66. Menjawab Pertanyaan part 2

75 5 9
                                    

Sebelum baca di vote dulu ya.

Bantu share cerita ini agar tembus sepuluh ribu pembaca.

Ayo buruan!

Follow instagram milikku @pengaggumsajak

Berhubung tangan Lisa ada masalah, karena mengalami cidera entah terkilir atau hanya pegal semata. Soalnya Lisa pribadi hanya mengoleskan minyak doang, kalau manggil tukang urut hmm rasanya akan sakit walaupun nantinya cepat sembuh juga sih.

Alhasil Lisa menulis ini dengan susah payah, dikarenakan tangan kanan belum bisa sepenuhnya untui membantu, Lisa sudah dua kali mengalami cidera lengan, tepat dibagian pergelangan tangan dan juga jari jari, namun itu tidak membuat Lisa down untuk menulis, malahan membuat Lisa semangat. Dan termotivasi untuk hal itu.

"Oh tugas Lisa lagi menunggu, dead line bentar lagi"

"Hari ini harus selesai"

"Banyak yang nungguin"

Dan kalimat itu terus terus teriang iang dikepala Lisa, jadi kalau Lisa belum tuntasin hari itu. Kerasa ada yang menganjal dihati dan pikiran. Contohnya pagi ini Lisa melanjutkan antalogi untuk diikut sertakan, walaupun cuman beberapa word doang. Tapi Lisa bersyukur setidaknya ide mengalir dan ada dorongan untuk menulis.

Dilanjut menulis cerita Tentang kepenulisan dan Cikrak Cikruk

***
Ini saya buat untuk merenungkan semua penulis tentang adanya writers block atau apalah itu, dan Lisa menerima semua masukan atau pendapat kalian.

Suku kita beragam pendapat, dan juga kepercayaan yang beragam. Alhasil kita tidak boleh menuntut pendapat kita sendiri, dan mematahkan pendapat orang lain.

Sejujurnya Lisa mau ngebahas mengenai writers block sendiri, karena masih ada ganjalan pada diri Lisa. Lisa udah pernah baca salah satu karya yang nulis di platfrom ini dan dia menulis buku berjudul mitos writers block.

Sebelumnya definisi writers block versi kalian apa? Dan apakah kalian pernah mengalami WB itu sendiri? 
Apa kalian percaya bahwa itu writers block? Bagaimana solusinya? Apa penyebabnya? 

Di part kemarin sudah dibahas, dan Lisa mengupas lebih dalam lagi mengenai writers block

Di sana ia menjelaskan bahwa tidak ada yang namanya writers block, percaya gak percaya itu bukan hal yang mengalami suatu kebuntuan ide atau pemikiran saat menulis. Gak ada tuh namanya.

Bayangkan jika satu penulis mengeluhkan saat dirinya terkena writers block dan dia beramsumsi sendiri "ah kayanya gua harus istirahat dulu, shoping bentar ngemall bentar deh"

Dia bahkan rela menghabiskan waktu tiga sampai lima jam untuk hal itu, sedangkan jika kita menulis untuk menggunakan waktu tiga sampai empat jam sudah berapa ribu kata? 

Lisa pribadi menulis seribu kata dalam waktu kurang dari tiga puluh menit. Caranya biasa saja, luangkan waktu dan niatkan.

Balik ke topik awal, jika kalian berpikir sejenak waktu lima jam bisa kalian gunakan untuk apa? Kita memang tidak boleh menuntut diri kita harus menulis konsisten. Jangan gitu juga deh, nanti kamu bisa sakit. Dan yang ngurusin siapa? 

Lisa gak mau kamu sakit, skip.

Intinya dia mengatakan harus melawan writers block, penulis kapan majunya kalau nunda mulu? Bukannya berkurang malah ia bertambah?

Ini saya buat untuk merenungkan semua penulis tentang adanya writers block atau apalah itu, dan Lisa menerima semua masukan atau pendapat kalian.

Suku kita beragam pendapat, dan juga kepercayaan yang beragam. Alhasil kita tidak boleh menuntut pendapat kita sendiri, dan mematahkan pendapat orang lain.

Tulis pendapat kamu di bawah ini.

1. Menurutmu apakah ada writers block? 

2. Pernahkan kamu mengalami akan hal itu? 

3. Apa pendapatmu tentang ini? 

Yaps diakhir kalimat Lisa mengucapkan terima kasih yang telah memberikan komentar, semangat dan dukungannya selama ini. Lisa menghargai pendapat kalian semua.

Penulis bebas mengungkapkan perasaanya lewat tulisan. Jika memang itu melonggarkan hati, dan tidak adanya tempat untuk menumpahkan segalanya.

Btw mampir juga ke cerita Ketos is my husband, masukan ke daftar cerita kamu ya.



Sequel

Action+ ridlle

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Action+ ridlle

Horor + misteri +komedi +ridlle

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Horor + misteri +komedi +
ridlle

Horor + misteri +komedi +ridlle

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Follow akun Lisa ChalisaTuha

Tentang KepenulisanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang