72. Bedanya poto dan foto

190 14 1
                                    

Sebelum baca jangan lupa vote terlebih dahulu, dan dukung Tentang Kepenulisan menjadi nomor satu di genre pelajaran dan tips terbaik menulis.

Share juga cerita ini ke media sosial kamu, baik instagram, twitter, facebook, whatsapp, dan yang lain lain.

Jangan lupa komentar sebanyak banyaknya di part ini ya.

1. Siapkah kamu untuk mengomentari di setiap paragraf?

2. Tag tiga akun wattpad teman kamu

3. Ketik nama lengkap kamu dan di mana kamu berasal

***

Sesuai janji Lisa kemarin, Lisa akan update setiap hari dan ternyata sudah delapan puluh part ya cerita ini? Mohon bantu kasih tahu benar delapan puluh atau belum.

Karena jika sudah genap seratus akan pindah ke cerita tentang kepenulisan part kedua. Yang mau dibuatkan part keduanya komen di bawah, nanti akan Lisa buatkan.

Dan membahas soal seratus part cerita ini akan tamat, kemungkinan besar part yang keseratus itu ucapan terima kasih dan juga penutup dari buku ini. Kita akan berjumpa lagi di buku yang sama edisi kedua, kalau banyak peminatnya yah //bisik bisik

Lanjut saja kemarin pembaca part "bedanya apotek dan apotik" ternyata sedikit pembaca. Tetapi tidak apa, Lisa menulis bukan karena mencari viewers atau vote vote dari kalian.

Lagi pula Lisa menulis di judul ini untuk memberikan pengetahuan apa yang Lisa dapat, berbagi itu indah. Dan termasuk amal jariyah, amal jariyah ada 3. Gak usah dibahas untuk kenyamanan bersama, siapa tahu ada yang non-muslim.

71. Bedanya foto dan poto

Sebelum lanjut, Lisa mau nanya sekaligus menguji kemampuan kalian ya. Jawab dengan tepat dan benar tetapi sesuai dengan kalian, jangan langsung lihat jawaban ke bawah. Kapan mau bisanya kalau belum mencoba, kalau salah nanti akan ada pembahasannya.

Foto atau poto? 
Mana yang benar?

Dijawab ya 😊

Note: jangan baca ke bawah, sebelum menjawab di antara dua jawaban tersebut.

















Hironi!?



Jawab :)






Jawaban yang benar adalah foto, menurut kamus KKBI edisi lima. Di sana tertulis dengan jelas

Foto kegunaannya ada dua

1. Potret yang berupa gambar atau tangkapan

2. Gambaran: bayangan: pantulan

Kata tutunannya:

Berfoto, memfotoi, memfoto dan banyak lagi

Gabungan kata kalian bisa lihat di sini

Selamat bagi yang benar, untuk yang salah tidak apa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Selamat bagi yang benar, untuk yang salah tidak apa. Tetap semangat juga untuk mencari ilmu

Ingat kata poto merupakan bentuk tidak baku dari foto

***

Penutup tentang kepenulisan
Publis dan menulis:
Kamis, 24 September 2020

Kabar baik tentang kepenulisan akan menemani kamu saat menulis, akan banyak pengetahuan yang akan kalian dapatkan di sini. So jangan lupa follow authornya dulu ya.

Part ini akan kurang dari 200 jikalau terlalu panjang apakah kalian ini membuat tentang kepenulisan season kedua?

Tentang KepenulisanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang