1.KILAUAN CAHAYA

4.7K 291 78
                                    

Vote dulu sebelum membaca!
Bila perlu komen yang banyak:)

***

Tamara gadis yang sederhana. Dia hidup dengan ibunya karena ayahnya sudah meninggal lima belas tahun yang lalu.

Tamara bukan gadis manja, yang hanya meminta uang kepada ibunya. Dia bekerja keras dengan cara menjual bunga ke berbagai Desa.

Namanya Tamara Audy biasa di panggil Tamara. Suatu hari, Tamara menemukan sebuah ransel di tepi jalan.

 Suatu hari, Tamara menemukan sebuah ransel di tepi jalan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tamara mencoba mencari pemiliknya. Namun, tidak ada satupun yang mengakuinya. Ransel itu sangat kuno dan sangat kotor. Akhirnya, Tamara membawa ransel itu ke rumahnya.

Setelah dicuci, dia menunjukkan kilauan yang membuat Tamara terkejut. Mungkin dia salah lihat.

Tamara masih sekolah di SMA Biru. Berkat otaknya yang cerdas, Tamara mendapatkan beasiswa untuk sekolah di sana. Tamara menyukai seorang laki-laki dia sangat tampan. Namanya Oshvaldo Bryan, sebut saja Valdo.

Valdo sangat terkenal di sekolah itu, karena Valdo adalah salah satu dari ribuan orang yang paling di takuti di SMA Biru, dan sialnya dia adalah teman sekelas Tamara.

***

Tamara pergi dengan menggunakan ransel yang dia temukan, karena ternyata ransel itu masih cukup bagus. Tamara berangkat menggunakan sepeda, karena sekolahnya tidak terlalu jauh.

Di tengah perjalanan, Tamara tak sengaja berpapasan dengan—Geng Trilled. Mereka turun dan langsung memaki Tamara.

"Muka kucel, baju kucel, rok kucel, dan ransel?" ejek Valdo yang membuat Tamara naik pitam.

"Masalah buat kamu, hah?!" Tamara mulai bosan dengan perdebatan ini.

"Jelas salah lah! Ubah kek penampilan lo jelek banget," celoteh Valdo mengkritik Tamara.

"Kalo suka tinggal bilang aja nggak usah nyuruh ngubah penampilan!" Tamara tidak perduli, toh, mungkin memang benar ucapannya itu.

Teman-teman Valdo yang ikut turun pun langsung tertawa mendengarnya. Valdo punya kekasih namanya Lyodra Ayuni seorang body goals, mana cocok dengan seorang Tamara.

"Bego lo, Tam. Valdo udah punya pacar jadi lo nggak usah halu." Radit dengan segala perkataan pedasnya membuat Tamara malu seketika.

"Gue bilang juga apa, ubah penampilan lo udah kayak pengemis aja." Valdo tersenyum remeh.

"Apa liat-liat mau ngelawan?!" tampik Dino.

"Buang-buang waktu aja ngurusin kalian." Tamara melanjutkan perjalanannya yang terpotong oleh ulah Geng Trilled. Tidak dapat di pungkiri, Geng ini sangat di takuti oleh semua siswa SMA Biru terkecuali Tamara.

"Gue suka deh sama dia," ungkap Valdo yang tanpa sadar terdengar oleh Radit dan Dino.

"Lo serius? Sadar bro! Lo udah punya cewe cakep banget body-nya aja waw banget. Kok, malah milih Tamara?" Dino langsung saja menyambar perkataan Bos-nya, karena memang dia sudah gila.

"Gue suka jailin dia, gue mau buat dia malu di sekolah." Valdo tersenyum miring, dia suka saat-saat seperti ini.

"Good Idea." Dino dan Radit menyatakan setuju.

***

Tamara duduk di bangku paling belakang, tidak ada yang mau berteman dengannya.

Kelas Xl IPA 4 memang sangat nakal. Setiap hari, Tamara harus mengontrol emosinya. Dia harus bersabar penuh dengan semua ini. Ini semua adalah cobaan yang harus dia hadapi.

Tamara menginginkan sesuatu dia berkata, "Aku pengen beli buku paket kimia deh tapi aku belum ada uang."

Bel sekolah berbunyi pertanda guru-guru akan memulai pelajaran.

Tamara membuka ranselnya dan tiba-tiba dia menemukan 'buku paket kimia' entahlah ini sulit untuk di mengerti.

Buku siapa ini? Apakah ada yang mengerjainya?  Dia kan baru datang dan ransel masih berada di genggamannya dari tadi. Aneh_pikirnya.

Atau apakah ini ransel ajaib? Benarkah ada hal seperti itu? Apakah ini mimpi? Ransel ini seperti kantung ajaib Doraemon?

Baiklah akan Tamara coba sekali lagi.
"Aku pengen deh punya baju baru biar nggak pake baju itu-itu aja."

Tamara melihat sebuah cahaya kembali. Dia terkejut. Dia langsung membuka ranselnya dan memang benar, ternyata di dalamnya ada 'baju baru' keinginan dia yang sudah lama.

Hidupnya berubah drastis ketika mendapati ransel ajaib. Banyak masalah yang selalu menimpanya, hingga memecah belah dua keluarga. Kesalahpahaman inilah yang menjadi dalang semuanya, yaitu seseorang yang masih belum di ketahui identitasnya.

Inilah kisah misteri ransel ajaib, yang akan membawa kalian ke dunia halusinasi cukup tinggi. Tentang keajaiban dan ilusi-ilusi aneh, dan tentang misteri yang cukup sulit untuk dipecahkan.

***

Terima kasih sudah mampir ke ceritaku.

Penasaran part selanjutnya?

Silahkan komen jika ada typo!

Follow Instagram Author
@Dewibiruu

Follow YouTube Author
@dewisarah16

Ranselku [Belum Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang