15. Menantu

1.9K 209 13
                                    

Tepat dijam 10 pagi para nyonya-nyonya mulai berdatangan, ada yang datang bersama menantu nya ada yang datang bersama anaknya, ada juga yang datang sendirian.

Mama jung menyambut para tamunya dengan senyum cerahnya, menyambut dengan elegan seperti nyonya-nyonya sosialita pada umumnya.

Sedangkan didapur, miyeon masih disibukkan dengan banyak bahan makanan yang harus ia masak untuk menjamu para tamu, mama jung bilang tamu nya kali ini lebih banyak, jadi hidangannya juga harus lebih banyak. Makanya miyeon masak lagi untuk menambah hidangan yang sudah siap. beberapa cemilan dan dessert sudah siap dan makanan utamanya pun dalam proses pematangan sehingga miyeon bisa sedikit bersantai dan ikut menyambut para tamu.

"Hai jeng yaampun lama ya kita gak ketemu" sapa salah satu tamu yang hadir.

Mama jung menyambut wanita tersebut dengan pelukan singkat "iya ya, gimana kabar kamu?" tanya mama jung.

"Baik kok" ucapnya, kemudian melirik miyeon yang berdiri disamping mama jung.

Wanita tersebut yang miyeon tau bernama taeyon pun melirik miyeon dari atas hingga bawah, seperti menelisik penampilan miyeon yang bisa dibilang lebih mirip seperti pembantu dari pada seorang menantu dari keluarga jung yang sangat terpandang itu.

Miyeon masih menggunakan baju santai serta rambut yang ia ikat asal-asalan, serta wajah pucat tanpa makeup benar-benar seperti seorang pembantu.

"Hai miyeon apa kabar?" tanya taeyon.

Miyeon menyambut sapaan tersebut dengan senyum ramahnya "kabar baik tante" miyeon hendak meraih tangan taeyon, tapi taeyon segera mengangkat tangannya seperti enggan bersalaman dengan miyeon.

"Kamu lagi masak kan?" tanyanya yang miyeon jawab dengan anggukan.

"Kalo gitu jangan sentuh saya, tangan kamu kotor bau bawang"

Miyeon sedikit menunduk dan melirik mama jung yang menatapnya datar "yaudah yuk kita gabung aja sama yang lain, dan kamu kalo udah masak buruan mandi dandan yang rapi" ucap mama jung.

Miyeon mengangguk kecil "jangan malu-maluin saya" bisik mama jung membuat miyeon menunduk serta menggumamkan kata maaf.

Sesuai perintah setelah menata masakannya yang sudah matang, miyeon membersihkan tubuhnya dan berdandan serapi mungkin agar ia tak membuat mertuanya malu.

Setelah selesai, miyeon bergabung bersama nyonya-nyonya yang tengah menikmati cemilan yang miyeon siapkan tadi.

"Ini siapa yang bikin sih?" tanya salah satu tamu bernama sunny.

"Saya tante" ucap miyeon.

"Kamu bikin puding atau apa? gak enak banget sih" komentarnya.

Miyeon yang mendapat kritikan pun segera mencicipi puding yang ia buat, dan rasanya tak ada yang aneh. Enak-enak saja. Rasanya sama seperti puding biasanya.

"Rasanya enak kok tan" cicit miyeon.

"Itu menurut kamu, lidah setiap orang kan beda-beda"

"Setuju sist, ini juga nih salad buahnya gak enak" sahut taeyon.

"Tau nih biasanya kan cemilannya enak-enak kok sekarang kebanyakan buah-buahan gini" ucap hyoyeon.

The World Of The Married✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang