Jadi ceritanya baby K harus segera dikhitan karena ada indikasi phymosis. Jadinya emaknya riweuh karena harus extra ngurusin baby K
Oh ya, vote yang banyak ya dan follow juga akun ini. Terima kasih
Sore hari di kalabahi adalah saat yang selalu kunanti. Di atas kursi roda ini, aku bisa melihat keindahan senja sembari mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Dengan dibantu beberapa asistenku, sore itu rencananya aku hendak memasak makanan untuk disantap pada malam hari. Rutinitas setiap malam minggu pada awal bulan, dimana kami, aku dan suamiku, akan mengundang semua pekerja untuk santap malam bersama, meski acara sesungguhnya adalah pembagian upah kerja mereka selama satu bulan. Sebenarnya mereka adalah pekerjaku yang membantu untuk membuat kain tenun khas Alor yang telah dikombinasi dengan sulam dan juga bordir. Tentu saja itu semua adalah karyaku sendiri. Usaha yang aku rintis sekitar empat tahun yang lalu, kini berkembang cukup pesat. Aku juga memberdayakan para penjahit di sekitar rumah kami, untuk membuat kerajinan tangan yang lainnya. Selama empat tahun pula, kami mempunyai beberapa outlet resmi di Kupang, Lombok dan juga Denpasar.
Oh ya, perkenalkan, namaku Lee. Tetapi mereka sering memanggilku mama Lee. Namun baru saja aku tahu, nama asliku yang sebenarnya adalah Jelita Arini. Mas Danu, suamiku berkata bahwa aku mengalami amnesia karena sebuah kecelakaan dahsyat sepuluh tahun yang lalu. Kami memiliki dua orang anak, Kelana dan Kirana. Kelana adalah anak lelakiku berusia sepuluh tahun dan Kirana adalah putri kecilku yang berusia lima tahun.
Kami semua tinggal di kota kecil bernama Kalabahi yang merupakan wilayah Kabupaten Alor. Kota kecil yang menjadi surga untuk kami. Mas Danu sendiri, adalah seorang tentara pada matra laut yang memang bertugas di sini. Tetangga sekitar kami sangatlah ramah meski kami semua berbeda suku dan keyakinan. Tetangga terdekat kami adalah sepasang suami istri yang sudah kuanggap seperti orang tuaku sendiri. Namanya Pak Rakai dan Ibu Savitri. Dalam sebulan, mereka hanya sekitar dua minggu berada di Kalabahi. Sisanya, mereka pergi kembali ke ibu kota. Mereka berdua sangat menyayangi kedua putra putriku. Entahlah aku merasa ada ikatan bathin yanh cukup kuat antara aku dengan mereka.
Kehidupan rumah tangga kami sangatlah harmonis. Meski aku harus sepenuhnya menggunakan kursi roda, Mas Danu tetap mencintaiku dengan tulus. Jika suamiku itu harus bertugas ke daerah lain, dia akan mengawasiku dari jauh dengan menempatkan beberapa orang di rumah. Ramona adalah wanita asli Kalabahi yang selalu menemaniku sejak mengandung Kirana. Dia akan mengikutiku kemanapun aku pergi dan setiap jam, Ramona akan memberikan laporan kepada Mas Danu.
Semua indah bukan? Kehidupan di sini yang penuh dengan kehangatan.
Namun, apa yang kurasakan saat ini hanya tak lebih dari sebuah settingan opera sabun yang entah kapan memasuki episode pamungkas. Sekitar setahun yang lalu, beberapa malam aku selalu bermimpi bertemu dengan orang orang asing. Aku seperti pernah mengalaminya tetapi entah di mana. Sempat kuceritakan permasalahan ini dengan Mas Danu, dan dia hanya akan bilang bahwa aku kurang tidur. Selanjutnya, dia akan memberikanku beberapa obat yang telah diresepkan adik iparku Andini.
Aku memberanikan diri mencari jawaban dengan apa yang kualami lewat website. Hingga aku menemukan seorang ahli kejiwaan yang bersedia menangani permasalahanku. Namanya Dokter Ramzi, dan selama satu bulan berkonsultasi online dengannya secara sembunyi sembunyi, akhirnya aku menemukan jawaban dari semua mimpi itu.
Dokter Ramzi memberikan saran agar aku sendiri yang mencari tahu masa laluku tanpa melibatkan orang lain. Berbekal nama asliku yang Jelita Arini, hanya dengan bantuan internet karena terbatasnya ruang gerakku, aku mulai mencari tahu masa laluku. Hingga sebulan lamanya, aku belum menemukan hal yang berarti tentang masa laluku. Ditambah lagu, Mas Danu mulai curiga dengan kebiasaanku yang sering membuka laptop di malam hari. Rasanya ingin menyerah saja, namun mimpi mimpi aneh itu terus menghantui.
KAMU SEDANG MEMBACA
JANJI SETIA UNTUK ARINI
RomanceBagi Arini, Mahardika adalah dunianya. Mahardika adalah nama yang selalu dia sebut dalam tiap doanya. Mahardika adalah nama yang akan selalu ada dalam hatinya hingga nanti nyawanya terpisah dari raganya. Ketika Mahardika bertunangan dengan Arini, ga...