06. Wedding Party (2)

2.6K 211 17
                                    


"Yaampun cantiknya.. namanya siapa?"

Mama jung melirik seorang bayi perempuan yang berada dalam gendongan wanita salah satu menantu rekan grup sosialitanya, wanita yang merupakan ibu si bayi masih terbilang muda bahkan mungkin sedikit lebih muda dari miyeon.

"Nama nya liana" jawab nenek si bayi.

"Nama nya cantik kayak sesuai sama baby nya. Anak kamu hebat punya anak cantik banget kayak barbie" puji ibu-ibu sosialita disana.

Mama jung sedikit membuang muka, merasa kesal karena tak ada yang bisa dia banggakan seperti rekan-rekannya yang kebanyakan sudah memikiki cucu. Sedangkan dia? Harapan yang selama ini ia dambakan harus kembali ia kubur dalam-dalam hanya karena anaknya memilih seorang istri yang salah.

Istri seorang ceo jung jaehyun mandul, cih sangat konyol.

"Kamu sendiri kapan punya cucu?" tanya wanita tersebut pada mama jung.

Mama jung menoleh dengan tak minat "kamu ngeledek saya?" tanyanya tajam membuat para wanita disana menahan tawa karena emosi mama jung mudah tersulut hanya dengan kalimat.

'Kapan kamu punya cucu'

Hanya lelucon, tapi itu bagi mereka tidak bagi mama jung. Apa yang mereka anggap candaan belum tentu candaan pula bagi mama jung.

"Sorry. Kita cuma nanya, kali aja kan ada jalan pintas"

"Maksud kamu?"

"Yahh apa lagi kalo bukan anak kamu nikah lagi" ucapnya.

"Jangan ngomong sembarangan" sentak mama jung memperingati.

"Kita cuma ngasih saran nyonya jung. Lagian emang kamu beneran rela gak punya cucu dari jaehyun selamanya? Apa jaehyun juga ikhlas dia gak punya anak selamanya? Jaman sekarang udah banyak jalan pintas yang gampang, lagian laki-laki kan bisa poligami kenapa harus dipersulit?"

Mama jung terdiam mendengar saran dari rekannya tersebut, memang kalau dipikir ulang apa yang rekannya ucapkan barusan sama sekali tak salah.

Seorang laki-laki berhak memiliki dua istri asalkan ia mampu menafkahinya sebaik mungkin.

"Gimana? Saran kita bagus kan"

Mama jung menatap rekannya satu persatu. jujur saja ia merasa setuju dengan saran tersebut namun... Apa jaehyun mau melakukannya?




•••



Kepala miyeon tertunduk, berdiri didepan suaminya yang tengah menatapnya lekat beberapa kali terdengar helaan nafas dari mulut suaminya. Miyeon tahu jaehyun pasti merasa kesal karena kecerobohannya, miyeon juga merasa sangat menyesal karena tak begitu berhati-hati.

"Jaera pasti ketemuan sama jisung" ucap jaehyun membuat kepala miyeon sedikit mendongak.

"Aku minta maaf"

"lain kali hati-hati, jangan kebanyakan bengong. Kamu tau sendirikan mama kalo udah marah kayak gimana, imbasnya bukan buat jaera aja tapi juga kita" ucap jaehyun.

The World Of The Married✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang