5. Perjuangan

1K 50 0
                                    

Pesawat tujuan Palembang-Bandung akhirnya mendarat dengan mulus di kota Bandung. Nanda pun langsung keluar dari pesawat dan menuju pintu keluar Bandara.

"Akhirnya aku balik juga ke Bandung, setelah drama panjang semalam.", tutur Nanda

Didepan Bandara, Nanda langsung memasuki taksi dan menuju kostan untuk beristirahat. Karena perjalanan cukup macet, Nanda pun sedikit terelap.

Drrttt... Drrrttt...

"Hmmm, siapa sih ngirim pesan. Nggak tahu apa kalau aku capek banget.", dumel Nanda sambil mengambil ponsel nya.

From : 022853*****

Tolong belikan Sambal Cabai.

"Pak, kita bisa lebih cepat nggak karena saya buru-buru pak.", ujar Nanda.

"Baik neng.", jawab supir taksi.

Di kota lain, seorang laki-laki seperti biasa menjalani rutinitasnya yakni olahraga. Selesai olahraga, ia langsung pulang dan membersihkan diri. Selesai membersihkan diri, tiba-tiba ponsel Adit berdering dan sontak langsung diangkatnya saat melihat nama si penelpon tersebut.

"Siap, ndan. Posisi saya sedang di Palembang."

"..................."

"Siap ndan, saya langsung kesana.", dan telpon pun terputus.

Usai telpon terputus Adit langsung mengemasi barang dan memesan tiket ke Bandung secepatnya.

"Ma, aku pulang ke Bandung sekarang ya."

"Loh, kok mendadak?", tanya mamanya dengan kaget.

"Komandan tadi telpon ma.", jawab Adit.

"Yasudah kalau gitu, kamu hati-hati ya. Inget bentar lagi kamu kan mau lamaran, jadi mama minta nanti selesai tugas kamu langsung balik kesini.", ucap mama Adit.

"Iya ma, Adit inget kok. Adit pamit ya ma, Assalamualaikum."

"Walaikumsalam."

***

"Apa kamu sudah paham misi tim kamu kali ini?"

"Siap, sudah ndan."

"Baiklah, sekarang kamu beritahu timmu dan bersiap jam 8 malam WIB kalian akan berangkat."

"Siap, ndan. Hormat.", lalu Adit pun langsung keluar ruangan dan menemui timnya.

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 9 tim Gama telah sampai dilokasi dan langsung bergerak sesuai rencana.

"Gagak, bagaimana pergerakan semut?"

"Siap ada 3 ekor semut berjarak 3 km dari posisi ndan. Izin petunjuk."

"Tahan, terus pantau pergerakan."

"Siap ndan."

"Izin ndan Merpati melapor, ada 2 semut bergerak dari arah barat menuju area kita. Izin petunjuk."

"Bersihkan."

"Siap, bersihkan."

Pusssttt, merpati melepaskan tembakan kepada musang sesuai perintah yang diberikan. Lalu mereka langsung bergerak kembali, untuk mendekati tempat para sandera ditahan.

"Izin ndan macan melapor, didepan ada 3 mutiara yang dijaga 4 semut."

"Baiklah, kami segera kesana. Pantau terus segala aktivitas mereka."

TWO CHOICETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang