Chapter 29 : Penyihir Yunani Kuno

1.7K 217 41
                                    

.
.
.
.
.

Hermione melihat professor Trelawney yang berdiri di belakang Mcgonagall tampak girang sembari menatapnya. Mcgonagall yang melihat arah pandang Hermione langsung menutupi pandangan Hermione pada Trelawney.

Hermione langsung menatap Mcgonagall. "Sebaiknya kau diajar orang lain dalam pelajaran Ramalan karena professor Trelawney meminta cuti beberapa hari," ucap Mcgonagall yang langsung membuat professor ramalan itu ingat.

"Aku ingat meminta cuti beberapa hari! Maafkan aku Hermione aku tidak bisa mengajarmu," ucap professor Trelawney memohon. Hermione tersenyum menjawab.

"Tidak apa-apa prof,"

"Satwa Gaib? Kau sudah tahu semuanya Hermione?" Hermione agak terkejut karena Mcgonagall sudah beberapa kali menyebutkan namanya. Dia sangat jarang memanggil nama depan murid-muridnya kecuali Harry.

"Aku sudah membaca seluruhnya prof," jawab Hermione sopan. Mcgonagall tersenyum melihatnya.

"Kau cerdas, aku tahu itu. Tapi kau belum mengetahui hewan-hewan gaib dari yunani kuno kan?" sahut Mcgonagall. Hermione yang mendengarnya dan menggelangkan kepala.

"Maka Hagrid dan Newt Scamander akan membantumu," Hermione membulatkan mata. Apa kata professor Mcgonagall? Newt Scamander? Oh ya tuhan Newt! Salah satu Pahlawan Sihir yang terkenal!

Selain itu, Hermione juga menoleh pada Hagrid yang juga berkumpul di sana. Hermione tersenyum menatapnya.

"Dalam Ramuan, kau akan diajari oleh professor Slughorn," Hermione menatap professor ramuannya sejak tahun kelimanya itu dengan senyuman.

"Lalu Madam Hooch akan mengajarimu Pelajaran Terbang," ucap Mcgonagall sebelum sang Madam menyelnya.

"Maafkan aku Minevra, sebenarnya, selain Trelawney aku yang juga akan mengambil cuti beberapa hari," sela Madam Hooch.

Hermione menatap kalut pada Mcgonagall. Namun perempuan tua itu menampakkan senyuman lembutnya pada Hermione.

"Jangan khawatir aku akan mencari pengganti Madam Hooch yang bisa mengajarimu," Hermione mengangguk.

"Kau akan belajar Herbiologi bersama dengan Madam Sprout," Hermione menatap Madam yang selalu ramah dengan murid-muridnya itu.

"Tunggu? Aku sering belajar tentang Herbiogi bersama Neville prof dan semua bukunya sudah kubaca. Lalu aku belajar apalagi?" tanya Hermione. Sekali lagi Mcgonagall tersenyum menatap Hermione.

"Kau akan belajar Herbiologi tentang tumbuh-tumbuhan Yunani," sahur professor Mcgonagall.

Perempuan tua itu menatap Madam Pomfrey. "Kau akan berlatih banyak tentang pelajaran menyembuh yang hanya kau yang mempelajarinya karena tidak masuk mata pelajaran Hogwarts," Hermione mengangguk mengerti sembari menatap Madam Pomfrey yang tersenyum padanya.

"Kau akan belajar Sejarah Sihir bersama professor Binns," Hermione menatap satu-satunya professor yang berwujud hantu itu.

Hermione menatap Mcgonagall. "Prof! Bukankah kau berjanji akan memberitahuku tentang cincin itu," tanya Hermione sembari menunjuk cincin yang masih terletak di dalam kotak kaca di sudut Ruangan itu.

Mcgonagall mengerutu karena dia lupa mengatakan alasan dibalik bersinarnya cincin itu.

"Maaf Hermione. Aku lupa," ucap Mcgonagall yang langsung pergi ke mejanya dan seperti sedang mencari sesuatu.

I Will Protect You (The Hidden History of Ancient Greek Wizards) TAMAT ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang