Semua anggota keluarga jung kecuali jaera— berkumpul diruang tengah saat jaehyun pulang dengan membawa seorang wanita dengan tubuh penuh lebam. Mama dan papa jung menatap jaehyun dan rose bergantian dengan pandangan bingung serta menunggu penjelasan dari si sulung, berbeda dengan ayu yang menatap rose tajam. Membuat rose hanya tertunduk takut.
"Dia siapa?" tanya mama jung akhirnya.
"Dia sekretaris aku dikantor ma, namanya rose" ucap jaehyun.
Rose sedikit membungkukkan tubuhnya menyapa sang nyonya "terus maksud kamu bawa dia kesini apa?"
"Dia—" jaehyun menjeda ucapannya saat rose mencengkram tangan jaehyun yang sejak tadi menggenggam tangannya.
Jaehyun menoleh saat rose menatapnya ketakutan yang dibalas senyum hangat oleh jaehyun, kemudian ia berbisik "gak papa"
Hal itu jelas saja membuat ayu kepanasan, kalau saja tak ada mama dan papa jung mungkin wajah rose sudah tak utuh lagi.
"Rose lagi ada disituasi yang sangat buruk ma, dia lagi kena musibah"
"Musibah apa sampe kamu turun tangan?" Tanya papa.
Jaehyun berdeham pelan "dia— korban pelecehan seksual" cicitnya.
Semua orang yang ada disana jelas tersentak kaget, menatap rose lebih lekat.
"Dia tinggal sendirian di kostan nya, dan dia baru akan lulus kuliah bulan depan" jelas jaehyun.
"Terus?"
"Jaehyun minta ijin buat beberapa minggu kedepan rose tinggal disini dulu ma" ijin jaehyun.
"Beberapa minggu? Gak bisa!" sela ayu.
"Kenapa?" tanya mama jung.
Ayu seketika gelagapan "y-ya gak bisa dong ma, rose kan cuma sekretaris jaehyun harus banget jaehyun sebegitu bertanggung jawabnya sama dia. Lagian yang ngelecehin rose kan bukan jaehyun jadi jaehyun gak ada hubungannya dong" cercahnya.
"Ada, karna aku yang bikin dia kayak gini?" sela jaehyun.
Ayu ternganga "maksud kamu?"
"Nanti aku jelasin"
Jaehyun kembali menatap kedua orang tuanya mengabaikan sang istri yang susah payah menahan emosi "boleh kan ma rose tinggal disini sementara, bukannya sebagai atasan aku harus tanggung jawab atas apa yang terjadi sama karyawan aku? Terlebih yang bikin rose kayak gini aku"
Kedua orang tuanya sempat terdiam lalu menghela nafas, raut wajahnya tanpa ekspresi membuat rose semakin takut dibuatnya.
"Maksudnya kak jae yang ngelecehin mbaknya?" Tanta jaera.
"Bukan, nanti jaehyun jelasin lagi ma" katanya, berusaha meyakinkan mama.
"Yaudah boleh, tapi selama dia tinggal disini dia harus mau mama suruh dan jangan melewati batas"
Ayu melotot "mama kok ijinin dia sih!!"
"Mama cuma gak mau ada gosip soal karyawan anak mama kena pelecehan seksual. Nantinya yang akan tercoreng bukan hanya nama perusahaan, tapi juga mama dan seluruh keluarga jung. Mama gak suka jadi bahan gosip, cukup dulu aja saat miyeon gak bisa hamil"
KAMU SEDANG MEMBACA
The World Of The Married✔
Fanfiction"Apa Gunanya Istri Kalau Tidak Bisa Memberi Keturunan"