Hal kayak gitu tuh udah jadi makanan sehari-hari, tapi entah kenapa. Rasanya masih sakit juga.
Oh iyah, Bagi lo. Cinta tuh apa sih?!
-ATHATIS-
Cinta sejati itu apa sih?
Apa mungkin seperti sebuah hubungan yang bertahan lama? Atau dua insan yang memiliki persamaan yang menyatukan keduanya? Atau dua insan yang sama sama menyerahkan seluruh apapun yang ia miliki?
Kasih tau dong, cinta sejati itu seperti apa?
Para orang dewasa yang sudah menjalin hubungan dengan pasangan mereka saja masih bisa berpisah, dengan alasan tidak berjodoh?
Lalu apakabar dengan para pemuda pemudi sekarang yang masih di tahap pacaran tapi mengakui cinta yang dimilikinya itu cinta sejati.
Pantaskah mereka yang berpacaran bertahun tahun menganggap bahwa cinta mereka itu cinta sejati? Kalau yang sudah menikah saja masih bisa berpisah, lalu mencari pengganti.
Bahkan banyak terjadi. Para remaja menjalin hubungan bertahun tahun tapi ujung ujungnya tidak jadi menikah, dan malah salah satu pihak menikah dengan orang lain.
Banyak kan?
Tapi mengapa mulut ringan mereka dengan mudah berkata kalau yang mereka miliki itu cinta sejati?
Ah entahlah!
Author hidup selama delapan belas tahun saja tidak mengetahui apa itu cinta, ini mah cuman korban warga aplikasi oren yang membawa author ke dunia perhaluan tentang cinta.
Hidup delapan belas tahun dengan pengalaman berpacaran yang pernah terjadi, Author masih tidak memahami apa itu cinta. Yang di ketahui hanya rasa nyaman, suka, cemburu dan sakit hati. Itu aja udah.
Paling naas lagi, Authornya jomblo. Mana ngerti hal cinta cintaan! Apasih itu?
Makanan? Merk benda? Atau mahluk hidup?
Sebenarnya author nggak percaya yang namanya cinta sejati itu ada. Palingan juga cinta musiman :v
Bahhh kok jadi curhat wkwk
Okay, mari kembali ke lapak cerita.
Atis yang kini kebingungan. Berkedip beberapa kali lalu terdiam menyusun setiap perkara yang ia dengarkan.
Ia paham, tapi kurang mengerti.
Bagaimana sih? Katanya paham tapi kurang mengerti!
Jadi gini. Tadi tiba tiba Atis di culik temannya, Arai. Ia diajak keliling kota guna untuk menghilangkan kegalauan cewek itu yang biasanya bucin akut.
Lalu saat berhenti di kafe outdoor, Arai menceritakan masalah percintaanya ke temannya itu.
Atis paham alur ceritanya, masalahnya, dan akar masalahnya. Tapi yang tidak di mengerti Atis itu jalan keluarnya. Ia bingung memberi nasehat yang baik ke temannya itu, karena apa? Karena ia tak begitu paham soal cinta.
Lalu apa yang membuatmu selama ini berpacaran Atis!!!
Sudahlah jangan tanya dulu. Atis kini masih bingung memberi solusi yang tepat untuk temannya.
Yang hanya ada di pikirannya itu. 'Putusin aja'
Gimana yah, Atis itu orangnya terlalu bodoamat sekali, masalah diri sendiri aja ia bodo amat. Apalagi masalah orang lain.
Ia hanya punya prinsip.
'Kalo disakitin yah tinggalin, tapi kalo bahagia yah pertahanin'
Udah sih itu aja. Atis mah no ribet ribet.
KAMU SEDANG MEMBACA
ATHATIS (SELESAI)
Romance"Lo tuh sebenernya sayang sama gue apa nggak sih?" "Sayang Lah! Kalo nggak sayang, kenapa gue nembak lo?" Gadis yang bertanya tadi terkekeh riang saat jawaban nge-gas dari seseorang yang ia tanya mengenai pertanyaan bodoh itu. "Iyah, iyah percaya Ba...