Hoam... tak terasa ya sudah sampai part 37, terima kasih atas dukungan kalian selama ini.
Bantu cerita ini agar ramai pembaca nya ya, kalau pelayan itu budidaya ikan, kalau aku budidayakan vote dan komennya ya 💬
Tag tiga akun temanmu di sini💬
Yang mau hadiah bisa chat di sini, dengan kata "saya mau hadiah Lisa"
Otomatis akan langsung ke baca sama Lisa, tag juga saat beekomentar ya, akun aku maksudnya.
37. Pertanyaan umum yang sering di tanyakan oleh penulis baru
Aneh gak nih judulnya? Haha
Kebanyakan pada nanya hal serupa seperti itu, entah di grup atau di dm, kolam komentar dan lain lain.
Jadi di sini aku mau bahas ya satu satu, ini menurut pandangan aku loh. Dengan di bantu dari berbagai sumber.
1. Lisa outline itu apa sih?
Hmm apa ya*garuk garuk pala
Yang tau tulis di kolom komentar kali aja betulOutline itu kaya konflik-konflik yang mau kamu bikin
Pembaca: Oh, saya tau itu.
*kenapa nanya? ada lagi?Aku bikinnya satu part itu mencangkum intinya aja, gak usah keseluruhan juga gak apa apa. Yang terpenting kamu paham dengan apa yang akan kamu tulis.
Pembaca: ahh..tapi tapi kadang kalau aku lagi nulis suka macet di tengah jalan, wajar gak sih Lisa? walaupun udah di buat kerangka cerita suka bingung aja gitu di tengah jalan.
Lisa jawab: wajar kok Lisa sering ngalamin, bagus kalau kamu udah bikin kerangka cerita biar gak pusing pusing lagi 😂, saran Lisa kalian tutup dulu sejenak laptop atau apapun itu saat kamu menulis.
Ada kemungkinan kalian lelah, secara fisik atau pikiran. Istirahat dulu santai santai baru jalanin lagi, atau bisa juga dengan jalan jalan.
2. Apakah cover mempengaruhi pembaca Lisa?
Jawab: iya, karena memiliki ketertarikan diri sendiri, dan membuat orang menjadi tertarik untuk membaca karya kamu.
"Wah ini bagus banget covernya jadi pengen baca deh," Setidaknya begitu.
Ets tapi jangan covernya bagus, tapi ceritanya ambyar alias berantakan yak wkwk.
Usahakan bikin cerita bagus juga, biar banyak yang baca.
***
Vote dulu ya, baru lanjut next part berikutnya :)
Komen di bawah yang banyak ya, yang mau ikutan lomba buruan ikut maximal batas pengumpulan bukti berupa foto lewat wa akhir bulan Mei ya teman teman.
Hayu buruan ikut, daripada diem aja di rumah + bosen mau ngapain mending ikutan
Tanggerang, 9 Mei 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentang Kepenulisan
RandomDisini kalian akan mendapatkan pengetahuan tentang dunia kepenulisan, bagaimana cara menulis dengan baik dan benar. Aku akan memberikan pengetahuan kepada kalian semua, karena berbagi adalah kebaikan yang nantinya akan mendapatkan pahala. Yang ingin...