15. stuck saat menulis

630 104 28
                                    

Pernah mengalami masa masa sulit saat menulis? jika pernah tulis di kolom komentar ya.

Dan masa masa berhenti di tengah jalan? yang pernah angkat tangan🙌

Pengen tau caranya?
Sebelumnya vote dan komennya terlebih dahulu ya ✨, Lisa sangat membutuhkan saran/ komentar/ kritik dan vote dari kalian semua.

Sebelumnya aku juga pernah merasakan hal yang serupa, di tengah jalan pernah sempat berfikir untuk tidak melanjutkan cerita Vampir Bitter Sweet Love yang pertama kali Lisa buat.

Kalian tentunya pasti berpikir, Lisa yang pertama kan cerita Sang Dosen. Dan cerita Vampir Bitter Sweet Love nya gak ada? Kemana Lisa?

Jawabanya adalah Lisa hapus. Lisa sangat menyayangkan sendiri, karya yang Lisa buat dengan jerih payah sendiri. Dengan mudahnya Lisa hapus bersih begitu saja.

Awalnya hanya beberapa draf yang Lisa unpublish tapi menjadi seluruh bagian, yang lebih parahnya Lisa hapus itu cerita Vampire.

Padahal dulunya Lisa sanga menyukai cerita vampir, mulai dari Film dan tokoh yang Lisa ciptakan sendiri. Namun semua itu musnah karena ada beberapa faktor yang membuat Lisa down dan menghapus cerita itu.

1. Orang tua

Orang tua Lisa sendiri tidak pernah setuju saat Lisa mengatakan akan menjadi penulis. Jika itu akan menghasilkan uang tidak apa. Tapi jika tidak tidak usah. Malah membuat nilai pelajaran semakin jelek.

Lisa tadinya gak ambil pusing, tapi lama kelamaan Lisa pikirin terus dan hasilnya malah begini 😞😒

2. Karena tidak adanya pembaca.

Dulu hanya puluhan pembaca, dan yang vote paling cuman 10 itu juga kalau gak salah udah 5 atau gak 6 part gitu. Disitu Lisa rajin update, makanya pembaca naik. Tapi gak ada yang vote

Lisa sedih disitu 😞 gak ada yang suka. Lisa sih mikirnya gitu, gak ada yang hargain usaha Lisa.

Siapa sih disini karyanya yang gak pengen di hargain? Pada mau semua kan?

Maka dari itu Lisa hapus cerita Vampir

3. Lupa alur cerita

Lisa bingung ini cerita mau kemana, dari awal semangat. Pas di tengah tengahnya Lisa jadi males ngetik dan stop begitu saja. Dengan alasan bingung alurnya mau di gimanaiin.

Mungkin sedikit pembahasan, eh lebih tepatnya curcol dari Lisa sendiri sepertinya 😂.

Vote dan komennya jangan lupa ya ❤
Bantu Ketos Is my husband sampai 1.000.000 viewers, dan doaakan agar cepat di terbitkan.

Part selanjutnya Lisa akan bahas bagaimana solusi atau tips supaya kalian tidak mengalami stuck di tengah jalan seperti Lisa.

Tag tiga teman kamu disini ya ✔💬

Tentang KepenulisanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang