Curhatan Author

34 2 0
                                    

Tadinya sih waktu di part JungleLand mau disertakan dengan foto² wahananya tapi berhubung author orangnya gak mau ribet jadi gak jadi deh, kalau mau liat gambar² wahana nya boleh lah liat mbah google aja siapa tahu kalian akan tertarik pergi kesana kalau mau kesana jangan lupa ajak author ya, hhe. Wih seru banget lah pokoknya disana itu.

Author juga mo minta maaf nih jika masih banyak salah² kata, jika masih banyak tempat atau lokasi yg mungkin gak ada di dunia aslinya, terus author juga mo minta maaf kalau masih banyak ekpresi yg ditunjukan sama Cast nya cuma gitu² aja, minta maaf juga kalau udah jarang update terus maaf juga nih kalau cerita nya sering diubah-ubah alias di Revisi melulu.

Wih banyak banget maaf ya, hhe. Gak papakan ya namanya juga masih belajar, jangan nyesel yak karna baca cerita ini.

Seorang author tak akan berhasil jika tak ada readers yg membaca ceritanya, jadi Reader itu sangat berharga bagi seorang penulis/author. Jika seandainya semua manusia di muka bumi ini memiliki profesi yg sama sebagai seorang penulis/author tak akan ada yg baca karya² kita bukan?

Selama ini author selalu berusaha agar kalian betah membaca cerita ini, agar kalian terhibur karna author itu selalu bahagia saat melihat orang tertawa dengan kegaringan author . kenapa garing? Karna author memang gak punya selera humir yg baik, karna ini bukan acara stand up comedy iya gak.

Selama author menjadi author selama itu pula author jarang banget baca cerita author yg lain, loh kenapa? Karna author ingin menyelesaikan dulu cerita yg dibuat supaya gak kecampur aduk nantinnya. Dan selain jarang baca karya² author yg lain autor suka baca wattpad yg berisi tentang kepenulisan, bagaimana cara membuat cerita yg menarik, bagai mana menjadi seorang author, wih banyak lah materi tentang kepenulisan yg author baca.

Ada kalimat yg masih author ingat dari materi² yg author sebutkan diatas, kalimatnya berbunyi eakk udah kayak apa aja berbunyi. Oke serius ini mah gini" Berhentilah untuk tidak percaya/tidak yakin sama karya yg kita buat" nah itu dia kalimatnya. Nah, selama ini author selalu tidak yakin dengan cerita yg dibuat tapi insyaallah sekarang author sudah mantap dengan Revisi yg kesekian kalinya ini, author juga selalu bilang sama diri sendiri'oke mulailah untuk percaya pada karyamu, mungkin readernya sedikit itu karna kamunya juga gak yakin sama cerita kamu' nah itu hati author sendiri yg bilang.

Ada juga kalimat seperti ini" Jangan selalu melihat Vote, atau jumlah reader" nah inilah yg selalu author lakukan karana author itu orangnya penasaran banget, hampir tiap kali author nyalain data selular yg author buka perama kali itu whatsapp setelah buka whatsapp author buka wattpad, dan hati selalu bilang gini" Duh kira² udah berapa yg Reader yg baca cerita ku, dan kira² votenya bertambah gak"  pas author liat taunya masih segitu-gitu aja. Jadi mungkin itu yg membuat author males kali ya buat nulis?

Nah dari itu semua sekarang author udah agak mengurangi rasa ketidak yakinan menjadi yakin dan mantap sama cerita author meskipun masih banyak kekurangannya dan masih perlu belajar. Terus dari yg tadinya sering liat Vote dan Jumlah Reader, nah ini yg sulit banget diilangin sampai sekarang masih suka nih liat jumlah dan vote. Gimana ya kira² buat ngilanginnya?

Jadi author itu sulit gays, dimana kita itu harus bisa beada dalam karakter yg berbeda-beda, maksudnya gimana? Pasti di setiap cerita ada yg namanya pemain/cast bukan? Nah pasti pemain nya itu berbeda-beda karakter ada yg jahat, baik, sombong, dll. Nah kita hatus bisa menggambarkan sikap marah seperti apa sedangkan sikap asli kita itu bukan seorang pemarah, terus kita harus bisa menggambarkan ketika pemainnya itu jahat sedangkan kita sendiri bukanlah tipikel orang jahat. Sulitkan? Itu sih menutut saya pribadi ya:) tapi gak tahu kalau menurut author yg lain mah.

Itu pengalaman saya selama menjadi seorang author, ternyata sulit ya jadi author belum lagi kalau nulis nya itu nurutin mood, kalau lagi gak mood yaudah gak nulis:(

Waktu saya masih menjadi seorang readers dulu, saya jarang banget ralat bukan jarang tapi hampir tidak pernah memberi Vote, hanya jadi silent reader yg membaca tapi tidak memberikan Vote.maaf maaf ya;) tapi sekarang authorpun merasakannya jadi setiap kali author baca cerita insyaallah author kasih Vote karna kasih Vote itu gratis cuyy gak bayar, hhe. Buat yg mau di Vote bisa kirim pesan pribadi aja atau dikolom komen deh:)

Semoga dari curhatan diatas ada yg bisa diambil yak buat kalian. Intinya jangan pernah menyerah dan terus berusaha walau rinntangan menghadang didepan sana karna author yg karyanya sudah banyak digramedia itu juga berawal dari nol gak akan tiba² cerita nya bisa terbit gitu aja ya kan??

Cuma mau ngingetin jangan lupa ksih bintang kalau suka sama ceritannya dan kalau ada kesalahan jangan lupa kasih saran dikolom komentar And kalau suka sama ceritannya jangan lupa buat Share sama temennya yak;)

Makasih buat yg udah Vote dan yg udah ikutin cerita ini.

Sekian dan terima gaji, eh terima kasih maksudnya.

Gomawoyo...😇
Mianhamnida...🙏
Saranghaeyo... 💕❤️

See You Next Part...

The Secret Of Love Azia Azura   Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang