Teman SMA Imeh dan teman-teman kak jahe diundang. Namun Lintang tak datang. Setelah lulus SMA, Lintang tak kunjung muncul dalam grup alumni.
Padahal ia terkenal senang bergaul. Kini teman-teman SMA mengira Lintang sombong. Terkecuali teman dekat Lintang.
Lintang sedang sangat sibuk. Ia aktif diuniversitas, mengikuti kegiatan ini dan itu. Jadilah ia jarang pulang saat liburan.
Kau tahu? Selama acara berlangsung, Delia melirik kesegala arah. Mencari kehadiran Lintang.
Delia tak tahu bahwa Lintang tak akan datang. Delia juga tak tahu mengapa ia mencari Lintang. Memangnya jika Lintang datang ia akan bagaimana?
Menanyakannya tentang pesan yang lelaki itu kirim? tidak, isi pesan tersebut sudah sangat jelas.
" Del? gak makan? " tanya Syawal .Delia yang sibuk melirik kanan-kiri sedikit terkejut. Kemudian ia mengangguk. Syawal memperhatikan Delia, mengetahui apa yang sedang ia lakukan.
" Jangan mikirin dia terus dong del " ucap Syawal. Delia menunjukan gigi rapih miliknya. Kemudian Delia mengangguk-angguk.
" Kamu, dapet pesan dari dia del? atau kamu yang ngirim " tanya Syawal. Delia terkejut, bagaimana teman baiknya ini mengetahui hal itu?
" Tau dari mana? " tanya Delia sebelum menjawab pertanyaan Syawal.
" Karena kamu gak bakalan mikirin atau nyariin dia tanpa kamu dan dia saling komunikasi, walau cuma manggil nama sekalipun " jawab Syawal dengan jelas.
Kini Delia tersenyum malu, ia ternyata cukup mudah ditebak. Syawal pun diperlihatkan pesan yang Lintang kirim pada Delia.
Tak hanya Syawal, Kiky pun mengetahuinya. Selain kedua gadis cantik tersebut, tak ada lagi yang tahu.
+-☀-+
Setelah bulan lalu pernikahan Imeh dan kak jahe, kini Lathifah dan seniornya, Kai yang mengadakan resepsi pernikahan.
Tak banyak alumni SMA yang datang, karena acara diadakan ketika kuliah telah masuk. Tak hanya yang kuliah, mereka juga sibuk mencari pekerjaan.
Teman-teman Delia menyempatkan untuk datang. Sedangkan Delia tidak dapat datang.
Sayang sekali memang, padahal ia dapat makan gratis disaat kembali berpisah dengan orang tua.
Ketika mereka datang dan melihat kedua pengantin, mereka histeris. Terkecuali Syawal tentunya. Melihat d.o kw, berpura-pura menjadi fans.
Mereka mempraktekan diri mereka dimasa lalu. Kemudian tertawa atas perilaku mereka sendiri.
Ya, kpopers telah menjadi masa lalu mereka. Walau terkadang masih mengungkit-ungkit.
Tentunya di tempat yang jauh dari kerumunan para tamu undangan mereka seperti itu.
Terlalu malu untuk bersikap heboh didekat kerumunan manusia tak dikenal.
" Gilang! "
" Eh, kenapa? " Gilang
" Lintang dateng? "
" Iya, bentar lagi sampe " Gilang
Tak lama Lintang datang. Beberapa teman alumni terkejut, karena Lintang datang ketika yang lain sedang sibuk.
" Kemana aja tang! gak nongol-nongol " Joni
" Haha, belajar " Lintang
" Sibuk banget belajar ya? " tanya Khun penasaran
" Iya lumayan, persiapan kerja sama jadi imam untuk seseorang " jawab Lintang mantap
" Si Khairun pake nanya pak Lintang.. jadi incukur kan gua " Yazdan
" Insecure dan.. " Gilang membenarkan. Yazdan mengangguk-angguk ria.
Efek terlalu banyak mempelajari bahasa asing kah?, Yazdan menjadi seperti itu?
Sama seperti Delia bulan kemarin, Lintang diam-diam melirik segala arah.
Terkadang ia tidak nyambung dengan teman-temannya yang sedang berbincang-bincang.
Gotcha! ia menemukan Nana. Sumber informasi didunia perempuan alumni. Karena Nana memiliki sepupu perempuan, Lia.
Walau teman-temannya tak tahu dari mana Nana mendapatkan informasi yang hanya diketahui perempuan alumni.
Lintang mendekatinya kemudian menyapanya. Rupanya tadi Nana yang mencari Lintang.
" Na, Delia.. gak dateng ya? "
" Ekhm, ternyata belum mupon "
" Nanya aja na.. "
" Ga tang.. "
" Oo.. umi dateng tau na "
" Iya, terus? "
" Kapan mau lamar? "
" 4 "
Kemudian Lintang menepuk pundak Nana sembari berjalan menuju kumpulan teman-teman dekatnya.
Tunggu, bicara tentang pernikahan.. ini adalah acara resepsi Lathifah bukan? Kemudian Lintang datang ke acara ini.
Jadi, mungkin dapat dijadikan film ' Datang kepernikahan mantan pengagum rahasia ' cukup bagus bukan?
+-☀-+
Delia senang telah mengajar ditempat les berbulan-bulan. Ia juga senang dapat membagi waktunya untuk kuliah.
Cara mengajar Delia disukai murid-murid di tempat les. Menyenangkan dan tidak jenuh.
Ia telah diajak ta'aruf oleh Agus. Namun ia menolak. Ia yakin dengan Lintang untuk saat ini.
Tetapi, tak hanya itu perjuangan Agus mendapatkan Delia. Lelaki itu terus-menerus menyelipkan nama Delia dalam doanya.
Ia tahu bahwa Allah maha membolak-balikan hati seseorang. Selama Delia belum dipinang lelaki lain, tak ada hal yang dapat menghentikan Agus.
Kini waktu terus berjalan, bulan demi bulan telah terlewatkan. Bahkan tahun telah berganti.
Desember awal. Ketika usia Delia 23.
Liburan, Delia kembali kerumahnya. Meninggalkan universitas dan tempat ia membimbing muridnya. Waktu untuk beristirahat dimulai.
Delia tengah tidur dikamarnya. Sungguh nyaman sekali. Melupakan perihal kuliah untuk sementara waktu.
Ia tak menyadari kehadiran seorang lelaki dirumahnya. Kini lelaki tersebut sedang berbicara dengan ayah Delia.
Sang ibu segera menuju kamar Delia dan membangunkannya. Memerintahkan Delia untuk mengganti pakaian.
Kemudian sang ibu mengatakan bahwa seorang lelaki melamar Delia.
Delia terkejut bukan main. Jantungnya bergerak sangat cepat. Tak pernah ia merasa segelisah ini.
Siapa lelaki itu? bagaimana cara ia menjawab iya ataupun tidak? tak hanya gelisah, ia juga malu.
Beginikah rasanya ketika dilamar seseorang? sangat tak karuan
+-☀-+
Syawal sedang videocall bersama teman-temannya. Ia yang mengajak, ia yang datang terlambat dan paling cepat selesai. Kebiasaan Syawal ketika vc.
Lama-kelamaaan mereka membahas 'lelaki'. Mereka sedang ada difase ingin menikah atau lanjut belajar maupun bekerja.
Kau tahu, ini Indonesia. Menikah diumur 20-an sangat sering terjadi. Menikah diumur mendekati 30 sudah dianggap sangat tua dan terlambat.
Gadis-gadis tersebut rata-rata ingin bekerja. Mereka ingin mempunyai pengalaman bekerja.
Karena ketika telah menikah, mereka bertekad menjadi ibu rumah tangga saja. Mengurus anak dan suami juga rumah.
Terimakasih-
Mohonmaaf-
Janganlupavoment
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan MATAHARI ✔
Teen FictionDelia, seorang gadis cantik yang merasakan jatuh Cinta. Ia terlena oleh Cinta didasari nafsu dan berpacaran. Pacaran memang sudah dianggap hal yang wajar. Namun dalam islam, tak ada istilah tersebut. Terutama disaat lelaki dan wanita yang belum mah...