2. Debut

3K 121 3
                                    

Hari ini adalah hari dimana boy grup asuhan Bighit Entertaiment debut. Semua member sudah bersiap dengan kostum dan makeup yang digunakan.

Album pertama yang bergenre musik hip hop membuat style baju mereka menjadi dark dan banyak accesoris kalung kalung, cincin, dan gelang.

Kemarin MV lagu utama dalam album sudah dirilis tepat pukul 6 sore. Dan hari ini perdana mereka tampil didepan publik sebagai bangtan sonyeondan.

Jin sedari tadi khawatir dengan gerakannya nanti, ia takut membuat kesalahan dan hal tersebut akan membuat koreografinya jelek.

"Hyung, kau okey?" Jimin khawatir saat melihat Jin gugup seperti ini.

"Ah.. y-ya.. hanya sedikit gugup." Jawab Jin dengan suara gugupnya.

"Tenangkan dirimu hyung, semua pasti berjalan lancar." Jimin menenangkan Jin dengan menepuk pelan bahunya seraya tersenyum.

Jin membalas tatapan Jimin, membalas senyumannya.

"Aku khawatir akan membuat kesalahan.." kata Jin dengan nada lirih.

Jimin menghela nafas beratnya, "Setiap orang pasti pernah membuat kesalahan, hyung. Tidak mungkin ada yang sempurna didunia ini."

Jin masih menatap wajah Jimin,

"15 menit lagi menuju stage!" Suara salah satu staff mengintrupsi semua orang yang berada diruang ganti.

Namjoon sudah berdiri, memeriksa lagi penampilannya dicermin, "Ayo semuanya kita ke backstage."

Intruksi sang leader membuat member lain ikut bangkit dari duduknya.

Jin yang mendengar pun ikut bangkit,

"Semuanya akan baik baik saja hyung" Ucap Jimin yang masih memberikan kata kata penyemangat agar kekhawatiran Jin berkurang. Setelahnya Jimin jalan menyusul yang lain.

Jin menarik nafas dalam lalu dihembuskan kembali. Ia harus bisa mengendalikan dirinya.

Setelah itu Jin berjalan menyusul member yang lainnya.

∆∆∆

Penampilan debut mereka di Mnet berjalan dengan lancar tanpa melakukan kesalahan yang berarti.

"Hah akhirnya penampilan perdana kita tidak mengecewakan." Si maknae memekik senang setelah sampai di ruang ganti.

"Daebak! Tadi aku benar benar sangat gugup bahkan kakiku sudah bergetar parah." Hoseok menimpali.

"Tapi untungnya kita bisa melewatinya, sangat bersyukur atas kerja keras kalian semua." Namjoon sang leader pun ikut menimpali.

Apa yang sedari tadi dikhawatirkan Jin pun melebur begitu saja.

Semua berucap syukur, debut stage kali ini sangat memukau.

Sekarang semua sedang bergantian untuk mengganti pakaiannya. Hari ini sudah selesai show case debut mereka, besok akan ada penampilan lagi di Musik Bank.

"Apa aku tadi tidak membuat kesalahan?" Tanya Jin kepada Namjoon yang berada disebelahnya.

"Kau melakukan yang terbaik hyung. Apa yang kau khawatirkan?" Namjoon mengernyit bingung

"Tadinya ku kira aku akan melakukan kesalahan."

Namjoon menatap Jin yang sedikit murung. Menghela nafasnya, "Kau sudah melakukan yang maksimal. Sehingga hasilnya baik, tidak perlu mengkhawatirkan yang sudah lewat hyung" Ujar Namjoon seraya menampilkan senyuman khas nya.

Jin tersenyum kecil membalas Namjoon.

"Namjoon hyung."

Suara Jimin memanggil Namjoon dari arah kamar ganti,

BEHIND THE SCENES [BTS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang