9. MMGC

671 92 13
                                    

Vote dulu sebelum membaca, karena membaca lebih mudah daripada menulis atau mengetik

Mohon pengertiannya

Setelah itu komen di cerita ini, jika ada pertanyaan yang akan kalian tanyakan disini

Bantu cerita Ketos Is My Husband, supaya mencapai 1.000.000 viw. Targetnya sampai bulan agustus sih, tapi kalau belum sampai agustus. Namun, sudah mencapai 1.000.000 viw makasih banyak..

***

9. Macam macam genre cerita

Sedikit penjelasan tentang genre, genre dibuat untuk mengkategorikan sebuah cerita berdasarkan isi cerita, agar mempermudah para pembaca untuk memilih cerita yang mereka sukai.

Macam macam genre:

1. General Fiction
General fiction adalah grnre yang berisi tentang cerita kehidupan sehari-hari, namun tidak benar-benar terjadi pada kehidupan nyata. Intinya cerita dibuat berdasarkan pemikiran dan imajinasi penulis bukan dari pengalaman.

2. Non-Fiksi
Tentu saja kebalikan dari fiksi, genre ini merupakan kisah nyata si Penulis yang dituangkan menjadi sebuah cerita. Biasanya tujuan tulisan ini untuk memberikan pelajaran kepada para pembaca mengenai apa yang penulis alami.

3. Teen Fiction
Genre ini menceritakan kehidupan remaja, anak-anak sekolahan. Genre ini masuk kedalam genre yang paling banyak diminati, terutama oleh kaum remaja. Ya, paling banyak diminati karena sebagian besar penghuni wattpad adalah anak remaja.

4. Science Fiction
Selain harus pintar membuat cerita, Penulis genre ini juga harus memiliki wawasan yang luas mengenai ilmu alam. Karena, genre ini berisi cerita yang didalamnya banyak mengandung unsur ilmiah. Dan biasanya para penulis genre ini juga pintar di sekolahnya.

5. Fanfiction
Di dalam cerita yang bergenre fanfiction, nama tokohnya merupakan nama idola sang Penulis. Tidak semua tokoh, biasanya hanya tokoh utama saja yang dikasih nama idolanya. Contohnya seperti cerita Aliando-Prilly.

6. Romance
Sahabat semua tentu saja sudah tahu mengenai genre ini bukan? genre ini berisi tentang kisah cinta, yang kebanyakan bersifat melankolis dan mendayu-dayu. Namun, di wattpad beda lagi, cenderung ke arah cerita dewasa, terapi tidak semuanya.

7. Spiritual
Genre ini bisa berupa kisah cinta, keluarga, persahabatan yang di dalamnya mengandung unsur islami. Genre ini sangat cocok untuk para Sahabat yang ingin hijrah. Bisa dipilih juga untuk Sahabat yang gemar menulis kisah motivasi Islam.

8. Action
Kebanyakan para Penulis genre ini adalah laki-laki, karena cerita ini berisi tentang adegan-adegan perkelahian dan pertempuran. Mengenai genre ini mungkin sudah banyak yang tahu, jadi tidak perlu dijelaskan lebih detail lagi.

9. Adventure
Cerita di genre ini berisi tentang kejadian-kejadian yang terjadi saat berpetualang. Intinya genre ini menceritakan sebuah petualangan. Yang biasanya si tokoh memiliki misi yang mengharuskan ia berpetualang.

10. Horror
Nah, bagi para Sahabat yang suka akan sesuatu yang berbau mistis, genre ini cocok untuk Sahabat baca. Isi ceritanya kebanyakan berhubungan dengan mahluk ghaib, yang bisa buat pembacanya merinding. Dan sangat tidak disarankan bagi para Sahabat yang penakut.

11. Humor
Berisi tentang cerita-cerita lucu yang bisa mengundang tawa pembacanya. Penulis yang terkenal di genre ini adalah Raditya Dika. Bagi yang merasa humoris, silahkan bisa menggunakan genre ini. Bagi yang butuh hiburan juga sangat cocok pastinya.

12. Mistery
Seperti namanya genre ini bercerita tentang kemisteriusan. Kebanyakan menceritakan seorang detektif yang sedang memecahkan suatu masalah yang misterius. Isi cerita selalu mengundang tanya dan endingnya tidak terduga. Contoh ceritanya adalah Sherlock Holmes.

13. Fantasi
genre ini berisi cerita yang sangat-sangat imajinatif, yang tidak mungkin terjadi di dunia nyata. Cerita ini berasal dari khayalan sang Penulis, karena banyak mengandung unsur magic, kekuatan supranatural yang tidak mungkin terjadi. Contoh ceritanya adalah Harry Potter.

14. Chicklit
Cerita yang berisi seputar permasalahan wanita. Meskipun begitu, penggemar genre ini tidak semua wanita banyak juga laki-laki yang gemar membaca cerita chicklit. Jangan salah, banyak juga penulis laki-laki di genre ini.

15. Poetry
Genre ini berisi tentang cerita yang dikemas dalam bentuk puisi yang indah.

16. Random
Sesuai dengan namanya, random yang berarti tidak teratur. Di dalamnya tidak dibatasi, bisa berisi quotes, tips, rekomen dan lain-lain.

***

Btw ini cerita Lisa katagorikan genre acak atau rendom

Yang mau tanya tanya tentang Tk silahkan tulis di kolom komentar



Tentang KepenulisanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang