Soobin nggak jadi ikut acara trek-trekan, dia sama temen-temen nya cuma lihat aja. Mood Soobin hancur lagi karena melihat Beomgyu jalan berdua dengan kekasih baru nya. Bagaimanapun juga, Soobin itu cinta sama Beomgyu.
"Gue nggak mau lagi nolongin lo kalo masalah lo selalu kayak gini, Bin" Kata Lia tiba-tiba.
Mereka berlima– Soobin, Yeonjun, Taehyun, Kai, sama Lia masih berada di warung yang ada di belakang stadion Manahan, padahal acara trek-trekan sudah selesai dan Jaemin sama Beomgyu juga udah pulang.
"Masalah apaan?" Tanya Soobin.
"Lo selalu jadiin gue bahan buat manas-manasin pacar lo terus, gue nggak mau di cap sebagai pelakor untuk yang kedua kali nya" Jawab Lia.
Dulu nya Lia pernah di labrak sama teman sekelas Yeji karena di anggap ngerebut Soobin dari Yeji. Padahal kenyataan nya itu, Yeji yang lebih dulu ninggalin Soobin dan pacaran sama anak PGRI.
Sempat tersebar pula rumor kalau Soobin sama Lia itu pacaran sungguhan, tapi berita itu langsung di konfirmasi sama Lia bahwa dia dan Soobin cuma sebatas teman. Kalau Soobin nya sih santai-santai aja, soal nya dia udah biasa di jodoh-jodohin gitu. Kalian ingat, yang naksir sama Soobin itu banyak banget.
Setelah hubungan Yeji dan Soobin renggang, lelaki tiang itu memang pernah mencoba untuk mendekati Lia jauh sebelum dia kenal sama Beomgyu. Tapi Soobin langsung mundur secara perlahan begitu tau Lia sudah punya pacar dari sekolah lain.
"Lia Azzalea, sorry buat semua nya. Gue janji ini yang terakhir" Kata Soobin sambil mengangkat jari kelingking nya ke udara.
"Nggak usah janji, gue nggak yakin ini bakal jadi yang terakhir" Lia mukul tangan Soobin untuk menyuruh nya menurunkan tangan.
Walaupun Lia sering menjadi korban amukan degem-degem Soobin, dia akan tetap mau kalau disuruh Soobin buat bantuin nyelesain masalah nya lagi. Karena bagaimana pun juga, Lia masih sering minta bantuan Soobin untuk masalah mesin. Gadis ini belum terlalu pandai kalau urusan mesin.
"Itu lo tau. Jadi jangan kapok lagi buat nolongin gue. Lo itu wanita tangguh" Ucap Soobin, dia mengelus pelan lengan Lia.
"Tumben bilang gue wanita tangguh, biasa nya ngatain gue wanita jadi-jadian" Cibir Lia.
"Kalo itu jangan di tanya lagi, sampai kapan pun lo bakal tetep jadi wanita jadi-jadian, bro!"
"Kok lo bangsat, ya!" Maki Lia.
Semua yang ada disana tertawa, Soobin juga. Setidak nya perbincangan ini bisa membuat Soobin sedikit melupakan masalah nya dengan Beomgyu.
"Pulang yuk, mas" Kata Kai kemudian.
"Buru-buru banget dah, Kai" Jawab Yeonjun.
"Udah sore nih"
"Oh iya lupa, bocah kecil ini udah jadi anak mami bro!!" Taehyun menyahut, dia nepuk-nepuk kepala Kai pelan.
Kai nya mendengus dan langsung menghempas tangan Taehyun dari kepala nya, "Nggak usah ngaco lo, mas!" Ucap nya.
"Haha"
*****
"Soobin kok jarang main kesini ya, kak" Kata Yoongi.
Keluarga Beomgyu sedang berkumpul di ruang tengah sambil menyaksikan tv ngomong-ngomong.
Beomgyu mengalihkan pandangan nya dari tv, menatap Yoongi sekilas kemudian Jungkook.
"Nggak tau" Jawab nya singkat.
"Kok nggak tau? Memang nya hubungan kalian gimana sekarang?" Tanya Yoongi lagi.
Beomgyu meremas ujung baju nya gelisah, dia takut kalau bercerita kepada orangtua nya.
"B-baik kok, bunda. Tapi Soobin nya emang lagi sibuk, makanya dia jarang main kesini" Ucap Beomgyu lirih.
Kedua orangtua nya menatap Beomgyu, "Apa benar?" Tanya Jungkook kemudian.
Beomgyu semakin takut waktu Jungkook bertanya, dia juga gugup karena di tatap se-serius ini.
"Kakak" Panggil Yoongi.
Beomgyu menarik nafas nya panjang, kemudian menghembuskan nya dengan pelan.
"Soobin itu punya pacar baru ayah, bunda" Kata Beomgyu pada akhir nya.
Jungkook sama Yoongi saling tatap.
"Kakak tau darimana? Kakak bilang gitu ada bukti nya nggak? Jangan asal nuduh kalau nggak punya bukti, nanti jadi fitnah" Ujar Yoongi pelan, dia mengelus-elus kepala Beomgyu.
"Aku tau sendiri, tadi sore dia jalan berdua sama pacar nya" Jawab Beomgyu, suara nya bergetar karena menahan tangis.
"Kakak apa udah tanya langsung ke Soobin nya? Siapa tau kalau itu cuma teman Soobin? Atau mungkin saudara nya. Kakak jangan langsung ambil kesimpulan kayak gini, besok tanya dulu ke Soobin nya. Bunda yakin kalo Soobin itu tipe orang yang setia, dia nggak mungkin selingkuhin kamu" Ucap Yoongi menasehati.
Beomgyu nya mengangguk pelan, setetes air turun dari mata nya membasahi pipi bulat nya.
Kalau ucapan Yoongi salah bagaimana? Kalau Soobin memang punya pacar baru bagaimana? Apa Beomgyu harus melepaskan Soobin? Dia kan mulai melupakan Jaemin dengan cara mencintai Soobin, tapi kalau Soobin nya berkhianat, Beomgyu harus bagaimana?.
"Besok ayah yang akan ngomong sama Soobin" Kata Jungkook tiba-tiba.
Yoongi sama Beomgyu langsung menatap Jungkook khawatir.
"Jangan ayah, biar Beomgyu dulu yang ngomong ke Soobin, itu masalah mereka" Jawab Yoongi.
"Itu masalah mereka, tapi ayah berhak ikut campur. Ayah nggak bisa lihat malaikat ayah menangis seperti ini" Ucap Jungkook.
"Ayah mau ngapain?" Tanya Beomgyu pada akhir nya.
"Ada hal yang mau ayah tanyakan pada Soobin" Jawab Jungkook.
Beomgyu mengangguk, dia tidak bisa berbuat apa-apa selain berdoa. Kalau Jungkook sudah bertindak, jangan ada yang berani merecohkan nya atau ucapkan selamat tinggal pada dunia. Dan berdoa untuk Soobin, semoga laki-laki tiang itu baik-baik saja besok.
=====
Dialog nya gitu banget anjirr, alay:v
Btw, buat kak bucinyeonbingyu terimakasih banyak² karna udah komen kalo stadion Manahan itu ada Solo bukan Jogja:v
Maaf ya udah salah nulis lokasi:)
VOTE jangan lupa!
KAMU SEDANG MEMBACA
Pacaran || SOOGYU
FanfictionLokal AU! Soobin Arlley Aldebaran yang tiba-tiba datang ke kantin dan langsung menyatakan cinta kepada tetangga kelas nya yang bernama Beomgyu Rayyan Ravendra. "Kamu indah" Deg "Karena kamu indah, kamu harus mau jadi pacar aku" Warn! Ini cerita ff B...