63. Lanjutan part 61

82 18 11
                                    

Part kemarin terpaksa Lisa hapus. Karena Lisa tidak mau menggantungkan kalian semua, jadwal Lisa kembali seperti semula. Dan itu diluar dugaan.

Banyak tugas yang harus dikerjakan, pagi pagi sudah stay di depan meja. Dengan binder dan satu pulpen yang senantiasa menemani setiap hari.

Stop curhatnya, karena ini berakhir panjang.

Yang udah kontak Lisa ataupun nomer satunya lagi, data kalian Lisa simpan dulu nomernya. Entah kapan akan mulai seminar, tunggu tugas mulai reda aja dulu. Wkwk

Karena itu lebih penting, dan yaps banyak karya yang memanggil nama Lisa dengan cepat. Seolah mereka berempat meminta untuk segera ditamatkan, belum lagi Lisa mencoba untuk mendaftarkan cerita Ketos Is My Husband ke wattys 2020

Doakan semoga urusannya lancar, baik revisi, ataupun naskah lolos dan masuk ke cerita terbaik tahun 2020 dengan kata gori teenlite atau romance gitu, yaya.. padahal Lisa sendiri yang nulis tau lupa genrenya 😩😮

Au ah skip langsung

Lisa melanjutkan part kemarin yah. Lisa juga mendaftar di kwikku, dengan akun ChalisaTuha

Sama halnya dengan wattpad, Lisa memindahkan cerita Ketos Is My Husband ke sana, dan baru publish prolognya saja. Sejujurnya enakan menulis di platfrom Wattpad, ketimbang Kwikku karena pusing pas liat tampilannya.

Padahal Lisa sudah membuat satu cerita, dan saat ingin melanjutkannya ternyata suruh baca cerita orang dulu, baru bisa akses masuk ke mulai nulis cerita. Gak bisa dijabarkan deh, namanya juga pemula di sana. Belum berpengalaman.

Siapa yang nulis di Kwikku? Bisa komen di bawah?

Atau baca di Kwikku komen juga di bawah!

Follow akun Kwikku Lisa @ChalisaTuha bakalan Lisa folback. Itung itung teman di sana, haha

Dan folow juga akun ini

63. Trik membuat tokohmu bangun dalam cerita

Yang belum baca part 61 dengan judul yang sama bakalan rugi loh

4. Menulis sesuai hati
Jika sudah dikasih cast atau pemeran tokoh ceritamu, tulis sesuai hati. Jangan saat hatimu sedang sedih, atau abis putus cinta.

Rasanya tokoh si laki laki bawaanya tuh pengen kamu cekek, mengingat dia yang membuat kamu sakit hati. Jangan begitu! Kalau mau curhat ke Lisa dm aja bisa, Lisa akan aktif di malam hari. Sekitar jam sepuluh ke atas sampai jam dua malam teng.

Itu aktif dalam artinya. Membalaskan komentar yang masuk, baik di pesan pribadi, alias dm. Komenan di setiap cerita, atau di kolom percakapan Lisa. Kalau jam biasanya Lisa cuman publis dan publis, setelah itu of kemudian pindah ke urusan pribadi.

5. Buat seakan tokoh kamu berarti dalam hidupmu

Yang gak ngerti maksudnya komen, nanti Lisa balas kok

Misal kamu bikin tokoh Iqbal nah si Iqbalnya tuh ibarat kaya ayah atau pacar kamu. Buat semirip mungkin, kemudian kembangkan.

6. Jika masih tidak paham baca dari nomer satu sampai 6, jika memang beneran sudah paham komen "terima kasih Lisa, aku paham"

Setidaknya ada ucapan terima kasih dari kalian, dan itu membuat aku semakin giat membuat cerita ini.

Jangan tanyakan kapan ending dari cerita ini? Kenapa?
Karena ini ilmu, tak terhingga. Kalaupun udah melebihi batas, Lisa bikin part dua tentang kepenulisan

Tambahan kalimat buat kalian semua, sebenarnya harusnya ditaruh didepan. Tapi karena malas revisi Lisa taruh disini.

Tangerang, 14 Juli 2020

Folow akun!  ChalisaTuha

Vote!

Komentar 20!

Tentang KepenulisanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang