#dirumahaja

414 20 2
                                    

Bismillah
Assalamualaikum readers 🤗

Bagaimana kabarnya?
Insya Allah sehat dan selalu dalam lindungan Allah yaa.

Aku tebak, kalian pasti lagi di rumah, dalam kamar, rebahan, sambil main hp 😅 yakan?

Hehe sama karena aku juga gitu.

🏠🏠🏠

Kali ini bukan update cerita, kalian bisa baca update terbaru yang baru publis yaa 'Selalu Ada'

Kali ini aku cuma mau berbagi sedikit buat kalian yang #dirumahaja

Aku mau tau deh, selama karantina yang hampir sebulan ini, kalian ngapain aja nih di rumah? Kalian WFH (Work From Home) atau CFH (Campus From Home) hehehe

Aku tau, gak semua dari kita bisa ikut karantina #dirumahaja. Ada juga yang mengharuskan dia untuk tetap keluar karena pekerjaan yang gak bisa kalau cuma dibawa ke rumah. Yang pasti selalu jaga diri dan jaga jarak aman atau social distancing. Dan untuk urusan yang gak terlalu penting, mohon untuk stay #dirumahaja aja yaa, kita sama-sama berjuang memutus rantai penularan virus ini.

Kapan lagi kan, kaum rebahan bisa menyelamatkan dunia? 😅✌️Hehehe

Ohya, selain pekerjaan dan kuliah yang dikerjakan di rumah, ada beberapa kegiatan juga yang Qodarullah tertunda atau bahkan gak terlaksana karena wabah ini.

Seperti aku, seharusnya Maret kemarin dan bulan ini aku ada kegiatan tapi Qodarullah ditunda sampai batas waktu yang gak ditentukan. Ada juga rapat-rapat organisasi, Kajian, dan Tarbiyah ku yang akhirnya pakai jalur online.

Kalau kalian gimana? Bisa sharing di sini yaa 🤗

Nah, intinya untuk teman-teman, tetap berprasangka baik yaa sama Allah, sebanyak apapun pengorbanan kita karna wabah ini, ada banyak kok sisi positif yang bisa kita ambil 😊

Mari kita jadikan ini sebagai ajang Muhasabah/introspeksi diri agar lebih mendekatkan diri kita kepada Allah.

Tidak terlambat untuk kembali membuka Al-Quran yang sudah lama berdebu karena jarang dibuka...

Tidak terlambat membentang kan sejadah yang sudah lama terlipat rapih dalam lemari untuk menunaikan sholat...

Tidak terlambat untuk mengikuti atau membuka kajian-kajian di youtube untuk menemani rasa bosanmu di rumah...

Tidak terlambat untuk menemani Ibu/Ayah hanya untuk sekedar mengobrol santai di teras rumah...

Dan begitupun untuk semua pekerjaan yang mendekatkan diri pada Allah, tidak ada kata terlambat. Semuanya.

Pintu kantor mungkin tertutup, pintu kelas-kelas kita mungkin tertutup, tapi ingat... Pintu taubat dari untuk kita Allah tidak pernah tertutup, selalu terbuka 😊

Mengingat Allah adalah ketenangan yang hakiki, di manapun dan kapanpun.











(nasihat juga untuk diri saya pribadi)
Afwan jika ada salah-salah kata, Syukron, Barokallahu fiikum ❤️

#NoDistanceFromAllah
#NoLockdownForZikr

Hikaya AzzahraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang