"Setiap momen tidak akan terulang kembali, jika memang terulang maka tidak akan sama persis."
- KING CONSORT -
*****
"Pangeran Kelima, jika suatu saat memang kau yang menjadi Raja. Ibu mohon, agar kau menjadi Raja yang bijaksana dan tidak mudah ditipu oleh orang lain."
"Mengapa Ibunda mengatakan hal seperti ini? memangnya Kakak Putra Mahkota tidak ingin menjadi Raja?"
"Tidak semua orang menginginkan posisimu, tapi tidak semua orang juga akan menolak posisimu itu. Kau harus bisa membandingkan mana orang yang setia denganmu, dan mana orang yang ingin menurunkan Tahtamu."
Jungkook kecil hanya mengangguk saat mendengarkan Permaisuri Sena yang memberikannya nasihat.
Lalu setelah dia berhasil menjadi Putra Mahkota, tiada hentinya sang ibunda memberikannya nasihat terus-menerus.
"Orang yang selalu baik didepanmu, bukan berarti dia akan baik juga dibelakangmu. Begitu pun sebaliknya, orang yang selalu buruk didepanmu, bukan berarti dia akan berperilaku buruk dibelakangmu."
"Putra Mahkota, kau adalah Calon Raja. penting bagimu untuk memilih orang yang setia sejak awal, ini adalah Pengawal Luo dia begitu setia dengan Ayahmu, Ibu harap dia bisa menjadi teman dekatmu juga."
"Dengarkan aku! bukan karena dia saudaramu, dia berarti tidak akan mengkhianatimu. Kau tidak akan tahu, siapa saja orang yang ingin menurunkanmu dari Tahta, berhentilah memikirkan pertengkaran tentang Selir Jennie dan Ratu Sunny, urusan Harem adalah urusan Ibu. Kau hanya perlu fokus pada masalah negara."
"Anakku, meski sekarang Pangeran Kedua terus melindungimu, kau tidak akan tahu. Sampai kapan dia berada dipihakmu, jika keluarganya menginginkan posisi kita. Maka sudah pasti, dia akan membantu keluarganya terlebih dahulu."
"Aku tahu kau mulai mencintai Ratu Sunny, tapi dengan caranya kau menunjukan kasih sayangmu padanya. Itu akan membuat nyawa dia terancam, orang-orang akan tahu kalau kelemahanmu ada di dia. Jadi teruslah buat mereka berpikir kalau kau masih mencintai Selir Jennie."
"Yang Mulia, aku adalah ibumu. Bahkan sampai mati pun, aku selalu berada disisimu dan selalu memberimu nasihat, jadi jangan pernah lupa. Untuk seluruh nasihat yang aku ucapkan untukmu, dan ... jangan menyakiti kakakmu, karena kalian memiliki darah sama yang mengalir di urat nadi kalian, jangan pernah bertengkar hanya karena seorang wanita. Jika dia kembali menginginkan Tahta ini, berikanlah padanya."
Itulah nasihat yang terakhir kali Jungkook dengar.
Oleh sebab itu, Jungkook selalu menahan amarahnya jika Eunwoo mendekati Sunny.
Seperti kejadian di Ladang Tabib Han, meski dia tidak suka Eunwoo mengusirnya.
Namun dia tetap menurut untuk keluar dari kamar, saat Xinger membantu Sunny untuk mengganti pakaiannya.Lalu, malam dimana dia meninggalkan Sunny dengan alasan menjenguk Selir Jennie.
Itu hanyalah alasan klasik, agar Eunwoo bisa menghabiskan waktunya bersama Sunny sedikit lama.Hanya saja, kejadiannya membuat Sunny salah paham.
Dan dia juga tidak bisa mengontrol emosi sehingga sengaja membuat istrinya cemburu.
KAMU SEDANG MEMBACA
KING CONSORT [Tamat✓]
Fantasy[Cerita masih lengkap] Sunny Rosalina, seorang artis papan atas yang dikenal dengan kemampuan hebat beraktingnya. Harus terlempar ke masa lalu, karena takdir yang mempermainkan kehidupan cintanya. Namun .. siapa sangka jika ternyata dia adalah reink...