"Mama kan udah bilang sama kamu, jagain jaera, jangan sampe dia ketemu sama si jisung"
Sejak pulang dari wedding party moon taeil, mama jung tak berhenti mengomel memarahi menantu nya karena tak mampu menjaga sang adik ipar. Dan saat miyeon dan jaehyun mencarinya mereka mendapati jung jaera tengah berada disebuah cafe bersama kekasihnya -park jisung.
Bukan tanpa alasan mama jung dan papa jung menentang hubungan antara anaknya dan jisung, selain anaknya yang baru memasuki sekolah SMA, juga karena seorang park jisung sangat dikenal dengan kenakalannya.
Tentu saja mama jung tak ingin anaknya terjerumus kedalam pergaulan bebas. Sebab itulah ia selalu mewanti-wanti agar anaknya menjauhi jisung, namun jaera keras kepala tak pernah mendengarkan apa yang mama jung perintahkan. Sama seperti sekarang jaera selalu nekat kabur hanya untuk menemui park jisung.
Miyeon yang menjadi sasaran utama kemarahan ibu mertuanya hanya mampu terdiam menunduk, mengucapkan kata maaf pun rasanya percuma saking terlalu banyaknya kata maaf yang ia ucapkan hari ini.
"Kamu ngapain aja sih? Jagain bocah satu aja gak becus" mama jung menatap miyeon kesal.
Jaehyun disampingnya hanya diam, sedari tadi ia tak mengatakan sepatah kata pun untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Dan mama jung mau pun papa jung tak pernah memarahi putranya ini sedikit pun.
Jaehyun berdehem kecil siap menjelaskan yang sebenarnya terjadi karena jaehyun sudah mulai bosan mendengar omelan ibunya.
"Tadi aku ketemu sama rekan kerja aku sebentar mah, aku titipin jaera sama miyeon. Aku kira miyeon bisa jagain jaera tau nya jaera tetep bisa kabur juga" jelas jaehyun.
Miyeon menoleh menatap suaminya, namun jaehyun tak balas menatapnya. Tatapan nya masih lurus menatap kedua orang tuanya.
"Dan pas aku lagi ngomongin kerjaan sama rekan aku, tau-tau miyeon dateng sama ayu. Dan bilang kalo jaera ilang" jelasnya.
Entah kenapa miyeon merasa bahwa jaehyun sama sekali tak membelanya.
"Oh jadi kamu keasikan sama temen kamu gitu sampe lupain tugas kamu buat jaga jaera" mama jung menuding.
"Nggak gitu ma. Tadi aku sama jaera ada disamping jaehyun kok waktu jaehyun lagi ngobrol cuma pas jaehyun pergi jaera juga ilang dan waktu aku nyari jaera aku gak sengaja nyenggol pelayan dan ayu bantu-"
"Jadi maksud kamu aku bohong?" potong jaehyun.
"Maksud kamu aku yang keasikan sama temen aku sampe abaiin kamu sama jaera gitu?" tanya jaehyun.
"Bukan gitu jae—"
"Udah! pokoknya mama gak mau hal kayak gini ke ulang lagi. Ini pelajaran buat kamu kalo dikasih tugas tuh kerjain yang bener, jangan malah kelayapan sendiri" sentak mama jung kemudian melenggang pergi memasuki kamarnya masih sambil mengomel.
Miyeon kembali menunduk melirik kecil suaminya yang beranjak berdiri "cepetan masuk kamar gak usah merasa disalahkan, kamu emang salah kok. Makanya lain kali jagain adik aku yang bener" ucapnya kemudian pergi lebih dulu menuju kamar.
•••
Setelah membersihkan tubuhnya, miyeon terduduk didepan meja riasnya menatap pantulan wajahnya sendiri. tiba-tiba ia teringat ucapan rose tentang lipcream yang ia dapatkan dari suaminya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The World Of The Married✔
Fanfiction"Apa Gunanya Istri Kalau Tidak Bisa Memberi Keturunan"