-19-

723 123 38
                                    

Sekarang Beomgyu sama Jaemin sedang berada di koridor sekolah, mereka duduk di kursi panjang dan berbincang santai di sana.

Tak lama dari itu, datang seorang perempuan cantik menghampiri mereka. Wanita itu adalah Yeji.

"Boleh gabung nggak?" Tanya Yeji kemudian.

Beomgyu mendongak buat natap Yeji kemudian mengangguk, "Iya boleh" Jawab nya.

Yeji tersenyum dan akhirnya duduk di samping Beomgyu. Posisi nya adalah Yeji sama Jaemin di pinggir dan Beomgyu nya di tengah-tengah mereka.

"Eh murid baru, ya?" Tanya Yeji sambil menatap Jaemin.

"Iya, baru pindah" Jawab Jaemin santai.

"Kenalin, aku Yeji" Kata Yeji memperkenalkan diri sambil mengulurkan tangan nya ke arah Jaemin.

"Gue Jaemin" Balas uluran tangan Yeji dan tersenyum.

Yeji nya angguk-angguk kepala tanda ia mengerti, setelah itu dia natap Beomgyu lama. Yang di tatap balik menatap Yeji dengan heran.

"Ada apa, Ji?" Tanya Beomgyu.

"Kamu siapa nya Jaemin? Kok kayak nya udah akrab banget, padahal dia murid baru" Kata Yeji.

Beomgyu natap Jaemin dulu sebelum menjawab, "Jaemin sahabat aku pas waktu SMP dulu".

"Oalah kirain. Kalian berdua cocok, ya" Ujar Yeji, menatap Beomgyu sama Jaemin bergantian.

"Hah? Maksud nya?"

"Kenapa nggak pacaran aja? Apa mungkin sahabatan nggak pernah ada rasa? Jaemin juga pasti pernah ada rasa sama Beomgyu" Tebak Yeji.

Jaemin nya mengerutkan dahi heran, dia tidak kenal dengan wanita ini tapi kenapa tiba-tiba Yeji bisa bilang gitu? Lain hal nya dengan Beomgyu, lelaki manis itu malah tersenyum santai.

"Lo sok tau ya orang nya" Kata Jaemin kemudian.

"Nggak sok tau sih, cuma nebak aja. Biasanya sahabatan itu pasti ada salah satu dari mereka yang nyimpan perasaan, entah itu Beomgyu atau kamu nya"

"Ngaco!" Cibir Jaemin.

"Aku kan udah bilang, cuma nebak aja. Kamu nya gimana, Gyu? Kok diem aja daritadi?" Tanya Yeji sambil menatap Beomgyu yang sejak tadi diam menyimak.

Lelaki manis itu menghela nafas sebelum menjawab, "Nggak kok, aku nggak pernah ada rasa sama Jaemin".

"Ah sayang sekali, padahal kalian berdua cocok kalau pacaran, daripada sama Soobin yang udah jadi bekas aku" Kata Yeji.

Jaemin sama Beomgyu yang mendengar itu sedikit terkejut, sebenarnya apa maksud Yeji bilang kayak gitu? Jaemin merasa kalau kedatangan Yeji saat ini benar-benar merusak suasana.

"Soobin itu siapa?" Tanya Jaemin.

"Soobin itu~"

"Pacar nya Beomgyu, tapi dia mantan aku" Sahut Yeji cepat.

Beomgyu semakin bingung dengan Yeji, wanita ini benar-benar labil. Kemarin pas pulang sekolah, Yeji bilang sama Beomgyu kalau mau lupain Soobin, tapi dari ucapan nya tadi terdengar seperti dia masih tidak rela kalau Soobin pacaran dengan Beomgyu.

Lelaki manis itu ingin sekali menjambak rambut panjang Yeji, tapi Beomgyu tidak sejahat itu kok, jadilah dia hanya mengangguk kemudian diam.

"Apa dia sekolah disini?" Tanya Jaemin kemudian.

"Iya, dia anak otomotif" Jawab Yeji.

"Kapan-kapan boleh dong kenalin ke gue, Gyu" Kata Jaemin melirik Beomgyu.

"E-eh iya kapan-kapan aku kenalin"

"Loh belum dikenalin, ya?" Tanya Yeji tiba-tiba.

"Belum, tadi Soobin nya masih nongkrong sama temen-temen"

"Kasian banget Soobin nya, padahal dia pacar kamu tapi kenapa kamu nggak samperin dia dulu buat ngenalin Jaemin?"

Mendengar itu Beomgyu terdiam, Jaemin nya juga. Lelaki tampan itu tidak tau arah percakapan Yeji dan Beomgyu.

"Kalo aku jadi kamu, aku bakal panggil Soobin dulu buat kenalin ke Jaemin. Soobin itu paling benci sama orang yang udah bohongin dia, dia juga nggak suka kalo pacar nya sendiri lebih dekat sama orang lain daripada sama dirinya sendiri" Lanjut Yeji dengan santai, dia menatap lurus ke depan seperti mengamati masalalu nya dulu dengan Soobin.

"Apa aku yang salah? Kayak nya bener ucapan Yeji barusan. Aku jadi nggak pantas buat di sandingin sama Soobin" Ucap Beomgyu dalam hati.

*****

Soobin, Yeonjun, Taehyun, sama Kai sedang ngopi di warung biasa mereka nongkrong.

"Mas, nanti malam kumpul disini buat minum ya. Nanti gue kasih uang, lo beliin minum. Pokok nya nanti malam jangan sampe ada yang nggak mabuk!" Kata Soobin kepada Yeonjun.

"Serius lo? Gue sih mau-mau aja, tapi apa alasan lo sampe mau minum-minuman gitu nanti malam?" Tanya Yeonjun.

"Yang jelas mau nenangin diri kayak nya, mas" Sahut Kai.

Yeonjun langsung menatap Soobin untuk meminta penjelasan, Taehyun sama Kai juga.

"Nggak lah, Kai! Gue udah tenang kenapa harus nenangin diri segala?" Kata Soobin santai.

"Alasan lo minum itu karena Beomgyu, kan?" Taehyun menyahut.

"Harus nya lo tanya dulu ke kak Beomgyu tentang laki-laki tadi, mas! Jangan langsung ambil kesimpulan kayak gini" Ucap Kai.

Soobin langsung menatap Kai dan menaikan sebelah alis nya, "Nggak perlu tanya ke Beomgyu, yang jelas gue bisa liat kalo Beomgyu nya bahagia sama laki-laki tadi. Asal lo tau, liat Beomgyu bahagia gitu aja gue udah seneng banget, Kai. Nanti kalo udah waktu nya, gue bakal datang ke Beomgyu dan minta keputusan sama dia, karena untuk saat ini gue nggak mau ngerusak kebahagian dia dulu. Biarin dia seneng dulu, tapi yang jelas gue bakal selalu pantau dia. Kalo suatu saat Beomgyu nya udah sadar, dia pasti balik lagi ke gue. Jadi gue nya sih fine-fine aja, asal nggak ada yang ngelukain Beomgyu itu aja" Ungkap Soobin panjang lebar.

Ketiga teman nya tercengang mendengar penjelasan Soobin barusan, mereka benar-benar salut dengan sikap Soobin.

Soobin itu tipe orang yang tidak peduli dengan hal sekitar, tapi di balik tidak kepedulian nya itu, dia sangat memperhatikan hal di sekitar nya. Bukan masalah hidup nya saja, masalah sahabat nya juga Soobin sering memperhatikan secara diam-diam. Karena peduli dalam diam itu bukanlah hal yang salah, kan?


=====

Alur nya lambat, LOL:v

VOTE jangan lupa!

Pacaran || SOOGYUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang