27.☀

30 8 8
                                    

Wanita imut berkacamata, Fira. Terlihat polos namun tidak. Seorang lelaki menyukainya, Fira pun menyukai lelaki tersebut. Namun keduanya tak tahu bahwa mereka saling suka.

Ian, lelaki pemalu yang terlihat imut namun juga kece. Wajahnya tak terlalu babyface, pipinya pun tak seperti bakpau layaknya bayi. Namun senyumnya terlihat manis dan imut.

Terlihat masih seperti anak SMA kelas 10. Sifatnya pun terkadang seperti anak-anak. Walau sifat kekanakannya tak pernah ia tunjukan pada kaum hawa. 

Ia terlalu malu untuk dekat dengan kaum hawa. Sifat malunya menyelamatkan Ian menuju zina. Terkadang ia dipanggil ustadz cilik oleh teman-temannya.

Akhlaknya yang baik, rajin beribadah dan pengetahuannya yang luas membuatnya dipanggil ustadz oleh teman-temannya. 

Lalu wajah dan sifatnya yang ceria membuatnya mendapat panggilan cilik karena seperti anak kecil. Jadilah ustadz cilik.

Bicara tentang anak kecil, tak luput dari sifat jahil dan polos. Nabila, penghuni rooftop SMA kini juga mulai menyukai seseorang. 

Lumayan banyak lelaki yang menyukainya. Mata Nabila sangat indah, wajahnya pun manis dan cantik. Namun tak ada yang berani mendekatinya. Sulit..

Nabila tak banyak bicara pada orang yang tak dekat dengannya. Adapun laki-laki yang sifatnya mirip dengan Nabila. Ia Dzulkifli, akrab dipanggil Juki. Intovert parah! 

Juki menyukai Nabila, sama seperti Ian, ia malu terhadap perempuan. Ia harus menahan sakit karena Nabila lebih dekat dengan Renzy.

Ya,! ia satu SMA dengan Nabila. Renzy menyukai Nabila juga. Ia sering meminjam pulpen pada Nabila. Itulah yang membuat mereka terlihat dekat. Walau sebenarnya, bicara basa-basi saja tak pernah.

Renzy menundukan pandangannya ketika meminjam pulpen pada Nabila. Ia takut Nabila dan dirinya berdosa.

Akhir-akhir ini Renzy tak meminjam pulpen pada Nabila. Berusaha memendam perasaannya, ia takut lama-kelamaan ia berani berbicara dengan Nabila kemudian menjadi dekat dan senantiasa zina mata.

Zina,, Cecile sering kali mengingatkan teman-temannya jangan mendekati zina, jadi jauhi pacaran atau lelaki.

Ia tentu menyukai seseorang. Ingin ia melupakan lelaki itu, namun tak bisa. Bertahun-tahun ia menyimpan rasa sukanya. 

Ia belum yakin tentang lelaki tersebut. Mungkin perasaannya hanya sekedar suka biasa. Namun, apakah itu mungkin sampai bertahun-tahun?

Awalnya hanya mengagumi teman kakaknya saat sd. Namun perasaan itu berubah menjadi rasa suka perlahan-lahan sampai sekarang. 

Walaupun rasa sukanya tak sama seperti saat ia SMA. Ia telah mengeyampingkan lelaki tersebut. Dan fokus belajar.

Mengeyampingkan perasaan? Lathifah telah lebih dulu melakukannya saat SMA. Ia menyukai Lintang, namun Lintang menyukai Delia.

Ia tak dapat berbuat apapun. Toh kini ia telah melupakan Lintang. Ia kini sedang menjalani ta'aruf dengan seniornya.

Nama lelaki itu Kaisar, akrab dipanggil Kai. Melalui perantara, mereka menjalankan ta'aruf. Setelah lulus kuliah, mereka berencana menikah jika cocok.

Tak hanya Lathifah yang menikah setelah lulus s1, Imeh pun juga. Karena pak Ken Imeh menjadi dekat dengan kak Jahe. Lalu keduanya saling suka.

Setelah beberapa tahun menjaga jarak, mereka akan segera menikah. Tentunya tunangan terlebih dahulu..

Menikah,, April mengatakan bahwa ia akan menikah pada umur 24 tahun. Insyaallah..

Karena 24 adalah tanggal lahirnya. Kini umurnya menginjak 21 tahun, artinya 3 tahun lagi ia siap menikah.

Bukan MATAHARI ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang