Pentingnya vote bagi penulis?
Kalian kesusahan gak sih kalau semisal penulis minta vote sebelum baca?
Ha?!
***
Halo halo halo
Lisa hari ini kembali membawakan tema dan judul menarik. Berjudul penulis meminta vote, eitss udah pada jawab dua pertanyaan di atas Belum? Kalau belum di jawab dulu ya.
Oke, Lisa terakhir update itu tanggal 6 Agustus, dan kembali menulis cerita ini di tanggal 15 Agustus. Karena jari Lisa tuh gak sabaran gitu pengen nanya sama kalian, pengen ngutaraiin pendapat dan perasaan. Ea
Cus lanjut saja.
Beberapa hari lalu Lisa melihat sw apa itu sw? Status Whatsapp yes! Dia bikin cuplikan video. Kalau ada cerita yang dia baca, cerita yang dia suka dihapus oleh wattpad sendiri. Hmm ada yang sudah tau judulnya apa..
Di video itu pembaca seolah mendukung sang penulis, mereka kasih cuplikan cerita singkat dan ditambah sound efek yang sedih. Diakhir video ada tulisan.
Penulis tuh gak salah.
Yang salah kamu, mentang mentang ada fitur laporkan cerita, kamu menggunakannya seenak jidat.
Giliran cerita dewasa yang 21++ gak dilaporin, sedangkan cerita anak sma dilaporin.
Dan yang Lisa tangkap di video itu, jadi mungkin isi ceritanya ada unsur sesuatu, dan ya..kalian gak bisa menggunakan fitur laporan yang di wattpad sembarangan kan.
Lisa pribadi sedih ya, sesama penulis yang memulainya dari kecil, sampai cerita itu tamat. Sampai ada pembaca, dari satu pembaca ke seribu pembaca aja udah girang. Bener apa bener 😬😈
So, hargailah penulis sekarang. Walaupun semisal ada salah tegur saja dengan perkataan baik, jangan asal laporkan. Oh ya satu hal lagi, jangan bilang nulis itu gampang ya. Sehari langsung tamat gitu?! Emang kamu kata itu nulis cerpen yang paling banyak 5.000 kata.
No no
Oke itu masalah pertama, dan video itu ternyata nyebar dari sw pertama, kedua ketiga. Dan seterusnya. Kemarin Lisa lihat juga status teman Lisa.
Berupa foto gitu sih, coba nanti Lisa kasih lanjutannya. Dan minta klarifikasi ke pembaca yang mendukung si dia, okelah mungkin satu dulu aja. Karena saat Lisa mengorek informasi lebih ke teman Lisa dia juga tidak tahu menahu soal itu.
Besok Lisa kasih gambarnya. Mungkin kalian kenal.
Babay.
Tangerang, 15 Agustus 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentang Kepenulisan
RandomDisini kalian akan mendapatkan pengetahuan tentang dunia kepenulisan, bagaimana cara menulis dengan baik dan benar. Aku akan memberikan pengetahuan kepada kalian semua, karena berbagi adalah kebaikan yang nantinya akan mendapatkan pahala. Yang ingin...