LIMA
+62823.....
Selamat yah Git, lo udah jadi anggota keluarga gue. Karena panggilan mas Eca cuma diketahui sama keluarga gue aja.
Aku langsung menyimpan nomor yang baru masuk ke kontakku, sambil cekikikan karena teringat apa yang tadi kualami di toko mas Eca.
Me:
Wah, terharu banget gue mas Eca😳
Mas Eca:
Iya, tapi lebih baik lo nggak usah manggil deh kalau ujung-ujungnya cuma buat dijadiin bahan ejekan doang.
Me:
Ngambekan banget sih mas Eca ini🙁
Mas Eca:
Biarin blee😑
Me:
Yaudah maaf deh! Maaf juga buat yang tadi karena udah keterlaluan banget ngetawain lo.
Mas Eca:
Nggak mau!!!
Ternyata Mahesa dalam mode mas Eca sangat menggemaskan. Pengen rasanya kubungkus dan bawa pulang ke rumahku aja deh. Eh?!
"Darimana lo Gi? Tumben banget udah jam segini lo belum ganti seragam lo?" Yoyo yang baru pulang dari sekolah langsung duduk di sebelahku.
"Nemenin bunda beli kue," jawabku.
"Lo nemenin bunda?" Melihatku mengangguk Yoyo sedikit terkekeh. Dia kemudian menyampirkan rambut yang menutupi telingaku. "Alhamdulillah, kuping lo masih ada pada tempatnya," ejek Yoyo.
"Jahat lo Yo, gue bilangin bunda tahu rasa lo?!" ancamku.
"Ampun ndoro, jangan aduin bunda pliss," rengek Yoyo mendadak takut.
Aku mengerlingkan mataku jahil. "Bunda, oh bunda!!" teriakku.
"Jangan gitu lah Gi!!"
"Bun... Bun!!"
Entah ada angin apa sampai-sampai bunda yang sedang sibuk memotong kue malah langsung mendatangiku setelah mendengar aku memanggilnya. Melihat kedatangan bunda, Yoyo jadi sedikit kalap dan langsung menutup mulutku. Sepertinya ia berpikir aku akan benar-benar melaporkannya pada bunda, padahal kan aku niatnya cuma bercanda, eh nggak tahunya bunda malah langsung datang pas dipanggil.
"Yoyo lepasin Gigi!" perintah bunda membuat Yoyo seketika mati kutu.
"Iya bunda."
Aku terkekeh melihat ekspresi Yoyo, sepertinya dia sangat takut predikat 'anak baik kesayangan bunda' dicabut darinya, kalau aku melapor apa yang baru saja dikatakan olehnya untuk bunda.
"Gigi kamu udah minta maaf sama mas Eca belum?" tanya bunda setelah Yoyo menyingkirkan tangan besarnya dari mulutku.
"Udah bun," akuku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mahesagita✔️
FanfictionKalau kamu baca kisahku. Maka kamu akan: -Ngakak ngelihat betapa kocaknya seluruh anggota keluargaku, atau mungkin kamu bakal jatuh cinta sama tingkah bunda. -Jungkir balik, melayang secara estetik sama kisah aku dan Mahesa yang berasa sport jantu...