kita sayang mama cindy 2

1.2K 96 7
                                    

Masih dalam misi membuat pie.
Bahkan sekarang Jinan tengah membuka lemari lemari kecil di dapur hanya untuk mencari tepung maizena.

"Bedanya tepung yang tadi sama maizena apa ka ??"
Tanya Yori bingung. Padahal tadi buat adonan saja pakai tepung, yang saat ini sisanya masih berceceran di wadah dan di meja, tetapi masih saja mencari tepung lain.

"Beda lah, tadi kan tepung terigu, sekarang tepung maizena, kalau ente tanya apa bedanya lagi gue ngak akan jawab, noh tanya mbah google" Eve menyerahkan hpnya kehadapan Yori lalu beranjak ke kamar mandi, lama lama kebelet juga dia.

Yori menurut dengan berselancar di hp kakanya.

"Papa jangan lama, nanti adonannya ngembang gimana ?" Zee jengah melihat sang papa hanya mondar mandir mencari tepung, beruntung adonan tadi belum sempat di panaskan karena isian belum jadi juga.

"Papa ngak tahu mama simpen tepung itu dimana, gimana dong ?"
Jinan menyerah dan frustasi.

"Tanya mba kali ya ? Zee telfon deh"
Zee meraih hp di saku celana nya lalu menelfon asisten rumah tangganya yang sudah mudik sebulan yang lalu.

5 menit kemudian Zee sudah mendapat pencerahan dimana tepung itu disembunyikan.

"Di lemari dapur bersih, berarti di depan dong pa" Zee berjalan terlebih dahulu kembali ke dapur bersih dimana ada Yori yang masih asik selancar di google.

"Kata mba ada di sini, lemari ujung kiri lantai dua" kata Zee menunjuk lemari ujung paling atas.

Jinan membukanya dan disitulah yang mereka cari sekitar 10 menitan. Tepung maizena yang masih utuh di bungkusnya yang tak menyusahkan Jinan mencarinya lagi karena di bungkusnya tertulis "tepung maizena".

"Dapet juga" Zee membuka bungkusan dengan hati dongkol, gara gara tepung ini acara panggangnya tertunda lama.

Eve kembali ke dapur setelah selesai dengan urusan dunianya.

"Lama bener sampe aku boker dulu" katanya kesal.

"Yaa kan kita mana tau mama simpen dimana tepung ginian, kamu suruh cari ngak mau"
Kesal Zee.

"Kan tugasnya aku cuma baca aja, kalian aja yang lama. Untung mama kebo jam segini belum bangun"

"Jam berapa emang ip? Jam 7 paling kan ?"tanya Jinan yang saat ini tidak memakai jam tangan.

"Noh liat dinding jam berape"

09:35

"Masya alloh...udah setengah sepuluh aja" gumam Zee.

"Ini kite ngak sarapan udeh, mana belom jadi lagi isian nya. hadeh begimane bisa masuk master chef kalau waktu masak kalian aja tige jam cuma bikin makanan simpel"

"Lu ngomong doang enak, lah kite harus nyari nyari dulu tuh bahan dimane, mana pernah papa ke dapur nginjek lantainya aja baru kemaren" ungkap Jinan terbawa emosi.

"Maaf deh, sok lanjutin"

"Begimana lagi nieh?"

"Jangan logat betawi nape pa, papa ngak cocok"

"Hadeh, gitu aja di protes"

"Tau lu ip, cepat nanti mama keburu bangun"

Eve berdecak kesal lalu main samber saja hp di genggaman Yori.

"Ih ka ip!! Itu belum selesai di baca tau"

"Udeh nanti lagi, ini misi kita harus lanjut"

Eve membuka galeri hp dimana dia menyimpan hasil Screenshot step pembuatan pie.

Cerita Keluarga MerekaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang