Chapter 4

1.3K 209 2
                                    

Bandung, 2015. Dari sisi Devan.

"Yah, rencana sih di UI, Bang. Doain aja lancar urusan ini itu nya." Iya, itu kata Nuno ke Bang Jovi.

UI? Ngapain sejauh itu? Lagipula, universitas-universitas bagus juga banyak di Bandung? Kalau dia di luar kota gimana mau ngumpul lagi? Cuman pikiran-pikiran kayak gitu yang bisa muncul dipikiran gue.

Gue nepis tangan Abim, daripada gue ngamuk disana, lebih baik gue ngamuk di tempat yang lain. Gue denger jelas Abim manggil gue, tapi kalau gue balik, gue cuman bakal makin marah, dan gue harus salahin siapa?

Pohon karet tongkrongan gue sama temen-temen, sama ukiran si cilik di batang pohon. Ga yakin kalau Chareteen bakal selalu bertigabelas, apalagi ada yang harus keluar kota. Gue cuman bisa buang nafas berat, ga tahu. Padahal Nuno sama gue lulus dua tahun lagi, tapi kalau mikirin gue bakal ngabisin waktu sama orang yang bakal pisah sama gue rasanya....aneh aja.

"Dev, Dev. Bikin anak orang panik aja." Gue nengok, Bang Jovi di sana sambil geleng-geleng dengan mukanya yang masih aja santai. Gue cuman bisa senyum dan minta maaf. Ya..., emang salahnya di gue ngerusak mood disana.

Bang Jovian cuman ikut duduk di bawah pohon bareng gue. Dia ga ngomong apa-apa. Cuman diem di sana. Gue bersyukur banget Bang Jovi ga bilang apa-apa, ga ada sepatah kata teguran atau nasihat panjang lebar yang mau gue denger dari dia.

"Gue berlebihan ya, Bang?" Gue milih buat buka suara, Bang Jovi cuman ngangkat bahunya santai, "Menurut lo?" Bang Jovi ga nengok sama sekali kearah gue. "Kalau boleh jujur ya menurut gue setengah-setengah," Bang Jovi akhirnya ngelihat kearah gue, "Gue cuman mikir Bang, apa kita bakal tetep sama kalau lo pada lulus? Kalau gue, dan yang lain lulus? Ngebayangin kita ga ketemu tiap hari karena beda tingkat pendidikan aja susah, apalagi beda kota?" Gue jujur. Karena kalau boleh jujur, mereka temen gue. Gue cuman punya Chareteen. Gue ga yakin bahkan pas kuliah nanti gue bakal nemu temen selain mereka atau engga.

Bang Jovi masih diem engga ngerespon. Apa gue salah ngomong? Gue ga berani nengok, mungkin ini kekanakan di mata Bang Jovi. Tapi engga, Bang Jovi cuman ngacak-ngacak rambut gue sambil cengengesan ga jelas, "Segitunya?" Bang Jovi nanya. Gue cuman bisa ngangguk, gue ga tahu apa yang ada di pikiran Bang Jovi.

"Heum ... ga tahu ya, Dev. Bagi gue, selama lo pada masing nganggep temen satu sama lain, kenapa takut jauh?" Bang Jovi nanya, "Biasanya juga Nuno yang baperan. Kadang gue lupa kalau lo berdua tuh sama-sama hati Hello Kitty." Bang Jovi ngelanjutin dengan konteks yang udah jelas ngejek. Tapi memang ga salah, buktinya beginian aja gue nanggepinnya ga bisa sesantai Bang Jovi atau Abim.

"Mau dengerin gue ga? Kalau engga, ya gue ga ngomong." Bang Jovi nanya lagi. Gue cuman ngangguk seadanya, mungkin sesi pencerahan dari Bang Jovi bisa ngebantu. Gue bisa ngeliat Bang Jovi senyum, "Gue paham kok, Dev. Lo cuman takut ga bisa temenan lagi dan lainnya. Tapi bukannya natural ya kalau ada yang pergi?"Bang Jovi sama sekali ga ngelihat kearah gue, "Kita sama Dev. Sama-sama takut sama perubahan. Gue yang tadinya anak SMA ngga ada beban hidup harus mikirin sehabis ini gue bakal jadi Jovian yang kayak gimana." Lanjut Bang Jovi. Hal yang petama kali gue denger dari Bang Jovi, pikiran dan ketakutan yang sama buat masa depan nanti.

"Tapi, kalau gue kebanyakan mikirin kita bakal gimana kedepannya, gue malah bakal hilang momen sama lo pada, kenapa ga nikmatin yang ada sekarang aja? Iya ngga?" Bang Jovi ketawa dengan santainya. Tapi gue tahu, di pikiran Bang Jovi pasti ada yang lebih berat dari ketawanya dia. "Kita bakal ngadepin hal yang sama. Lo bakal ada di posisi gue juga, Dev. Tapi buat sekarang, sebelum pisah sama Nuno, sebelum pisah sama gue, bawa santai aja ya?" Bang Jovi ngerangkul gue. Gue cuman bisa senyum walau sebenarnya engga mau. Pahit rasanya.

"Woi, Dev! Bang Jovi!" Suara toa Abim udah sampai ke arah gue dan Bang Jovi. Badan tiinggi menjulang dia makin kelihata dengan tangan yang ngelambai-lambai. Di sana juga ada Nuno yng udah lari ke arah gue dan Bang Jovi. Mereka ikut duduk di bawah pohon karet, gabung sama gue dan Bang Jovi. Nuno nepok paha gue, "Lo ngga apa-apa?" Gue cuman geleng-geleng, "Ngga, cuman butuh sesi hati ke hati bersama Bang Jovi kok, No." Jawab gue seadanya. Nuno cuman nangguk percaya aja.

"No."

"Apa?"

"Goodluck di Jakarta ya. Ibukota keras." Nuno senyum, "Pasti."

CHARETEENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang