08. Segala Hal Tentang Dirimu

1.3K 140 12
                                    

"Jika bulan bisa berbicara, maka ia akan bercerita tentangmu. Tentang kita, dan tentang bagaimana aku mencintaimu.."

- KING CONSORT -

*****

Malam ini, lagi-lagi Sunny sedang berlatih pedang dikediaman Selir Kim. Tanpa gadis itu sadari, ada sesosok pria yang sedang memperhatikannya.

"Pangeran Kedua, keluarlah. Aku tahu kau berdiri disana."

Taehyung yang bersembunyi dibalik pohon pun tertawa kecil sembari menepuk-nepuk tangannya.
"Haha, kau hebat Putri. Begini saja sudah bisa mengetahui keberadaanku."

Sunny yang dipuji hanya tersenyum kecil, lalu dia melayangkan pedangnya tepat disamping leher Taehyung.
"Kau memilih nyawa atau harta?" ucap Sunny kekanakan.
Tentunya Taehyung yang mendengarnya hanya menaikan sebelah alisnya.
"Cepat jawab aku!" paksa Sunny.

Taehyung dengan santainya pun, menepis pedang tersebut dengan sebelah tangannya.
"Hei, apa kau tidak waras? tanganmu bisa terluka." buru-buru Sunny menjauhkan pedang tersebut dari hadapan Taehyung, dan berbalik untuk menuju kamarnya.
Tetapi saat Sunny berbalik untuk kembali ke kamarnya. Taehyung menjawab pertanyaan gadis itu.
"Dirimu." ucapnya singkat.

"Apa?" ulang Sunny.

"Aku memilih dirimu."

Detik itu juga, salju pertama tahun ini pun turun. Seolah mendukung Taehyung untuk segera mengatakan sesuatu hal yang lebih penting.
"Ku rasa, kau harus segera beristirahat. Selamat malam." potong Sunny.

"Aku mencintaimu, sejak pertama kali kita bertemu. Didepan pintu Kediaman, kau menatapku dengan penuh kebencian. Kau pikir, ibuku merawatmu hanya karena takhta. Tapi, aku.. benar-benar tulus mencintaimu. Jika aku mendekat, kau akan menjauh. Tapi jika Putra Mahkota mendekat, kau akan ikut mendekatinya juga. Bukankah ini tidak adil?"

"Pangeran Kedua, kau butuh istirahat."

"Aku mencintaimu, sampai kapan pun itu. Aku.. akan tetap mencintaimu, sekalipun kau menjadi Istri Raja, aku akan tetap mencintaimu." setelah mengatakan itu, Taehyung pun pergi begitu saja. meninggalkan Sunny yang hanya terdiam didepan pintu kamarnya.

-

Kejadian itu pun sudah berlalu selama tiga hari, kini Sunny sedang seberusaha mungkin untuk menjauhi Pangeran Kedua. Agar tidak terlalu mencintainya.
Karena, yang gadis itu cintai adalah satu.
Yaitu, Jeon Jungkook.

"Apa ada yang sedang kau pikirkan?" tanya Jungkook, melihat Sunny yang hanya berdiam diri selama perjalanan ke pasar.
Tidak seperti Sunny yang biasanya.

"Kak Jungkook, apa ada orang yang kau sukai saat ini?"
Ya, seperti inilah Sunny ke Jungkook sekarang.
memanggilnya kakak tanpa embel-embel Pangeran Kelima atau pun Putra Mahkota.

"Kenapa kau menanyakan hal seperti itu?"

"Tidak, aku hanya ingin mengetahuinya saja." jawab Sunny.

KING CONSORT [Tamat✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang