8. Kerangka cerita

886 92 42
                                    

Jangan pernah bosan ya ke lapak ini, pada setiakan sama cerita ini?

Enggak. Yaudah deh aku mundur

Tapi boong :v

Vote dan komennya jangan lupa ya teman teman

Bantu cerita Ketos Is My Husband, supaya mencapai 1.000.000 viw. Targetnya sampai bulan agustus sih, tapi kalau belum sampai agustus. Namun, sudah mencapai 1.000.000 viw makasih banyak..

***

8. Cara membuat kerangka cerita

Versi Lisa pribadi :)

1. Tema adalah pokok cerita, inti cerita, patokan pengarang yang paling utama saat membuat cerita.

2. Genre cerita
Jenis cerita yang akan kalian buat nanti, itu penting banget. Wajib tau genre cerita yang akan kalian buat.

3. Tokoh atau karakter
Kalau menurut aku sih penting, tapi mungkin sebagian orang akan menganggap remeh akan hal ini. Palingan hanya berkata "ah nanti ngerusak imajinasi pembaca lagi!"

Eits jangan salah, padahal ada beberapa pembaca loh yang seneng kalau cerita kita itu di kasih tokoh atau castnya

Kalau gak suka bilang gini aja "silahkan berimajinasi sendiri, jika karakter tidak cocok dengan yang anda harapkan. Namun, tolong jangan mengubah atau menyuruh saya untuk mengganti para pemain ini!"

Beres kan sayang?

Gimana?

Lanjut lagi..

4. Alur adalah jalan cerita
Bisa alur maju, mundur atau flashback dan alur campuran. Bebas saja

5. Setting atau tempat

Penting nih :D

Biasanya pembaca akan menginggat cerita yang kita buat, jangan sampai ada komenan kaya gini.

"Loh bukannya di part kemarin itu si Arkan nembak Adelyn di taman ya?, kok sekarang jadi di kolam renang si kak?"

Hayu mau bilang apa?

Intinya kita sebagai pembuat cerita harus bertanggung jawab terhadap cerita yang kita buat ya.

Di part selanjutnya akan di jelaskan macam macam majas :)

Vote dan komennya jangan lupa

Follow akun aku ChalisaTuha

Biar kamu terus senyum dan semangat saat nulis :"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Biar kamu terus senyum dan semangat saat nulis :"

Tentang KepenulisanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang