Lisa menatap case yang tergantung pada rak di hadapannya. Kedua netra gadis itu berbinar, menyeringai lebar menikmati tiap sisinya yang terlihat menarik di mata Lisa.
Kecil-kecil, Lisa meraih case tersebut. Membolak-balik membaca detail informasi yang tertera pada bungkus case tersebut.
Di sebelahnya, Jungkook mendecih sebal. Merasa tak dihiraukan.
"Lucu banget gila gila gila," gumam gadis itu menatap riang barang yang dipegangnya.
Jungkook menghela napas, merasa tak tahan untuk tetap bungkam, "Lis ... kamu mau beli buat kado atau belanja sendiri?" tanya Jungkook menyinggung pesta ulang tahun Jennie yang akan diadakan lusa.
Lisa di sampingnya melirik kecil, menyebikkan bibirnya merasa keterpanaannya terganggu. Namun hanya sekilas, gadis itu kembali fokus pada case yang menggiurkan itu.
Sudah seperempat jam mereka berkeliling di toko yang menjual barang-barang lucu ataupun aesthetic begini. Nuansa yang unik, aroma harum yang menyeruak serta alunan musik yang berjalan lembut membuat mereka betah berlama-lama berada disini.
Biar begitu, harganya juga terbilang murah. Terkadang saat hari libur, toko ini hampir dilirik banyak orang sehingga mau tak mau harus sabar berdesak-desakan.
Jadi, mau tak mau Lisa dan Jungkook harus mendatangi tempat ini di waktu-waktu hari sekolah. Seperti sekarang ini.
Baru saja pulang sekolah, mereka langsung cus pergi ke mall buat beli kado teman sekelasnya, Kim Jennie.
"Beli aja udah," kata Jungkook membuat Lisa menoleh dengan raut wajah menurun.
Jungkook mengerenyitkan dahi, menatap Lisa heran, "Kenapa?" tanya Jungkook polos.
Lisa berganti menatap case yang dipegangnya. Lalu mendesah berat dan menggantungkannya kembali pada rak tempat semula. "Nggak ah, uang aku nggak cukup," lirih Lisa menatap nanar case tersebut.
Jungkook mengangkat alis, "Ambil aja, aku bayarin nanti," sahut Jungkook enteng memasukkan kedua tangan pada saku celananya.
Lisa menggigit bibir bawah, lalu melengos, "Nggak ah, nggak papa."
Jungkook mendecak, lalu meraih case tersebut dan memasukkan barang tersebut ke keranjang yang mereka bawa.
Lisa diam-diam merasa bersalah, tapi juga merasa riang sekaligus, "Nggak papa?" tanya Lisa takut-takut menatap Jungkook.
"Kalau nggak mau nanti a—"
"Eehhh makasih makasih," sahut Lisa dengan cengiran di akhir kalimatnya.
Lisa menolehkan pandangannya ke kanan dan kiri, lalu tak sengaja melirik ke arah baju yang digantung di sisi dinding.
Emang, ini yang Lisa nggak suka kalau pergi ke mall. Lihat barang bagus dikit, serbu. Lihat barang lucu dikit, serbu. Padahal isi dompet nggak mendukung.
Kediaman Lisa membuat Jungkook tersadar, lalu pandangannya mengikuti arah pandang Lisa.
Jungkook mengangkat alis tinggi melihat dua kemeja couple tergantung rapi di sisi dinding. Lalu pemuda itu melirik ke arah gadis di sebelahnya yang masih betah memandangi kemeja tersebut, pemuda itu diam-diam mulai mengerti.
Lisa termenung lama, lalu kemudian gadis itu tersentak dan panik sendiri. Membuat Jungkook di sampingnya mengerenyit heran.
"Yah yah diambil ...." gumam Lisa melihat kemeja couple yang ia inginkan telah diambil oleh salah satu petugas.
"Apanya?" tanya Jungkook membuat Lisa tersadar dan menggeleng cepat.
"Apasih?" tanya Jungkook lagi berusaha mendesak.
Lisa mendesis, lalu cepat-cepat meraih jemari Jungkook dan menggeretnya menuju kasir. Gadis itu 'kan terlalu nggak enakan.
Lisa dan Jungkook berjalan keluar toko setelah membayar, masih dengan raut wajah Lisa yang menurun karena kehilangan kemeja couple yang ia inginkan. Jungkook di sampingnya tersenyum tertahan, lalu memberikan kresek berisi kepada Lisa, membuat gadis itu mengerenyit namun tetap menerima.
Jungkook tersenyum, pemuda itu mengacak pelan rambut Lisa. "Dipake buat ultah Jennie besok. Sekarang makan dulu," ajak Jungkook menggandeng tangan Lisa dan berjalan lebih dulu membuat Lisa terseret pasrah.
Lisa masih hilang kata. Gadis itu perlahan tersenyum kecil, melihat isi bungkus kresek yang diberikan Jungkook.
Berisi kemeja couple yang ia inginkan.
***
To Be Continued
©-chocelnate
Yogyakarta, 06 Mei 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
LO(S)ER | lisa, jungkook
Fanfic[COMPLETED] ❝ Saat seorang LOVER memiliki sinonim LOSER. ❞ Jeon Jungkook, cogan sekolah mereka yang tiap harinya membaca dan belajar. Jungkook sudah terlelap didunianya sendiri jika dihadapkan dengan buku. Ia pendiam dengan yang lainnya, namun ia be...