Jungkook hanya bisa menggunakan topeng-nya, padahal di hatinya pemuda itu rasanya ingin mengelak.
Saat ini, suasana canggung. Pemuda itu mengenakan jas hitam dan di sebelahnya, Dara, menggunakan gaun putih dengan make up tipis. Dan mereka, kini dikenalkan Ayah Jungkook bahwa mereka memiliki hubungan berstatus kekasih.
Jungkook rasa-rasanya ingin keluar dari pesta saat itu, memuntahkan segala isi perutnya, mengeluarkan apa yang sebenarnya ia rasakan.
Jungkook paham. Dara, gadis itu yang kini hanya tersenyum menjaga 'image' juga tak bersalah. Jungkook mengerti jika Dara juga menentang hubungan palsu ini, Dara ada di pihaknya.
"Ini yang namanya Jeon, anakmu?" tanya seorang pria yang Jungkook yakini adalah salah satu teman Ayahnya.
"Hm, anak saya. Yang ini pacarnya," ujar Ayah Jungkook menunjuk Dara yang kebingungan harus bereaksi apa selain tersenyum tipis.
"Cantik banget nih cocok tinggal atur jadwalnya aja. Hahaha," canda salah satunya membuat Dara melirik kecil. Biar begitu, gadis bernama Sandara Park ini merasa bersalah pada Jungkook.
Jungkook menipiskan bibirnya, tiba-tiba berpamitan lalu menjauh dari kerumunan itu. Di tangannya, pemuda itu menggandeng —lebih tepatnya menyeret— jemari Sandara.
"Lo belum capek, Yon?" tanya Dara kesal membuat langkah keduanya berhenti. Gadis itu dengan kasar menarik tangannya, menatap sinis Jungkook yang kini hanya diam menatap Dara tanpa ekspresi.
Dara menolehkan kepala saat gadis itu merasakan seseorang mendekat. Membuat Jungkook juga refleks menoleh dan membulatkan matanya, mendapati salah satu kakak kelas perempuannya yang kini menatapnya datar.
"Jungkook, gue udah denger tentang lo sama gadis ini," kata senior Jungkook menunjuk Dara tak suka.
Dara yang tak terima disalahkan pun tersulut amarahnya, "Maaf, siapa ya?"
Gadis itu menghela napas. "Gue Irene, kakak kelas Jeon Jungkook, senior dekat Lalisa Manoban," sahut Irene melipat kedua tangan di depan dadanya.
Irene ganti menatap Jungkook dengan raut tak suka. "Lo selingkuh dari Lisa? Lo bangga kayak gini, Kook?" tanya Irene yang sebenarnya melampiaskan kesal.
Dara tersentak karena Irene mengetahui hubungan Jungkook dengan Lisa. Namun gadis itu hanya bungkam, tak ingin ikut-ikutan.
Jungkook tak menyahut. Pemuda itu mendesah berat, lalu berbalik badan, pergi meninggalkan Dara dan Irene yang terpaku menatap kepergiannya.
***
Jungkook menarik napasnya, memandang pantulan dirinya di cermin kamar mandi aula pesta pernikahan tersebut. Pemuda itu terkekeh sendiri, melihat betapa miris hidupnya kini. Bahkan, memori Jungkook saat ini dipenuhi ingatan kejadian yang baru saja ia alami.
"Ini yang namanya Jeon, anakmu?"
"Hm, anak saya. Yang ini pacarnya."
"Cantik banget nih cocok tinggal atur tanggal aja. Hahaha."
Dan bodohnya, Jungkook hanya tersenyum menanggapi.
Pemuda itu melengos keras, menarik rambutnya frustasi, memekik tertahan. Yang kemudian, seseorang memasuki ruang kamar mandi tersebut, membuat Jungkook mau tak mau keluar ruangan, merasa malu sendiri.
Kemudian, netra Jungkook bergeser mengedarkan pandangan, mencari sosok Dara yang tadinya ia tinggalkan begitu saja.
Suara sorakan terdengar di pusat, membuat Jungkook yang jauh dari pusat agak berjinjit, mencari tau apa yang terjadi di antara kerumunan.
Itu Irene, kakak kelasnya.
Jungkook tersenyum tipis, melihat betapa bersinarnya Irene malam ini yang tengah menjadi pusat perhatian. Dan, pemuda itu lagi-lagi terkekeh miris mengingat percakapannya dengan Irene tadi.
"Lo selingkuh dari Lisa? Lo bangga kayak gini, Kook?"
Ah, rasanya Jungkook ingin mati saja dari pada menahan malu terus-terusan.
Jungkook menyadari. Satu per satu, semua akan terungkap, dan gadis yang berstatus sebagai kekasihnya itu pasti akan mengetahui yang sebenarnya cepat atau lambat.
Mendadak, ponsel Jungkook bergetar membuat pemuda itu tersentak, lalu cepat-cepat merogoh ponsel di saku celananya. Pemuda itu membulatkan matanya membaca pesan dari Dara.
Dara
UrgentDara
Cepet kesiniDara
Mampus idup loDara
Lisa dateng kesini***
To Be Continued
©-chocelnate
Yogyakarta, 11 Mei 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
LO(S)ER | lisa, jungkook
Fanfic[COMPLETED] ❝ Saat seorang LOVER memiliki sinonim LOSER. ❞ Jeon Jungkook, cogan sekolah mereka yang tiap harinya membaca dan belajar. Jungkook sudah terlelap didunianya sendiri jika dihadapkan dengan buku. Ia pendiam dengan yang lainnya, namun ia be...