Gatra
Stress gak sih lo denger Mada hamil?
Maksud gue, ceweknya, hamil.
Bukan apa-apa nih, tapi Arsha itu kan ... polos, lugu, sopan, murah senyum lagi gak blangsak kayak rekannya— si Kaila. Jauh sebelum dia digaet Mada, gue udah sering merhatiin gitu terutama jadi stalker di akun Instagram dia. Ada kali enam bulanan, cewek bernama lengkap Arsha Camelia itu jadi model salah satu brand fashion sehingga penggemar dan followersnya naik drastis. Gue? Ya anggap lah salah satu penggemarnya, cuma bisa likes dan manteng postingan aja tanpa berani berbuat lebih.
Makanya pas Mada bilang dia nidurin Arsha, gue agak gak percaya sampai ngelamun beberapa hari. Kok bisa? Maksud gue kok bisa cewek lugu kayak dia terjerat pesona seorang buaya? Tapi akhirnya gue sadar, di dunia ini gak ada satu pun hal yang gak mungkin. Apalagi di jaman yang katanya bucin ini, apapun pasti dilakukan tak peduli jika hal itu merugikan.
Kecewa? Jelas. Dari awal ngedenger Arsha ditidurin Mada pun gue udah kecewa, apalagi pas denger hamil, makin ancur dah tuh perasaan gue. Padahal kalo gak hamil, gak apa-apa deh gue deketin Arsha meski dapet bekasan Mada. Tapi kalo udah tekdung kan guenya jadi mikir ratusan kali, lagian kayaknya baik Arsha atau Mada juga masih pada saling cinta makanya sampe memutuskan buat menikah.
Argh! Kesel gue. Tiga kali dibikin kaget sama Mada - Arsha tuh rasanya ... kek nonton film atau baca buku yang plot twistnya gak kira-kira. Pertama ditidurin, kedua positif hamil, dan ketiga dinikahin. Ya seneng sih gue, akhirnya Mada tanggung jawab. Tapi ... udah lah, jangan dibahas lagi, mau bobo aja gue biar makin ganteng.
"HEH BANGSAT, BANGUN INI UDAH JAM BERAPA?!"
Duh, bisa gak sih hewan liar jangan dipungut ke rumah ini? Congor si Catra berisik banget, mana gedor-gedor pula kayak tukang kredit nagih tunggakan.
"Berisik goblok!"
Ibu sama Ayah udah maklum lagi denger umpatan kayak gini. Malah kayaknya mereka terbiasa dengan nama-nama hewan di kebun binatang kalau kebetulan gue dan Catra lagi di rumah sama-sama. Paling kalo udah kesel, mereka bakalan mandang kita berdua sinis sampe akhirnya gue dan Catra batal memaki kata-kata kasar.
"Buruan anjeng kita ke kawinan si Mada!"
Hah?
Kawinan Mada?
Cepat-cepat gue menarik ponsel dari bawah bantal, agak menyipit ketika melihat jam, tanggal, dan hari yang terpampang di layar utama. Mata gue membulat, sekarang hari minggu dan itu artinya Mada beneran ngadain pernikahan di gereja daerah Dago.
"Gue titip salam aja bisa gak sih?"
Dalam hitungan detik pintu terbuka, Catra masih pake handuk yang mana cuma membungkus pinggang hingga lututnya. Gue sontak terbangun, sempat mengacak rambut sebentar sebelum akhirnya menatap sinis laki-laki itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
TIGA BELAS JIWA
FanfictionCerita ini adalah penggalan kehidupan dari tiga belas jiwa yang bekerja di rumah sakit jiwa. Kalian akan menemukan eratnya persahabatan, pengabdian terhadap sesama, hingga tujuan-tujuan kenapa mereka harus terlahir ke dunia. • All 13 members of Sev...