27

1.4K 152 14
                                    

Mark bergegas ke dalam lift. Pagi itu ia sudah sampai di kantornya. Ia ingin datang lebih pagi dari bisanya supaya tidak ada karyawan yang tahu kedatangannya.

Ia pikir, karyawan lain akan lebih dulu dipulangkan dari jam kerja biasanya. Namun ia tidak mau langsung memberitahukannya kepada semua karyawannya.

Bisa jadi pelaku itu malah kabur kembali.

"Yeri, jika orang yang kau maksud sudah masuk, tolong beritahu saya lewat chat atau telepon. Pastikan ia menggunakan komputer nomor 134 jika memang benar ia pelakunya"

"baik pak"
.
.

Sekarang sudah hampir jam 10 dan belum ada pesan atau telepon dari Yeri. Mark hampir kehilangan kesabarannya kali ini.

Ia duduk dengan gelisah diatas kursi kerja miliknya. Berbagai benda sudah ia mainkan untuk bisa mengusir rasa cemas itu.

Jangan gegabah Mark, jangan gegabah.

Ulangnya dalam hati ketika ada rasa yang terlints untuk melakukan sesuatu.

Sampai pada jam setengah 10, ada notifikasi yang masuk di laptopnya.

Kim Yeri
Orangnya sudah masuk pak.
Ia memang benar menggunakan komputer 134.
Tadi ia sempat bertanya ke rekan satu mejanya apa yang terjadi pada komputernya selama ia tidak masuk.

Jarinya mengetikkan beberapa karakter pada room chat.

Me
Baiklah. Tunggu hingga jam istirahat dan bilang pada orang itu untuk pergi ke ruanganmu. Maafkan saya harus menggunakan ruanganmu untuk memancingnya.

Kim Yeri
Tidak apa-apa pak. Jika saya harus memainkan peran dalam masalah ini, saya juga tidak keberatan.

Me
Terima kasih Yeri atas bantuanmu.

Setelah mengirimkan pesan itu, Mark langsung menutup room chat dan membuka aplikasi yang biasa ia gunakan.

Ia memantau komputer nomor 134 itu untuk kurang lebih 1 jam kedepan.

Ternyata benar saja, orang itu menggunakan komputer untuk membuka website perusahaan yang sudah bocor itu.

Ia juga membuka beberapa laman berita yang sempat booming beberapa hari yang lalu.

Ketika ia sedang memantau aktifitas karyawannya yang ini, ada pesan masuk dari Yeri lagi.

Kim Yeri
Pak, orang ini menggunakan laptop juga.

Mark memukul meja melihat info itu. Berarti selama ini ia bekerja menggunakan 2 device. Dan laptop milik orang itu tidak terdeteksi oleh keamanan yang ia install disini.

Dan itu membuatnya semakin sudah untuk bekerja.

Me
Apakah kau bisa datang ke mejanya dan melakukan sesuatu? Sebelum kau menyapanya, tolong lihat dengan baik apa yang ada di dalam laptopnya itu.

fix you | markhyuck✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang