32. Hubungan Viral

1.1K 131 0
                                    

Lisa menghempaskan dirinya pada kasurnya, guna melepas lelah. Ia menengkurapkan badannya sembari iseng membuka aplikasi instagram karena gabut.

Setelahnya, gadis itu mengangkat alis. Tumbenan, notifikasinya mendadak banyak. Dari like, comment, hingga direct messenger pun banjir mendadak.

Jarinya menyentuh ikon bergambar love, lalu ia mengerenyit membaca tiap komentar yang memenuhi postingan instagram-nya.

'Kak, kok bisa sih pacaran sama Kak Jungkook?'

'Kak Jungkook kapan nembaknya? Nggak kabar-kabar atuh kak:('

'Sett udah ada pawang nih ye.'

'Putus aja sana lo gak pantes'

'Idih gini mukanya???'

'KAK SEMANGAT YA AKU SHIPPER KAK LISA SAMA KAK JUNGKOOK!1!1!1!'

'Elu orangnya? Pacar Kak Jungkook??'

'Halah gini doang'

Gadis itu refleks mengerjap-ngerjap di tempat, membaca komentar yang sebagian besar berisi akun anon. Ia menggigit bibir, lalu menekan notifikasi pesan di pojok atas.

Dan, tidak jauh beda.

Ini apa maksudnya? Nyerang? Eh tapi bentar deh. Lisa bener-bener nggak paham. Kayaknya udah agak lama dia pacaran, tapi kenapa baru ditanyain sekarang?

Trus, hubungan dia sama Jungkook tuh cuman sedikit yang tahu. Apalagi dia sama Jungkook tuh nggak terkenal-terkenal amat. Tapi kok bisa nyebar gini? Dari junior ampe senior sekolah??

Lagian, KENAPA KOK JADI KAYAK PADA MOJOKIN LISA GINI SEHH??

Gadis itu termenung sesaat, lalu jarinya mengetikkan nama akun instagram disana. Setelahnya ia menekan salah satu postingannya, dan membaca komentar pada postingan instagram Jungkook yang tertera.

Jungkook juga di spam komentar beberapa waktu lalu. Tapi bedanya, JUNGKOOK TUH DIPUJI-PUJI. Huft, kayak gini Lisa ngerasa dia tuh cuma ampas kalau di samping Jungkook.

Lisa mendecak lagi, hampir tak ada komentar menghujat disana. Semua bersih, Jungkook kayak jadi idola sekarang.

Lisa mendengkus, ingin berteriak melampiaskan. 'ELO SEMUA TUH NGGAK TAU SIFAT DIA GIMANA JADI NGGAK USAH CENTIL DEH.'

Hm, walau sebenarnya Lisa merasa cemburu, tetap saja gadis itu tersinggung.

Ia lagi-lagi terdiam, memikirkan sesuatu. Yang selanjutnya gadis itu keluar dari akun instagram-nya, beralih ke aplikasi chat. Mengetikkan sesuatu di salah satu roomchat.

Jaehyun
Apaan?

Lisa
Kak Jaehyun ngapain lagi? Bercita-cita jadi ibu ibu komplek????

Jaehyun
Ha

Jaehyun
Yang jelas

Lisa
Kok jadi pada tau hubungan gue ama Jungkook? Kak Jaehyun nyebarin ya

Jaehyun
SEMUANYA AJA SALAHIN GUE

Jaehyun
Emang gue tuh dari dulu jadi kambing hitam

Lisa
Oke gue nggak masalah sih kalau kesebar

Lisa
Tapi

Lisa
INI KENAPA KOK PADA NGEHUJAT GUE???? SALAH GUE APA

Jaehyun
Ha? Ngehujat elo?

Jaehyun
Ngada ngada y lo

Lisa
Ck tau ah

Lisa
Emang hidup gue tuh penuh drama

Lisa
Mau terjun aja

Jaehyun
Apasih? gue gak nyebarin

Lisa
Hmm

Jaehyun
Lah emang lo nggak tau apa daritadi elo dibahas terus di sekolah

Jaehyun
Temen temen gue jadi pada gosip cuih

Jaehyun
Intinya, ada yang nyebar. Tapi bukan gue, oke?

Lisa
Salah gue tuh apa sih kak

Lisa
Aku kan cuma ampas kalo dibandingin Jungkook:))

Jaehyun
Tapi pacar lo itukan gak terkenal amat tuh

Jaehyun
Awalnya sans aja soalnya gak kenal

Jaehyun
Tapi lama lama penasaran

Jaehyun
Eh kepincut deh

Jaehyun
Tu emang muka muka ganteng sih gue ngaku, tapi gantengan gue

Jaehyun
Apalagi tu orang kalem adem jadi pada seger mandangnya

Lisa
Gue block ya

Jaehyun
CANDA ELAH LO SENSI AMAT

Lisa
Ya gimana gak sensi haduhhh???

Jaehyun
Coba lo tanya sendiri sama anaknya

Jaehyun
Kali aja udah dapet endorsan

Lisa
Ck, ogah

Jaehyun
Hm

Jaehyun
Elo lagi marahan ya


Gadis itu menggigiti bibir bawah, tak membalas pesan terakhir dari kakak kelasnya itu.  Kecil-kecil, jarinya tergerak. Menekan salah satu pin roomchat-nya. Yang kemudian gadis itu tersentak sendiri, ada panggilan masuk dari pacarnya itu.

Lisa menghela napas. Gadis itu menekan tombol hijau dan mengangkatnya ke atas, lalu mendekatkan ponselnya pada daun telinga.

"Lis, ada yang mau aku omongin."

***

To Be Continued

©-chocelnate
Yogyakarta, 18 Mei 2020

LO(S)ER | lisa, jungkookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang