Follow my akun disini ChalisaTuha
Bagikan cerita ini ke semua teman kamu, caranya mudah. Salin link cerita ini dan tag akun saya.
Kalau perlu screen shoot cerita ini, agar mudah di temukan ya.
Vote dulu sebelum membaca ya.
Dan komentar di bawah, spam komentar juga boleh kok.61. Trik Membuat Tokohmu Bangun Dalam Cerita.
Lisa bagikan secara bertahap ya, haha
Pada pelit vote abisan :(
Jadi Lisa ngetiknya gak semangat seperti biasa dehMakanya vote dulu baru baca, tiap dapat notifikasi Lisa update langsung klik link yang di percakapan bagian profil Lisa ya, satu lagi yang merasa gak dapat kabar update tan dari Lisa. Folow dulu akun Lisa ya.
Lisa jelaskan setengahnya dulu, takut kepanjangan dan yang ada malas baca lagi.
Langsung saja dengan ucapan basmallah
Bismillah hirohmannirohim
Kalian tahu dong ya yang namanya tokoh dalam cerita, pastinya sebagai pendukung cerita biasanya para author memberikan visual atau cast untuk sang pemain.
Supaya para pembaca senang dengan itu, delapan puluh lima persen kebanyakan senang dengan author yang tepikal selalu menghadirkan cast di tiap bab.
Tapi lima belas persen orang benci dengan sosok antagonis! Lisa juga benci dengan antagonis, selain jahat dan kejam selalu menghalangi jalan cerita. Namun, tanpa kehadiran antagonis rasanya kurang pas porsi dalam cerita.
Haha
Sekali kali siksa sang tokoh boleh dong, kan kita sendiri yang buat wkwk
Nah pertanyaannya bagaimana sih cara membangun tokoh dalam cerita.
Apakah terlihat nyata? Seperti tokoh dalam kehidupan.
Pernah baca cerita yang berjudul mariposa? Karya ka luluk?
Nah Lisa juga sangat menyukai karakter tokoh Iqbal selain pria tipikal Lisa ekhem, dia pas dengan pasangannya si Acha yang super bawel. Dan Iqbal yang pendiam.
Caranya mudah versi Lisa sendiri.
1. Yang pertama siapkan kertas dan pensil, tulis karakter tokoh kamu yang kamu suka. Misal dia cuek, tulis disana. Cukup satu kata saja.
2. Kembangkan tokohmu, dibalik kata cuek mempunyai makna yang tersirat, tulis artian dalam kata cuek. Misal gak peka, gak peduli, pendiam,kulkas berjalan. Eh😂
3. Bonus tambahan buat cast kamu, boleh gambar digital kalau orangnya rajin dan kreatif, bisa juga lewat pemesanan. Tapi untuk yang ini bayar biasanya gak free loh
Nah sekiranya cukup pembahasan sampai disini.
Spam komentar yang banyak untuk melanjutkan sesi kedua.
Part berikutnya akan di privat, pastikan yang belum folow harap folow terlebih dahulu akun saya.
Sekian dari Lisa, terima gaji
Babay.
Salam
***
Share cerita ini ke semua sosmed di media sosial yang kamu punya.
Caranya gampang, tinggal salin link cerita Lisa dan tempel deh.
Cerita ini sangat berguna loh, buat para penulis pemula
Note:
Lima puluh vote dari kalian akan lanjut, jika tidak akan langsung ganti topik alias materi haha
Atau pilihannya
35 komentar dari kalian, spam next juga gak papa. Intinya mencapai angka 35
Lisa tunggu vote dan komentar dari kalian semua😍❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentang Kepenulisan
RandomDisini kalian akan mendapatkan pengetahuan tentang dunia kepenulisan, bagaimana cara menulis dengan baik dan benar. Aku akan memberikan pengetahuan kepada kalian semua, karena berbagi adalah kebaikan yang nantinya akan mendapatkan pahala. Yang ingin...