Chapter 16

759 136 2
                                    

Dari sisi Daresta.

             Halo, kenalin. Nama gue Daresta. Lengkapnya Daresta Kadavi Adiningrum. Pake gue-elo biar engga kalah kota sama si Nuno. Nama gue engga kalah cakep sama orang kota. Apalagi ya? Um ... Kelahiran Bandung, ulang tahun delapan belas Februari, punya teteh yang baik pisan satu. Kuliah fi Universitas Pendidikan Indonesia jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Punya sohib juga yang blegug sejak SMA dua belas ekor tapi ya syukur walau blegug saya sayang semua.

Iya, mereka blegug semua. Tapi kalau kata orang bijak mah, biarkan seribu kejelekan manusia dan lihat saja satu kebaikannya. Nah, makanya gue teh mau temenan sama mereka.

             Sebenarnya teh, Dares—maksudnya gue. Gue sama temen-temen SMA udah pisah tahunan. Terakhir mah.... Pas angkatan gue lulus.

Bang Johan dulu pernah cerita kalau dia kepikiran gimana dunia baru tanpa Chareteen. Oiya, Chareteen teh nama geng nya Dares. Maksudnya, geng nya gue pas SMA. Ga tahu kenapa bisa rame gitu sampai bertigabelas. Gue juga heran.

Oiya, kalau Dares gonta-ganti dari Dares-gue-Dares-gue maap ya. Lagi latihan jadi mahasiswa beken ala nak kota.

Waktu gue lulus, gue sadar dunia perkuliahan engga seindah itu. Sibuknya, ya Gusti. Kalau boleh ngulet, jadi ulet aja euy. Pusing pisan. Mana capek. Lama kelamaan ya boro-boro kontakan sama Chareteen. Kadang bisa tidur cukup udah bahagia.

Tapi karena dari SMA udah kebiasaan ditemenin Bang Johan jadi ya kadang Bang Johan ke rumah. Ngomel engga makan ini itu. Terus dibawain makanan gratis. HEHEHE. Biar engga kesepian juga di rumah. Ayah sama Bunda mah buka usaha baru di luar kota. Teteh juga ngerantau ke luar negeri. Pacar? Yha, Dares mah di PHP-in mulu. Atau engga ya ketikung. Mantan terakhir aja udah nikah gegara dia sama selingkuhannya main gelap-gelapan.

Jangan tanya sakit apa engga euy. Sakit pisan. Cuman ya udah. Ditangisi juga balik pun tidak. Mending teh nagih utang dia.

Waktu Bang Johan bahas Nuno yang balik dan mau ketemu Chareteen lagi. Jujur Dares kaget. Kagetnya ya karena waktu udah jauh tuh, Dares familiar tanpa mereka. Dulu yang Dares familiaritas karena selalu ada mereka jadi beda. Aneh 'kan?

"Dares ngga kangen Chareteen? Abang aja kangen." Waktu Bang Johan nanya gitu, Dares beneran bingung mau jawab apa. Soalnya Dares kangen, tapi Dares bingung kenapa Dares engga mulai cari anak-anak duluan.

"Kangen atuh, Bang. Mana mungkin engga? Ngebodoh nya Dares teh sama kalian, nangis nya sama kalian, yang Dares bantuin bolos juga kalian." Iya, SMA sama Chareteen tuh lucu pisan. Dares ga pernah bolos sejak dulu. Pas SMA baru tahu rasanya bolos. Seru juga rasain gimana rasanya kabur dari satpam. Atau pulang sore nungguin Aljun gegara mau nebeng.

Lima tahun. Dares sama anak-anak sibuk sama dunia baru masing-masing. Mungkin di antara mereka ada yang sama kayak Dares juga. Lupa duli pernah sebahagia apa sama mereka.

Pas Bang Johan invite Dares ke group yang ada Nuno, Chiko, Bang Satria juga. Cengo euy, Bang Johan selama ini masih kontakan sama kita semua.

Anak-anak teh suka ngomel sama Bang Johan kalai Bang Johan tuh usil pisan. Kadang kalau taruhan main bola sama anak-anak juga suka curang. Tapi Bang Johan teh sebenarnya baik pisan. Peduli orangnya. Paling demen ngerawat adek-adeknya. Makanya Hugo nempel mulu, manja euy sama Bang Johan.

Soalnya pas itu nempelin Chiko endingnya pasti digebug. Kalau sama Aljun katanya sibuk mulu ama Paskib, sama Nuno ribut mulu. Berakhir lah Hugo nempelin Bang Johan. Kadang anak angkatan kalau Dares habis main sama mereka suka ditanyain.

"Res, itu berdua homo? Atau Hugo yang bertepuk sebelah tangan?"

Mau jawab naon kalau sia jadi Dares? Pingin bikin kapok ya ga tega. Eh si Abim sama Devan nongol bilang Hugo bertepuk sebelah tangan.

Kalau karma dateng jangan ke Dares pokoknya. Ke mereka aja. Dares diem, Dares baik, Dares ga tahu apa-apa. Orang Dares mah tahu Bang Johan deket abisnya mah sama Bang Joshua.

Ini Dares ceritanya indah semua 'kan ya? Iya. Dares ga punya banyak masalah. Cari masalah pun juga engga demen. Kalau cari duit ya iya demen. Tapi dulu Devan pernah ngomong ke Dares.

"Masalah Dares tuh bukan sama orang lain, tapi sama diri Dares sendiri. Kenapa ga percaya diri sama diri kamu sendiri? Padahal kamu itu temen kesayangan aku. Kamu baik, ramah juga, disayang banyak orang, bakatnya banyak, dan ganteng."

Iya. Dares juga engga tahu kenapa. Dulu. Tapi sekarang Dares udah tahu kenapa.

CHARETEENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang