Tau aja anak mama ini"
Ujar Anin yang berdiri di sebelah Christy."Kity gitu loh"
Pedenya."Ihh gemesss"
Shani yang juga berdiri di sebelah Christy sudah melayangkan sebuah cubitan kegemasan di pipi Anin, ehhh salah ! Christy maksudnya.Setelah mereka sudah mengadakan ritual pesta pada umumnya yaitu tiup lilin dan juga potong kue. Namun, karena mereka sudah lama tidak bertemu satu sama lain karena pandemi, mereka sengaja menambah waktu temu sampai sekarang. Hanya beberapa yang tersisa dan ada juga yang sudah pulang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Keluarga Mereka
FantasyKisah kasih dalam keluarga yang kadang menyenangkan tapi kadang juga menyedihkan...