52. Provesi tentang menulis

114 24 3
                                    

Sebelum baca aku mau minta kalian absen terlebih dahulu kota kalian. Contoh Tanggerang

Dan tekan bintang di bawah, bagi yang baru banget baca cerita Tentang Kepenulisan kalian follow dulu akun aku. Karena di privat secara acak, tulis komentar di bawah atau di mana saja sesuka kalian 💬

Tag tiga akun temanmu

Bantu share cerita ini lewat media sosial kamu 🙏🙌

***

54. Provesi tentang menulis

Menurut kalian pendapatan menulis tinggi atau tidak?

Kalian sudah yakin sepenuhnya bahwa kamu bisa konsisten terhadap membuat karya? Menulis apakah hobi kamu? Suatu keinginan? Atau cuman ikut ikutan doang?

Jangan menyesal di kemudian hari, Lisa gak ada waktu banyak untuk meluangkan menulis cerita lainnya. Namun, Lisa berusaha semaksimal mungkin untuk update seminggu dua kali.

Karena Lisa ada ulangan, apa kalian juga begitu? PAT? Disini ada yang sedang pat tidak? Atau bahkan sudah selesai?

Apakah ada yang sudah kuliah di sini? Dengar dengar ulangannya di mundurkan apa masuknya di mundurkan? Bulan Januari 2021

Benar begitu? Koreksi Lisa jika ada salah.

Balik lagi ke topik awal, Lisa membuat motivasi bagi para pembaca yang ingin mencoba untuk menulis, atau para penulis pemula.

Jangan katakan dirimu penulis newbie atau penulis gak laku! Karena itu akan mencerminkan dirimu yang sebenarnya.

Dulu saat Lisa baru mencoba memberanikan diri untuk menulis, kata newbie ada di diri Lisa, Lisa meremehkan diri sendiri. Seolah setiap yang bertanya pasti Lisa jawab, "ah aku penulis pemula!"

Jangan! Lisa memberikan pengalaman sedikit tentang diri Lisa sendiri. Lisa awalnya tidak ingin ada yang tahu bahwa Lisa seorang penulis. Namun, saat teman Lisa mengetahui bahwa Lis seorang penulis wattpad yang memiliki banyak pembaca. Akhirnya di bocorkanlah diri Lisa.

Awalnya Lisa tidak mengakui itu, namun perlahan buat apa kita menutupi semua itu? Bangkai akan tercium walaupun sudah di kubur. Begitu kata salah satu teman Lisa.

Mulai sekarang jangan pernah malu menjadi penulis, jangan patah semangat. Kamu harus bangga menjadi penulis, tak peduli jikalau bukumu tak laku di jual, tak peduli jika banyak heaters yang menyakiti hatimu.

Alhamdulillah Lisa tidak mempunyai seperti itu, Lisa memiliki para pembaca yang baik dan budiman haha😆

Semakin tinggi nama kita, semakin besarnya angin yang menghembus. Ibaratnya kita pohon, badai adalah netijen yang akan menjatuhkan kamu. Kamu harus kokoh pertahanannya, jangan mudah putus semangat.

Semoga tulisan Lisa membekas di hati para kalian, jangan lupa di kritik karena Lisa membutuhkan itu. Komentar di bawah jika ada pertanyaan, Lisa berusaha menjawab satu persatu Komentar kalian.

Mau fast respon bisa di percakapan Lisa, tapi pastikan kalian follow akun aku terlebih dahulu. Agar Lisa senang menjawab, dan terbuka satu sama Lain.

***

Di vote bagi yang belum, komennya jangan lupa

Salam

Chalisa Fikra Tuha

Tanggerang, 3 Juni 2020

Jangan lupa follow akun aku ChalisaTuha

20 vote akan lanjut besok

Tentang KepenulisanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang