26.☀

24 9 6
                                    

Tahukah kalian? seseorang dapat berubah drastis. Tentunya ya, namun terkadang perubahan tersebut menuju hal yang buruk.

Bagaimana dengan perubahan menuju yang lebih baik? sungguh, itu sangatlah sulit. Maka janganlah kalian mengungkit-ungkit kesalahan seseorang.

Karena kalian mungkin tak tahu betapa sulitnya berhijrah. 

Lintang, lelaki ini merubah dirinya menjadi lebih baik. Dahulu ia terlalu bebas bersosialisasi. ia tak menjaga jarak dengan kaum hawa. 

Alhamdulillah kini ia selalu menundukan pandangannya. Selalu menjaga jarak dengan kaum hawa. Senantiasa menghormati kaum hawa, orang lebih tua ataupun muda dan sebaya.

Makin banyak perempuan yang menyukainya. Siapa yang tak suka lelaki seperti ini? ku rasa tidak ada.

Tak hanya rajin beribadah, ia pun rajin belajar. Lulus s1 3,5 tahun dan kini, ia menuju s2. Ia juga menjadi asisten dosen, sedikit terfikir olehnya untuk menjadi dosen muda.

Tak ada yang tak mungkin jika kita terus berdoa dan berusaha bukan?

Ia pun dikelilingi teman yang baik. Kau pernah mendengar? 'temanmu adalah cerminan dirimu' begitulah..

Sama seperti Delia, setahun sekali ia bertemu dengan teman-teman dekat saat diSMA. Ia juga sering kontakan dengan Gilang. Ini adalah pertamakalinya mereka berjauhan.

Setelah mengirim pesan, Lintang pun tidur. Esok jam 3 atau sepertiga malam terakhir, ia bangun. Mandi, shalat tahajud lalu membaca Al-Qur'an,, salah satu kunci kesuksesan. 

Bukankah ini telah terbukti? oleh salah satu tokoh pintar Indonesia? Almarhum bapak Bacharuddin Jusuf Habibie.

+-☀-+

Ketika kau dekat dengan lawan jenis, pernahkah kau merasa suka dengannya? Tidak, kau tak mempunyai alasan, tiba-tiba suka.

Terkadang itu cukup aneh, namun kita bahkan tak tahu mengapa. Mungkin inilah yang dirasakan Gilang. 

Ia menyukai Syawal, ia ingin mengetahui lebih banyak tentang wanita tersebut. Melalui Kiky, ia mendapat informasi tentang Syawal.

Dan kini, hatinya mendua. Fikirannya mengatakan bahwa ia menyukai Syawal. Tetapi sekitar 2 tahun ini, hatinya berbeda pendapat dengan fikirannya.

Seringnya kontakan dengan Kiky membuatnya lebih mengetahui perihal Kiky dibanding Syawal. Inilah yang dinamakan dari chat, turun ke hati. Ternyata tak hanya berlaku untuk perempuan..

Salah satu faktor utamanya adalah panggilan Kiky pada Gilang. Setelah lulus SMA, Kiky mengetahui nama lengkap Gilang saat wisuda. Menurutnya memanggil Gilang dengan nama keduanya cukup unik.

Mengingat nama ini tak banyak di Indonesia. Gilang memiliki darah chinese, matanya sedikit sipit. Aku pernah mengatakan, melihat Agus mengingatkan ku pada Gilang. 

Sepertinya mereka cukup mirip...

Ok, jadi Kiky sering memanggil Gilang, ' Lim '. Itu membuat Gilang sedikit merona. Entah apa sejarahnya dengan nama itu. Justru yang ku fikirkan adalah 'Limbat'

Berbicara tentang laki-laki, tak hanya Lintang dan Gilang yang berubah. Kau tahu Joshua bukan? 

Lelaki berkulit terang lainnya yang kalem dan sedikit jutek namun tak galak. Lalu, siapa sangka ia ceria, humoris dan lembut?

Ia pun menjadi seperti Lintang saat ini. Semenjak putus dengan Shifa ia mulai merubah dirinya. Sesekali ia bertanya pada teman kecilnya Cecile. 

Namun sifat jahilnya masih ada. Ia pintar, kuliah di UI fakultas ekonomi dan bisnis. Ia akan melanjutkan bisnis sang ayah.

Bukan MATAHARI ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang