Hai nama saya Lisa, kalian bisa panggil saya dengan Lisa.
Bagi yang belum kenal Lisa, kalian bisa membaca cerita Lisa berjudul Cikrak Cikruk, di sana kalian akan mengenal lebih dalam siapa Lisa.
Untuk yang baru datang di cerita ini, selamat membaca. Jangan lupa masukan cerita ini ke perpustakaan terbaik kalian, dan tag akun teman teman kamu.
Jangan lupa share cerita ini ke media sosial kalian, baik instagram, twitter, whatsapp atau aplikasi media sosial yang kamu punya. Sertakan hastag nama akun Lisa di sana.
***
70. Bedanya bus dengan Bis
Saat Lisa menulis cerita ketos is my husband, ada bagian dimana Lisa menuliskan angkutan umum itu. Namanya bus, hayo siapa di sini yang kalau menulis masih menggunakan bis?
Salah, iya salah.
Tapi kalian bisa menimalisir kesalahan kecil kalian dengan cara mempelajari PUEBI yang benar atau kamus Indonesia yang Lisa pakai sekarang ini.
Langsung aja Lisa jelaskan bedanya bus dengan bis.
Menurut kalian mana yanh benar? Bus atau bis?
Lisa beri waktu lima detik untuk mikir, sepuluh detik untuk menulis bis atau bus. Jangan liat bawah dulu, pastikan kalian jawab dulu.
Bus adalah kendaraan bermotor atau angkutan umum, yang besar, beroda empat atau lebih. Dapat memuat penumpang yang banyak.
Gabungan kata:
Bus antarkota, bus cepat, dan bus dua tingkat, dan yang lain lain.Bentuk tidak bakunya bis
Bis adalah kotak pos (ditepi jalan, di depan pos)Untuk info lengkapnya bisa kalian lihat di gambar berikut, soalnya kalau Lisa ngetik bisa panjang. Hanya membahas dua soalan ini doang.
***
Baca juga ya cerita Lisa lainnya, klik profil Lisa dan masukan semua ceritanya ke perpustakaan kalian. Oh ya, Lisa juga membuat trik trik terbaik saat menulis loh, yuk langsung aja ke sana.
Jangan lupa vote dan komentar sebanyak banyaknya ya.
Follow
Publis dan menulis:
Minggu, 20 September 2020Kabar baik tentang kepenulisan akan menemani kamu saat menulis, akan banyak pengetahuan yang akan kalian dapatkan di sini. So jangan lupa follow authornya dulu ya ChalisaTuha
Part ini akan kurang dari 200 jikalau terlalu panjang apakah kalian ini membuat tentang kepenulisan season kedua?
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentang Kepenulisan
RandomDisini kalian akan mendapatkan pengetahuan tentang dunia kepenulisan, bagaimana cara menulis dengan baik dan benar. Aku akan memberikan pengetahuan kepada kalian semua, karena berbagi adalah kebaikan yang nantinya akan mendapatkan pahala. Yang ingin...