11. Surprise

1.6K 209 199
                                    

Seorang perempuan datang menghampiriku dengan sebuah kue di tanganya dan sebuah senyuman khas di wajahnya.

"Happy birthday, Jaehyun. Happy birthday, Jaehyun. Happy birthday to you"

Selama 1 menit dia menyanyikan lagu itu kepadaku.

Memang benar hari ini hari ulang tahunku, yang bertepatan dengan hari valentine.

Aku memejamkan mataku untuk sebentar dan memohon sesuatu dengan tangan kanan dan kiriku terpaut bersama.

Api yang berkobar di atas lilin ku tiup, dan sekarang usiaku genap 16 tahun.

"Wish kamu tadi apa?" katanya sambil menaruh kuenya di bangku tempat aku duduk tadi.

"Supaya kita bisa bareng-bareng terus"

"Ya bener, aku juga mau jadi sahabat kamu sampai selamanya" kata cewe itu tanpa rasa berdosa.

Bukan begituku maksudku. Apakah selama ini dia salah mengartikan perhatianku yang lebih sebagai sikap seorang sahabat?

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk membuktikan perasaan apa yang dia punya. Hari valentine memang dipakai untuk hal seperti ini kan?

"Aku mau jadi lebih. Kalo  jadi sahabat aku ga boleh cemburu sama cowo lain, ga boleh pegangan tangan sama kamu, dan ga boleh manggil kamu sayang"

Sudah terlanjur untuk mundur sekarang, semoga dia mengerti apa yang aku katakan.

"Ha?"

Dia menatapku balik dengan ekspresi bingung.

Aku memegang kedua pundaknya dan mengucapkan sebuah kalimat yang bisa berujung baik atau buruk.

"Jen, kamu mau jadi pacar aku?" kataku membranikan diri.

"Kamu serius Jae?" tanya Jen tidak percaya.

Aku memindahkan tanganku dari pundaknya dan menggengam tangannya.

"Aku mau seriusin hubungan kita"

"HAHAHHAHAHAHHA"

Jen malah tertawa mendengar kalimatku tadi, padahal aku serius.

"Kok kamu malah ketawa sih?"

"Aku ketawa karena aku seneng, akhirnya harapanku pacaran sama kamu terjawab" kata Jen tersenyum balik kepadaku.

Jadi selama ini, dia juga suka padaku?

"Artinya kamu jawab iya?" tanyaku masih tidak percaya dengan apa yang baru aku dengar.

"Ya, Jae. Aku mau jadi pacar kamu"

Aku membuka mataku pelan-pelan dan menemukan diriku berada di atas ranjang, berbaring masih mengunakkan seragam sekolah. Setelah bermain basket di sekolah tadi, aku sangat kelelahan dan langsung tepat begitu pulang rumah.

Aku menggapai ke atas meja, mencari hpku untuk mengecek ada notif apa saja.

Naeun
Jaeeeee heloooo, sayanggg
kamu lagi tidur ya?
makasih ya udh kirimin hadiah tas
love uuuuuu babe ❤️

Ayah
Ayah ga bisa pulang hari ini
Ayah dinas di luar kota selama seminggu
Kamu jaga rumah baik-baik
Inget janji kamu, jangan kecewain ayah

Ibu
Ibu lagi hangout sama geng ke bali
Ibu di bali selama 2 minggu
Jadi anak baik, jangan nakal-nakal ☺️

Second Chance [ COMPLETED ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang